Menengok Kumpulan Hostel Murah di Kyoto yang Asyik nan Artsy

Fairfieldroom (Foto/Agoda)

Berniat bermalam di Kyoto Jepang namun bujet perlu diminimalisasi? Tenang saja, sebab ada banyak Hostel murah di Kyoto yang bisa Kamu jadikan tempat menginap. Tak hanya murah meriah, deretan hotel ini juga menyajikan spot-spot asyik nan instagenik yang tentu saja, menjadi poin plus.

1. Comics & Capsule Hotel COMICAP Kyotoshinkyogoku

Hostel Murah di Kyoto

Comics & Capsule Hotel COMICAP Kyotoshinkyogoku (Foto/Agoda)

Rekomendasi hostel murah di Kyoto yang satu ini cocok bagi Kamu yang doyan baca buku dan penggila komik-komik Jepang.

Comics & Capsule Hotel COMICAP Kyotoshinkyogoku memiliki koleksi lebih dari 30.000 komik yang ditata sedemikian rupa sampai ke kapsul tidurnya. Tentu ini sesuatu yang baru dan surga dunia bagi Kamu pecinta manga Jepang.

Sebagai hostel murah di Kyoto, penginapan ini menawarkan rancang bangun hostel dengan dinding-dinding kamar yang dipenuhi rak buku. Ukuran kapsulnya pun cukup luas sehingga leluasa untuk membaca di dalam kapsul.

Penginapan unik ini terletak di 525-1 Kyoto Yoshimoto Building 44F, Kawaramachi, Kyoto 604-8046. Hostel ini terletak dekat Stasiun Tokiwa (260 meter) atau Stasiun Subway Gion Shijo (440 meter). Untuk per malamnya, Kamu cukup menyiapkan 1800 Yen Jepang atau setara Rp233 ribu.

Baca Juga: Panduan Liburan di Universal Studios Japan

2. Hat’n Hat Hostel

Hostel Murah di Kyoto

Hat’n Hat Hostel (Foto/Agoda)

Hostel murah di Kyoto selanjutnya yang bisa Kamu jadikan referensi adalah Hat’n Hat Hostel. Penginapan ini terletak di 9-8, Tokiwa Kusaki-cho, Ukyo-ku, Arashiyama, Kyoto 616-8227. Berlokasi dekat dengan  Stasiun Tokiwa (1 menit jalan kaki) atau Stasiun Subway Uzumasa Tenjingawa (1600 meter).

Keunikan dari hostel murah di Kyoto yang satu ini ialah pengelolanya merupakan suami istri. Hostel ini pun berdiri dalam satu bangunan yang sama dengan tempat tinggal pemiliknya. Jadi jangan heran kalau di hostel ini Kamu akan menemukan anak-anak, dan tamu anak-anak pun diizinkan menginap disini selama mengikuti ketentuan yang berlaku.

Hostel ini memiliki beberapa tipe kamar, diantaranya Twin Room, Female Dorm dan Family Room (bunk bed). Setiap kamarnya dirancang modern dengan warna-warna cerah sehingga terlihat begitu catchy dan artsy. Kamu cukup menyiapkan dana 1600 Yen Jepang atau setara Rp206 ribu.

3. Kyoto Hostel Zen 

Hostel Murah di Kyoto

kyoto hostel zen (Foto/Agoda)

Kyoto Hostel Zen merupakan hostel murah di Kyoto lainnya yang bisa Kamu jadikan tempat bermalam. Berada di sekitar kawasan Kawaramachi, tepatnya di 423 Izutsuyacho, Nakagyo-ku, Kawaramachi, Kyoto 604-8113, Kyoto Hostel Zen dekat dengan Stasiun Karasuma (550 meret) atau Stasiun Subway Karasuma Oike (590 meter).

Hostel ini juga mudah ditemui karena terletak tak jauh dari beberapa spot populer di Kyoto, seperti Nishiki Market, Pontocho, dan juga Gion.

Untuk pilihan tipe kamar, tersedia pilihan kamar asrama dan family room berkapasitas 8 orang. Kamu perlu menyiapkan dana sebesar 2800 Yen Jepang atau setara Rp360 ribu per malamnya.

4. Hostel Kyoto Kizuna 

Hostel Murah di Kyoto

hostel kyoto kizuna (Instagram/hostelkizuna2017)

Rekomendasi hostel murah di Kyoto selanjutnya adalah Hostel Kyoto Kizuna. Termasuk anyar, karena baru beroperasi pada 2017 lalu, Hostel Kyoto Kizuna dilengkapi dengan fasilitas asyik seperti coffee shop dan bar.

Berlokasi tepat di Shimogyo-ku Masuyacho 65, Kawaramachi, Kyoto 600-8195. Letak hostel murah ini berdekatan dengan Stasiun Subway Gojo (330 meter) atau Stasiun Kiyomizu Gojo (610 meter).

Ada beberapa tipe kamar pilihan yang bisa Kamu sesuaikan, yakni kamar tipe asrama campuran, ada pula asrama khusus wanita dengan kapasitas 4 hingga 6 tempat tidur per kamar. Ada juga  kamar twin dengan tipe tempat tidur susun.

Harga yang harus Kamu siapkan untuk bermalam di sini ialah 2200 Yen Jepang atau setara Rp284 ribu per malamnya.

5. Fairfield Room

Hostel Murah di Kyoto

Fairfieldroom (Foto/Agoda)

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Perlu Anda Lakukan Ketika Berwisata ke Jepang

Rekomendasi hostel murah di Kyoto yang terakhir ialah Fairfield Room. Fairfield Room menawarkan dua tipe kamar: kamar asrama dan kamar privat. Untuk kamar privat, tersedia pilihan Single Room, Double Room, dan Triple Room.

Lokasi tepat Fairfield Room ialah di Shimogyo-ku Teramachi-dori Shijo Kudaru Teianmaeno-cho 613, Kawaramachi, Kyoto 600-8031.

Menginap di tempat ini, Kamu juga akan dimudahkan karena terletak dekat dengan beberapa spot wisata populer di Kyoto seperti Nishiki Market, Pontocho, dan kawasan Gion, termasuk Kuil Yasaka.

Dapatkan ulasan menarik tentang kyoto dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar