Sidebar

5 Wisata Malam Australia, Menjelajah Bintang di Negeri Kanguru

Dalam hal Pariwisata, Australia tak hanya menarik dijelajahi saat siang hari saja. Berikut ini disajikan beberapa wisata malam di Australia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Australia atau Persemakmuran Australia merupakan sebuah negara di belahan bumi selatan yang terdiri dari daratan utama Benua Australia, Pulau Tasmania, dan pulau-pulau kecil di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Penduduk asli Benua Australia adalah Suku Aborigin yang berkulit hitam. Seiring dengan penguasaan Benua Australia oleh Inggris Raya, kini sebagian besar penduduk Australia didominasi oleh pendatang dari Eropa.

Dalam hal Pariwisata, Australia tak hanya menarik dijelajahi saat siang hari saja. Letaknya yang dekat dengan kutub selatan bumi membuat langitnya menjadi jalur aurora selatan yang sangat indah. Berikut ini disajikan beberapa wisata malam di Australia.

1. Melangkah di jalanan Melbourne

(frugalfolicker.com)

Setiap malam di Kota Melbourne akan terasa sangat ramai oleh kesenian jalanan. Beberapa restoran-restoran di jalan-jalan kecil Melbourne sangat ramai oleh pengunjung saat malam tiba, salah satunya adalah Chin-Chin di Flinders yang menyajikan panekuk anak babi. Beberapa bar dan cafe juga menyajikan berbagai minuman malam, seperti Bar Americano di Presgrave Place, Section 8 di Tattersalls Lane, dan Cherry Bar di ACDC Lane.

2. Menikmati cahaya selatan

(abc.net.au)

Aurora Australis merupakan salah satu fenomena spektakuler yang hanya dapat disaksikan saat matahari telah terbenam. Tempat terbaik untuk menyaksikan Aurora Australis adalah Tasmania. Meskipun dapat dilihat sepanjang tahun, namun cahaya Aurora Australis akan tampak sangat jelas saat musim dingin antara bulan Mei dan Agustus.

3. Menjelajah bintang malam di pedalaman

(australiannightsky.com.au)

Sejenak menjauh dari hituk pikuk keramaian perkotaan menuju pedalaman untuk kembali menyatu dengan alam dan menikmati keajaiban langit malam. Pedalaman Australia menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan cahaya terang miliaran bintang malam yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

4. Menari di gemerlap cahaya Sydney

(fineartamerica.com)

Saat musim gugur dan musim dingin, Pelabuhan Sydney akan deipenuhi oleh jutaan wisatawan yang akan menyaksikan pertunjukan spektakuler di dunia dalam rangka perayaan tahun baru. Agar suasana semakin berkesan, anda dapat reservasi tempat di restoran di tepi Pelabuhan Sydney. Jika budget terbatas, anda juga dapat menggelar tikar sendiri dan piknik di tepian Pelabuhan Sydney.

5. Mengarungi gelapnya samudera

(cruisewithsundays.com)

Great Barrier Reef, sebuah tembok karang alami yang membentengi Benua Australia ternyata juga indah jika dinikmati di waktu malam. Reefsleep Experience memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk lebih lama menikmati terumbu karang melalui snorkeling, diving, bahkan cruising. Bahkan saat matahari tak lagi bersinar, Reefsleep Experience tetap akan menemani wisatawan untuk menikmati makan malam dan juga menyelam.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari dengan Alam Romantis

Penemu Benua Australia Adalah Pelaut Makassar Saat Pelayaran Marege

5 Wisata Luar Negeri Murah Saat Pandemi, Ingin Menjemput Maut?

Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Jangan Berwisata ke Australia! Masih Terjadi Kebakaran Hutan Dahsyat

Menengok Lokasi Syuting Film Disney Mulan yang Tayang Maret 2020

FALLBACK
The END