Festival Teluk Jailolo, Ungkapan Syukur dari Halmahera Barat

Festival Teluk Jailolo salah satu event terbaik yang memadukan antara seni budaya tradisional dengan keindahan alam yang sangat memukau (Instagram/@festivaltelukjailolo_official).

Salah satu event besar dari Provinsi Maluku Utara yang masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata Indonesia, Festival Teluk Jailolo telah digelar dari 24 Juni 2019 kemarin hingga 29 Juni 2019 mendatang. Festival ini merupakan event tahunan yang bertujuan untuk mengembalikan kejayaan Halmahera sebagai ibukota rempah-rempah dunia, serta mempromosikan kekayaan alam dan budaya Halmahera.

Selama lima hari gelaran ini akan mengadakan berbagai macam sub event yang bisa diikuti. Beberapa diantaranya yaitu Ritual Sigofi Nigolo, Jailolo Kitchen, gelar seni budaya Halmahera Barat, Ekspedisi Talaga Rano, dan Ekspedisi Burung Bidadari.

(Instagram/@festivaltelukjailolo_official)

Kegiatan lainnya dalam event ini adalah Kirab Budaya Pranata Adat, Ritual Penaikan Atap Sasadu, Fun Dive Teluk Jailolo, dan Ceremony Puncak Festival Teluk Jailolo Sasadu on The Sea yang akan diisi oleh Glenn Fredly. Terdapat satu lagi kegiatan yang tak boleh dilewatkan yaitu trip bagi fotografer mancanegara, terutama untuk hunting foto selama event berlangsung.

Festival teluk Jailolo merupakan event terbesar dan menjadi salah satu yang terbaik di kawasan timur Indonesia. Festival ini menggabungkan atrkasi budaya tradisional dengan keindahan alam dari Indonesia Timur yang akan membuat siapapun yang berkunjung berdecak kagum.

Dapatkan ulasan menarik tentang halmahera dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar