facebook pixel

Ini Nih, Restoran Romantis di Semarang yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Pasangan atau Gebetan

Semarang, bukan hanya tentang lumpia, tapi juga tempat romantisnya.


Jika ngobrol tentang Semarang, apa sih yang mengingatkanmu pada kota lumpia ini? Lawang Sewu dengan wisata malam yang indah namun bikin bulu kuduk berdiri saat menelusuri setiap lorong-lorongnya kah? Atau lumpia gang lombok yang rasa enaknya masih tertinggal di lidah hingga sekarang?

Kalau kata saya, Semarang selalu menghadirkan ingatan tentang wisata malam yang romantis. Topografi wilayah Semarang sendiri terbagi menjadi dataran rendah dan tinggi. Nggak heran, banyak restoran yang ‘menjual’ nuansa makan malam dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang romantis.

Kalau Kamu mau tahu rasa romantis ala Semarang, kunjungi beberapa restoran romantis ini deh,

1. The Hills Dining Restaurant

Mungkin Kamu bukan tipikal orang romantis, tapi cobalah sesekali ajak pasangan atau gebetanmu buat makan malam di The Hills Dinning Restaurant. Impian pasanganmu buat merasakan fine dinner romantis bakal jadi kenyataan.

2. The Rinjani View Resto

restoran romantis

Teras Rinjani View di Candi View Hotel. Sumber foto

Makan malam romantis diidentikan dengan makan malam di restoran yang berada di ketinggian dengan pemandangan remang-remang lampu kota. Jika Kamu ingin melihat indahnya kerlip remang lampu kota Semarang, mampirlah ke Rinjani View Resto.

Kamu nggak hanya dimanjakan dengan pemandangan superb tapi juga makanan lezat dari tangan-tangan para chef handal. Sayang sekali jika Kamu nikmati malam romantis seorang diri, minimal ajak gebetanmu buat makan di sini.

3. Vien’s Resto & Sausage

A post shared by Vien’s Resto (@viens_resto) on


Jika kunjunganmu ke Semarang dalam rangka rayakan anniversary kalian, Vien’s Resto & Sausage adalah jagonya dalam menyiapkan dekorasi romantis dan manis. Charge dekorasi nggak mahal kok. Hanya 50 ribu rupiah. Kamu bisa berikan kejutan romantis buat pasanganmu.

Kamu bisa hubungi nomor 085741243683 atau 024 8447710 untuk pemesanan. Lokasi Vien’s Resto berada di Jalan Singotoro 14 Semarang 50256.

4. Lind’s Ice Cream & Resto


Oiya, ada tempat makan romantis buat Kamu yang nggak pengen makan ‘besar’ nih. Lind’s Ice Cream & Resto punya banyak pilihan menu es krim dan makanan ringan yang enak. Tentang pemandangan dan suasana romantis, sudah nggak diragukan lagi. Apalagi lokasi Lind’s berada di Jalan Papandayan yang sepi dari keramaian. Kamu bakal merasakan suasana yang tenang. Ngobrol sama pasanganpun jadi nyaman.

5. Carnivor Sky Bar & Grill


Sebenarnya Carnivor Sky Bar & Grill itu bukan restoran yang romantis banget sih. Hanya saja, tempat ini punya pemandangan lampu kota dan desain restoran yang romantis. Kalau lagi sepi, Kamu bisa dapatkan romantisme makan malam bersama pasangan.

Tapi, restoran yang ada di SL Floor Grand Edge Hotel ini paling seru buat hang out bareng teman dan seru-seruan di sana. Cocok juga buat pedekate sama gebetanmu.

6. Eden Daily International Food Resto


Jika dilihat dari penampilan luarnya, Eden Resto yang terletak di Jl. Dr. Wahidin No.41 Semarang ini terlihat romantis banget. Lampu temaram berwarna kekuningan menerangi setiap pojok restoran. Ditambah pemandangan lampu kota Semarang dari teras resto yang memesona. Kamu bakal betah ngobrol berlama-lama dengan pasanganmu di sana.

7. Joglo Agung Resto

A post shared by Joglo Agung (@jogloagung) on


Dari sekian banyak restoran yang saya sebutkan di atas, Joglo Agung Resto mulai naik daun. Restoran ini nggak hanya romantis, tapi juga punya banyak spot foto yang instagramable. Apalagi lokasi Joglo Agung Resto nggak begitu jauh dari destinasi wisata alam unggulan Semarang seperti Gedong Songo, Umbul Sidomukti, dan Kebun bunga Setiya Aji Flower Farm di Bandungan, Kamu bisa mampir makan malam setelah lelah berwisata. Truly recommended!

8. Mary Anne Semarang

A post shared by Winda Oktora (@winda_oktora) on


Soal menu, Mary Anne lebih dikenal dengan es krimnya yang enak. Meski spesialis menu es krim, namun sajian menu makanannya pun nggak kalah menggiurkan. Sky bar ini nggak cuma ada di Semarang lho, ada cabangnya di Solo dan Yogyakarta.

9. Pondok Kopi

A post shared by Mada Krisna (@madakrisna) on


Well, tempat makan ini belum bisa dikatakan sebagai restoran. Lebih tepat kalau disebut cafe. Tapi, saya tetap memasukannya dalam list restoran romantis. Kenapa? Karena tempat ini tempat makan paling romantis di kalangan anak muda Semarang. Meski terletak jauh dari kota, tepatnya di lereng gunung Ungaran, tapi Pondok Kopi nggak bakal bikin Kamu menyesal jauh-jauh datang ke sana. Pemandangan malam lampu kota dan langit penuh bintang yang superb, serta spot foto yang ajib banget!

Kalau ke Semarang, Kamu wajib mampir di tempat ini. Jangan lupa bawa jaket tebal ya. Dingin soalnya.

 ***

Jadi, kapan dolan ke Semarang?

Baca artikel lain tentang Semarang di link berikut ini,

 

banner experience