Film Horor Tentang Perjalanan yang Jangan Ditonton Sendirian

Tepat pada 31 Oktober 2018, orang-orang di berbagai negara khususnya dari benua Amerika dan Eropa rayakan Halloween. Bila Anda termasuk salah satu dari mereka yang rayakan Halloween, rasanya kurang lengkap kalau belum menonton film horor perjalanan mengerikan berikut ini.

Sebelum menonton, pastikan Anda tak sendirian selain itu jangan terlalu dibawa ke dalam pikiran. Bisa jadi Anda malah jadi takut jalan-jalan.

Baca juga: 10 Film pendakian yang ceritakan bahwa pendakian bukan tentang puncak

1. I Still Know What You Did Last Summer (1998)

Setahun setelah membunuh korban tabrak lari, Ben Wills (Muse Watson), mahasiswa Julie James (Jennifer Love Hewitt) masih terguncang oleh pengalaman tersebut. Lalu, teman sekamarnya Karla (Brandy) mengajaknya untuk liburan ke Bahama. Di resort, Julie mulai menerima catatan ancaman dan menyadari bahwa Ben masih hidup. Dari situ, teror mulai tercipta.

2. The Blair Witch Project (1999)

Tiga orang mahasiswa diceritakan sedang mengumpulkan film dokumenter tentang penyihir Blair, seorang pembunuh lokal legendaris. Namun, selama beberapa hari melakukan perjalanan, proyek tersebut malah berubah menjadi menakutkan. Tambah seram ketika para mahasiswa tersebut kehilangan arah di hutan dan mulai mendengar suara-suara mengerikan.

3. Hostel 1,2,3 (2005)

Film horor perjalanan ini menceritakan tentang sekelompok backpacker yang pergi ke Bratislava. Mereka dibius dan akhirnya disiksa sampai mati oleh jutawan yang memiliki hak istimewa untuk membedah anak-anak muda. Yap! ceritanya memang sedikit ‘kacau’. Itu premisnya, sisanya? Silakan putuskan sendiri, mau menonton film ini hingga akhir atau tidak.

4. Snake on Plane (2006)

Perjalanan udara bisa menjadi mimpi buruk – terutama ketika ada ribuan ular yang ada di dalam pesawat. Untungnya, Samuel L. Jackson ada di kapal dan dia siap untuk mengatasi masalah ini. Buat Anda yang mengalami phobia terhadap ular, baiknya tak menonton film ini.

5. Keramat (2009)

Film lokal yang rilis tahun 2009 ini bisa dibilang salah satu film horor wajib ditonton. Film ini menceritakan tentang perjalanan sebuah tim produksi film berjudul Menari di Atas Angin melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bantul, Yogyakarta.

Setibanya di Bantul, mereka dipandu oleh talent lokal bernama Brama (Brama Sutasara). Sesampainya di desa terpencil untuk pra-shooting, banyak keanehan terekam oleh kamera, seperti bunyi gamelan, suara orang menangis, dan penampakan wanita berbaju jawa.

6. Texas Chainsaw Massacre (2013)

film horor perjalanan

Salah satu film horor perjalanan yang bikin tak berani jalan-jalan sendirian.

Sekelompok sahabat tengah lakukan perjalanan darat menuju Negara Lone Star, julukan untuk negara bagian Texas. Naas, perjalanan suka cita menjadi mengerikan saat mereka menemukan rumah yang penuh dengan kanibal.

Baca juga: Rekomendasi film horor hotel yang harus ditonton malam jumat 

7. Train to Busan (2016)

Ada begitu banyak film dan acara TV tentang zombie, sulit untuk mengatakan apakah film tersebut bagus atau malah buruk. Tapi, film Train to Busan dari Korea Selatan ini salah satu film zombie yang harus ditonton. Film yang diperankan oleh Goong Yoo ini menyuguhkan scene pembantaian zombie dengan gaya baru, cerdas, menyegarkan, dan menghibur.

8. The Ritual (2018)

Film Netflix ini mengisahkan empat sahabat lama yang memutuskan untuk hiking setelah kematian tragis salah seorang teman mereka. Mereka mendaki di Carpathian Mountains, Skandinavia.

Di tengah perjalanan, mereka memutuskan untuk memotong jalur dengan menembus hutan agar bisa tiba lebih cepat. Namun, mereka malah memasuki hutan misterius yang kental dengan legenda Norse. Dalam gelapnya hutan dan pohon besar nan rapat, sosok misterius menguntit mereka. Dan, di sinilah teror mengerikan mulai terjadi.

Dapatkan ulasan menarik tentang Film Perjalanan dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran