Setelah Dirancang 30 Tahun, Hotel Mewah di Korea Utara Akhirnya Dibuka

Sumber foto

Korea Utara terkenal sebagai negara penuh rahasia dengan pemerintahan yang ketat dengan aturan. Aturan-aturan yang terkenal dengan ideologi Juche ini membuat para wisatawan tak banyak memiliki kebebasan untuk mengeksplor Korea Utara ketika traveling. Bahkan, wisatawan harus didampingi dan penggunaan kamerapun cukup dibatasi.

Karena sikap tertutup pemerintah Korea Utara, Hotel yang telah dirancang sejak tahun 30 tahun yang lalu baru ‘akan dibuka’

korea utara

Bangunan hotel sangat megah. Bahkan menjadi bangunan termewah dari bangunan lainnya. Sumber foto

Hotel Ryugyong adalah hotel yang sudah dibangun sejak tahun 1987 atau akan tepat berumur tiga puluh tahun di tahun depan. Hotel ini dibangun secara bertahap karena krisis ekonomi yang terjadi di Korea Utara di tahun 1992.

Hotel yang dijuluki oleh media internasional sebagai ‘bangunan terburuk sepanjang sejarah umat manusia’ dan ‘hotel kiamat’ ini kabarnya akan dibuka.

Kabar dibukanya Hotel Ryugyong ini masih menjadi spekulasi, tapi media internasional memastikan Kim Jong-un sudah rencanakan operasionalnya

korea utara

Daily mail.

Melansir dari LonelyPlanet, sebuah perusahaan Mesir sudah menggadang-gadang masa depan Hotel Ryugyong. Sepertinya mereka tertarik untuk berinvestasi di negara tersebut. Hotel ini sendiri dikabarkan memiliki fasilitas super mewah dengan 105 lantai.

***

Meskipun masih simpang-siur, yang pasti jika Hotel Ryugyong jadi dibuka, maka ini akan menjadi hotel termewah pertama yang dibuka dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar