Sidebar

Goodfellas, Tempat Nongkrong Seru di Semarang Bertema Etnik Klasik

Goodfellas Semarang, destinasi wajib kalau Kamu lagi main ke Kota Lumpia ini!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Kalau Kamu pernah jalan-jalan ke Semarang, pasti tak susah untuk menemukan bangunan-bangunan tua peninggalan zaman Belanda. Ini tak lepas dari sejarah masa lalu, di mana Belanda bahkan sempat menjadikan Kota semarang sebagai pusat pemerintahan. 

Seiring berjalannya waktu, bangunan yang dulunya digunakan pemerintahan Belanda kini berubah jadi bangunan fungsional seperti kafe, bangunan wisata, atau bahkan ada juga yang jadi tempat tinggal. 

Salah satu sisa-sisa bangunan Belanda yang kini dikembangkan menjadi kafe adalah Goodfellas. Goodfellas sukses bertransformasi, dari bangunan tua Belanda jadi satu bangunan yang artistik dan fotogenik. Sangat disayangkan kalau saat liburan ke Semarang Kamu tak mampir ke sini.

Ini alasannya:

#1 Goodfellas punya tempat nongkrong yang fotogenik, cocok untuk Kamu yang suka koleksi foto tempat unik untuk feed instagram

Ruang nongkrong santai dan fotogenik. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Kesan pertama saat masuk ke area ini adalah, santai dan asyik untuk nongkrong santai sambil foto-foto. Apalagi kalau nongkrongnya bersama teman atau keluarga yang memang suka hunting foto untuk feed instagram. 

Di sudut dinding ruangan ini terdapat banyak gambar lucu dan unik yang dipasang sebagai penghias ruangan. Dengan paduan sofa yang simpel dan meja bundar, jadi tambah cantik untuk hunting foto selfie. 

#2 Kalau ingin menikmati suasana ruangan yang lebih formal, juga tersedia

Suasana ruangan yang lebih formal. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

“Ruangan ini juga bisa dipakai tamu, hanya memang didesain untuk mereka yang lebih suka dengan suasana lebih formal,” ungkap Cecilia, Marketing Goodfellas Semarang.

Dengan nuansa serba cokelat, ruangan ini memang terlihat lebih formal, tapi tetap terasa kesan etniknya. Sofa ditata rapi memutar dan saat Kamu memandang keluar akan ada hijaunya pepohonan yang siap memanjakan mata. 

#3 Ruang meeting bernuansa klasik tempo dulu, cocok untuk Kamu yang ingin menjamu tamu atau rekan kerja sambil bersantai

Ruang meeting di Goodfellas. Fotooleh Rizqi Y/Phinemo

Untuk urusan kerja, Goodfellas juga punya penawaran menarik. Di sini Kamu bisa menyewa sebuah ruang meeting yang kental dengan nuansa klasik tempo dulu. Ornamen kayu dan pajangan foto-foto klasik zaman dulu membuat ruangan ini semakin kece.

#4 Untuk Kamu yang lebih suka dengan nuansa hijau pepohonan dan pemandangan alam, bisa juga memilih ruang kaca ini

Ruang luar yang fotogenik. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Sebetulnya ruangan ini punya fungsi yang sama, yaitu untuk tamu yang datang ke Goodfellas. Yang membedakan adalah, kalau di ruangan sebelumnya bertema etnik klasik, ruangan ini lebih memberi kesan santai dan segar dengan pemandangan alamnya.

Dari kaca jendela ini Kamu bisa menikmati hijaunya pepohonan dan lanskap perkotaan Semarang. Ini karena lokasi Goodfellas memang sedikit lebih tinggi dari daerah di sekitarnya. Tak cuma itu saja, Kamu bisa juga hunting foto di beberapa sudut ruang yang fotogenik ini. 

#5 Bayangkan, ada toilet se-instagenic ini

Toiletnya super kece! Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Sekilas lihat, pasti Kamu tak akan percaya kalau ini di ruang toilet. Kami pun sempat kaget saat pertama kali masuk ke toiletnya. Karena memang desainnya yang cantik dan tak mirip toilet pada umumnya.  Ada sebuah kursi antik dan kaca besar yang dipasang di sudut toilet.

Uniknya, ruangan ini justru salah satu spot yang sering dijadikan tempat untuk foto prewedding.

“Mungkin karena memang desainnya yang unik ya, tempat ini jadi sering dipakai untuk foto prewedding,” terang Cecilia. 

#6 Pencinta kopi harus coba bersantai di coffee bar Goodfellas

Santai di coffee bar Goodfellas. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Di coffee bar Goodfellas, beberapa ornamen lampu ala kerajaan yang dipasang membuat ruangan sekeliling ruangan nampak cantik. Ditambah lagi, barista Goodfellas sangat friendly, asyik untuk diajak ngobrol. 

Selain itu, Kamu hanya bisa pesan kopi tapi juga bisa ikut membuat kopinya sambil didampingi barista. Menarik bukan?

#7 Mencoba beberapa menu kopi rekomendasi dari Barista Goodfellas Semarang

Strogato a la Goodfellas. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Strogato ini adalah salah satu menu rekomendasi dari barista Goodfellas. Menu ini merupakan paduan krim stroberi dan kopi.

Untuk Kamu yang tak begitu suka kopi, cukup dimakan krimnya saja karena kopinya memang disajikan terpisah dari krim.

Con Hielo andalan Goodfellas. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

 Con Hielo, menu andalan lain yang juga harus dicicipi saat Kamu main ke Goodfellas Semarang. Kopi pahit yang konon katanya bisa membuatmu menikmati pahitnya hidup. 

Selain dua menu tadi, ada juga kopi Rengganis, Gayo dan Kintamani, yang menjadi favorit di Goodfellas. 

#8 Tak cuma punya kopi, Goodfellas juga punya koleksi wine yang siap memanjakan lidah para pencintanya

Koleksi wine di Goodfellas. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Minuman hasil fermentasi anggur ini memang bisa dibilang menu minuman yang jarang ditemui di kafe-kafe biasa. Di Goodfellas ini, Kamu bisa menemukan berbagai jenis wine mulai dari produk lokal Indonesia (Bali), Chile, Australia sampai Amerika.

Wine lokal asal Bali. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp350.000-an sampai Rp4.000.000-an. Yang jelas Goodfellas akan jadi surga untuk Kamu pencinta wine.

#9 Ada juga bar yang siap membuat malammu makin seru

Bar di Goodfellas. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Bar ini merupakan tempat khusus buat Kamu yang suka merokok dan menikmati segala jenis minuman wine atau yang beralkohol. Tapi tenang aja, kalau Kamu datang ke sini untuk menikmati kopi atau makanan lain, suasana riuh bar tidak akan mengganggumu karena bar ini sudah dilengkapi dengan peredam suara. 

Bagian bar yang penuh lampu. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Ruangan ini juga bagian dari bar yang cukup gelap, tapi dipercantik dengan lampu di seluruh ruangan. 

Bonus, datang ke Goodfellas Semarang bulan Agustus ini dan ikuti tantangannya!

Tantangan untuk Kamu di Bulan Agustus. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Jadi selama bulan Agustus ini, Goodfellas punya tantangan untuk Kamu, yaitu berfoto di Goodfellas dengan kostum pahlawan (cukup yang simpel saja),lalu upload di akun Instagrammu. Jangan lupa untuk menggunakan hashtag #GFcosplaycontest dan #independenceday, kemudian follow dan tag Instagram @GoodfellasResto, juga tag 5 teman Kamu yang lain. 

Dua pemenang terpilih akan mendapatkan free voucher dan juga wine! 

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

Dusun Butuh Magelang, Desa Tertinggi yang Viral Karena Mirip Nepal

Jadwal Pembukaan Pendakian Gunung di Indonesia di Masa New Normal

Bolu Batik Kukus, Oleh-oleh Baru dari Kota Batik Pekalongan

Bolu Batik Kukus, Kuliner Unik yang Bermotif dan Khas Indonesia

5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam dan Hilang dari Muka Bumi

FALLBACK
The END