facebook pixel

1. Jaws semua series

via GIPHY

Jaws sukses membuat banyak orang takut berenang di laut lepas. Ketakutan akan serangan hiu putih ganas menghinggapi setiap orang yang telah menonton film karya Steven Spielberg ini. Roy Scheider, Robert Shaw, Richard Dreyfuss, Lorraine Gary dan Murray Hamilton menjadi aktor yang bermain di film ini.

2. Das Boot

Banyak yang bilang, film yang di sutradarai oleh Wolfgang Peterson ini adalah film Jerman saat perang dunia ke-II paling epik sepanjang masa. Das Boot sukses menggambarkan suasana mencekam di dalam kapal selam saat peperangan berlangsung. Jurgen Prochnow pun berhasil mengambil hati para penonton dengan aktingnya yang sangat memukau.

3. The Abyss

Film petualangan di dasar laut ini merupakan film yang menggabungkan teknik dan alur cerita ala Marvel. James Cameron sebagai sutradara memukau para pecinta lautan dengan menampilkan keindahan dasar laut.

4. The Hunt for Red October

sumber foto

Sumber foto

The Hunt for Red October, film ini menghisahkan tentang kapal selam nuklir milik Rusia dan hubungan politik antara Rusia dan Amerika Serikat yang memanas setelah kapten kapal menyeberang ke wilayah Amerika Serikat. Sisi terbaik dari film ini ada pada alur ceritanya.

5. Titanic

Saya rasa, film ini adalah film drama dan petualangan di tengah lautan lepas paling epik sepanjang sejarah. Tahukah Kamu, pada akhir film, jam yang berada di tangga di mana Rose bertemu Jack menunjukkan pukul 02.22 Am. Waktu yang sama saat kapal Titanic asli tenggelam.

6. Life of Pi

Life of Pi ini mengisahkan seorang anak muda yang bertahan hidup di tengah lautan bersama seekor harimau. Lebih menarik lagi, film petualangan laut ini dibalut dengan cerita yang unik dan kaya akan nilai spiritual.

7. 20.000 Leagues Under the Sea

Yang menarik, kemunculan seekor hiu pada adegan keberadaan peti harta karun adalah di luar naskah cerita. Saat pengambilan gambar, para kru bawah laut sudah memeringatkan tim namun karena dianggap sangat menarik, akhirnya tim membiarkan hiu tersebut masuk ke dalam cerita.

8. Master and Commander

Ternyata, film garapan Peter Weir ini merupakan film pertama sepanjang sejarah yang mengambil gambar di Pulau Galapagos. Film petualangan laut yang menampilkan kisah era Napoleon ini diambil dari novel sejarah Patrick O’Brien.

9. The African Queen

Film ini berkisah tentang kapal uap tua yang digunakan untuk membawa persedian bahan makanan ke Afrika Timur pada perang dunia I. Kalau Kamu penggemar film klasik, The African Queenter cocok buat kamu.

10. Moby Dick

Bercerita tentang kapten kapal yang hampir saja dimangsa seekor ikan paus putih raksasa. Sang kapten, Ahab, kemudian merencanakan untuk membalas dendam dengan menghancurkan mahluk mamalia laut terbesar tersebut.

11. Sharkwater

Rob Stewart melakukan perjalanan ke Kepulauan Galapagos, Kosta Rika, dan tempat-tempat lain di mana hewan laut dapat ditemukan. Dia memberi makan ikan hiu untuk mendemonstrasikan sifat dasar hiu yang tidak merusak alam.

Berdasarkan data yang dihimpun, 90% dari populasi dihancurkan perburuan ilegal. Karena itulah, Stewart bergabung dengan pelestari lingkungan, Paul Watson, untuk melawan pemburu ilegal yang menjual daging dan sirip hiu ke mafia Taiwan.

Sharkwater peroleh 50 penghargaan film internasional!

12. The Poseidon Adventure

Menurut saya pribadi, terbaliknya kapal di film The Poseidon Adventure mengingatkan tentang film Titanic. Meski tidak seanggun Titanic, Gene Hackman berhasil menampilkan sisi heroik.

13. Pirates of the Caribbean semua sekuel

Seri berapa yang belum Kamu tonton? Sekuel keempat “Dead Men Tell No Tales” direncanakan rilis tahun ini.

14. The Perfect Storm

Film ini bercerita tentang sebuah kapal nelayan kecil yang hilang di tengah lautan karena ditelan badai besar. George Clooney, Mark Wahlberg, William Fichtner, John C. Reilly dan Diane Lane menjadi bintang yang berperan di film ini.

15. Atlantis the Lost Empire

Sumber foto

Sumber foto

Film animasi ini berhasil mencuri hati penontonnya. Tidak seperti film animasi Disney lainnya, Atlantis the Lost Empire lebih memfokuskan pada tampilan visual, serta tata ruang yang dramatis sehingga mampu menciptakan suasana bawah laut sangat mistis.

16. The Life Aquatic

Film ini dibintangi Bill Muray, seorang ahli kelautan nyentrik bernama Zissou yang ingin membalas dendam kepada “hiu macan” yang memangsa rekannya, Esteban. Cate Blanchett, Willem Dafoe dan Owen Wilson juga ikut bermain di film ini.

17. Crimson Tide

Crimson Tide menceritakan tentang sebuah kapal selam USS Alabama milik Amerika Serikat, yang dikomandani oleh Kapten Ramsey, seorang perwira senior AL yang sangat patuh dengan perintah atasan. Kapal selam ini membawa misi untuk menghancurkan basis misil pemberontak.

18. Open Water

Sepasang kekasih penyuka diving ini memulai petualangannya dengan ber-scuba diving. Selama menyelam dengan peserta diving lainnya, mereka berdua memisahkan diri dari rombongan untuk menyelam lebih dalam lagi. Saat itulah, perjuangan hidup di tengah lautan lepas dimulai.

Sukses dengan Open Water di tahun 2003, tiga tahun kemudian rilis Open Water 2.

19. In the Heart of the Sea

Film “In the Heart of the Sea,” yang dibintangi Chris Hemsworth merupakan kisah nyata awak kapal yang terdampar ratusan mil dari daratan. Kapal mereka rusak akibat serangan paus raksasa.

20. The Shallows

The Shallows, film ini menceritakan tentang peselancar yang bertahan hidup dari ancaman serangan hiu. Dia berjuang hidup di atas karang di tengah laut lepas seorang diri.

21. Finding Nemo

via GIPHY

Film petualangan animasi yang dipadukan dengan drama komedi ini menghisahkan tentang seorang ayah bernama Marlin yang mencari anaknya, Nemo. Marlin terus berenang dari Great Barrier Reef hingga ke pelabuhan Sidney untuk menemukan Nemo.

Bonus:

Finding Dory

via GIPHY

Setelah Finding Nemo, kemudian muncul film animasi yang serupa berjudul Finding Dory. Tayang pada pertengahan Juni 2016 lalu, film ini berhasil menyusul kesuksesan film Finding Nemo. Tidak banyak yang tahu bahwa Dory merupakan sejenis surgeon fish yang hidup di terumbu karang. Ikan ini dikenal dengan nama Blue Tang. Dory merupakan jenis ikan yang berbahaya karena adanya duri pada tubuhnya.

***

Jadi, film mana yang paling ingin Kamu tonton?

Film petualangan laut manakah yang ingin Kamu tonton?

View Results

Loading ... Loading ...

banner experience