Sidebar

Begini Cara Pesan Kamar di Hotel Gantung Purwakarta

Bagi penyuka hal-hal ekstrem, sensasi bermalam di hotel gantung Purwakarta ini rasanya harus dicoba sekali seumur hidup.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Skylodge Purwakarta. Sumber foto

Purwakarta, kota kecil di Jawa Barat ini sukses menarik perhatian jutaan mata dengan dibangunnya hotel gantung atau skylodge tertinggi di dunia. Hotel gantung Purwakarta ini mengalahkan Skylodge Adventure Suites di Peru yang terkenal ekstrem di kalangan traveler dunia.

Jika Skylodge Adventure Suites Peru berketinggian 122 meter, Skylodge Purwakarta lebih tinggi lagi yaitu sekitar 400 hingga 900 meter. Hotel yang diresmikan pada Oktober tahun lalu ini memang terinspirasi dari skylodge Peru, desain nya pun terlihat mirip.

Tampilan hotel Skylodge Adventure Suite di Peru. Sumber foto

Namun, tetap ada perbedaan di desainnya meskipun tak banyak. Saat ini hanya ada satu kamar yang disewakan. Tapi nantinya akan ada 11 ruangan yang dibangun di sisi tebing Tower 3 Gunung Parang.

Baca juga: Sensasi menantang memanjat tebing Gunung Parang 

Untuk bisa mencapai hotel tersebut, setiap tamu harus memanjat tebing setinggi 500 meter dan menyeberang dengan cara menggantungkan badan pada tali (tyrolean) atau menggunakan tangga besi (via ferrata) untuk mendaki.

Bagi penyuka hal-hal ekstrem, bermalam di hotel gantung Purwakarta ini harus dilakukan sekali seumur hidup.

Beginilah cara pemesanan dan pembatalan kamar di hotel gantung Purwakarta

Toilet portabel di Skylodge Purwakarta. Sumber foto

Menurut Dhani Daelami, penggagas hotel gantung di Purwakarta sekaligus operator Via Ferrata Badega Gunung Parang, pemesanan bisa langsung menghubungi contact call center di nomor 087775616496 atau chat via whatsapp di 087874708230.

Karena baru ada satu ruang kamar yang disewakan, pemesanan di Skylodge Purwakarta pun harus dilakukan secepatnya. Untuk mengetahui slot kamar yang masih kosong, sebaiknya menanyakan langsung ke contact yang sudah disebutkan di atas. Bulan Februari ini, okupansi kamar sudah mencapai 50 persen.

Harga per malam dan fasilitas yang didapatkan dari Skylodge Purwakarta

Pemandangan hotel gantung di tebing Gunung Parang. Sumber foto

Untuk merasakan sensasi bermalam di Skylodge di Gunung Parang Purwakarta ini, biaya per malam yang harus dikeluarkan sebesar 5 juta rupiah. Baik saat weekdays atau pun weekend semua harga sama.

Biaya tersebut sudah termasuk makan selama tiga kali untuk dua orang dan seorang guide. Tak hanya sensasi mendebarkan bermalam di tebing dengan pemandangan alam yang pastinya indah, tapi juga akan merasakan pengalaman mendaki tebing Gunung Parang Via Ferrata.

Soal kemanan dan keselamatan selama pendakian tak perlu dikhawatirkan. Setiap tamu akan mengenakan peralatan pendakian yang lengkap dan akan dipandu oleh seorang pemandu profesional.

Berikut ini cara menikmati Gunung Parang dengan cara yang tak biasa

Ruang kamar hotel gantung Purwakarta pun dilengkapi fasilitas yang lengkap

Fasilitas di dalam kamar Skylodge Purwakarta. Sumber foto

Kamar di Skylodge Purwakarta memiliki luas 2.5 x 6 meter persegi dengan tinggi sekitar 2.4 meter. Cukup luas kalau hanya digunakan untuk maksimal dua orang.

Saat bermalam di Skylodge Purwakarta ini tak perlu bingung bagaimana mandi atau urusan perut saat lapar tengah malam. Karena hotel ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti AC, colokan listrik, empat kasur, bantal, selimut, lampu, TV, meja makan, gelas, sendok, handy talkie, galon air mineral, wastafel, microwave, pemanas listrik, dan toilet portable.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Skylodge Padjajaran Anyar, Uji Nyali Tidur di Tebing Gunung Parang

Taman Lampion Cantik Purwakarta, Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Keren! Purwakarta Bakal Punya Bioskop Terapung Pertama Indonesia

Selama Ramadhan, Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Akan Berhenti Beroperasi

Akan Ada Air Mancur Menari dan Hotel Gantung di Danau Toba

Ini Tempat-tempat Wisata di Purwakarta yang Lagi Hits

FALLBACK
The END