Rekomendasi Festival di Indonesia yang Menarik Dikunjungi Bulan April 2018

Festival di Indonesia ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin berlibur di bulan April. Jangan sampai ketinggalan.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Festival ini menjadi festival unik di Indonesia. Sumber foto

Selain destinasi yang cantik, festival adalah pendukung yang mampu membuat wisatawan datang ke beberapa destinasi di Indonesia. Bulan April 2018 mendatang ada sederet festival di Indonesia yang worth it untuk diikuti. Apa sajakah itu? Berikut ini rekomendasinya.

1. BaliSpirit Festival

BaliSpirit Festival.

Peserta BaliSpirit Festival. Foto dari balispiritfest

Ini merupakan tahun ke-11 diadakannya Bali Spirit Festival. Acara ini terkenal dengan berkumpulnya musisi, yogi (ahli yoga), dan penari dari seluruh dunia. Tahun 2018, BaliSpirit Festival digelar pada tanggal 2-8 April 2018 mendatang.

Setiap tahunnya, Bali Spirit Festival diikuti oleh peserta lebih dari 50 Negara. Lebih dari 50 instruktur dari seluruh negara di dunia akan memimpin pelatihan yoga, meditasi, dan penyembuhan. Festival yang digelar untuk ke-11 kalinya ini akan dilangsungkan di Ubud.

Baca juga: Harga tiket dan keseruan BaliSpirit Festival 2018

2. Festival Tambora

festival di Indonesia

Festival ini menjadi salah satu festival unik di Indonesia. Sumber foto

Festival ini bertajuk Tambora Menyapa Dunia. Festival ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2015 untuk memperingari 200 tahun ledakan Tambora di tahun 1815.

Tahun ini festival ini diselenggarakan di Sabana Ndoro Canga pada tanggal 9 hingga 11 Apil 2018. Festival ini nantinya akan dimeriahkan dengan perlombaan maraton ekstrim hingga peziarah budaya Tambora.

Baca juga: 7 Tips Pendakian Tambora yang Harus Kamu Tahu

3. Halo Sultra

festival di Indonesia

Anda bisa melihat festival di Indonesia ini di bulan April. Sumber foto

Festival ini ada untuk memperingati Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara. Festival ini dimeriahkan dengan beberapa serangkaian acara seperti Expo Halo Sultra yang berupa pameran produk unggulan daerah, Gelaran Seni Budaya, Pemilihan Putra Putri Pariwisata hingga Festival Kuliner.

Festival ini diselenggarakan pada tanggal  23 hingga 27 April 2018.

Baca juga: Ini Wujud Jembatan Kaca Tana Toraja Sulawesi Selatan yang Habiskan Dana 4 Milyar

4. Exciting Banten Festival (Seba Badui)

Banten terkenal dengan suku Baduy nya. Festival di Indonesia ini merupakan bentuk upacara Saba yang digelar di musim panen dan menjadi ritual Kawalu selama tiga bulan di mana dalam ritual ini para wisatawan dilarang untuk memasuki wilayah permukiman suku Baduy.

Permukiman tersebut meliputi tiga kampung yakni Cibeo, Cikartawana, dan Cikeusik. Festival ini diselenggarakan pada tanggal 30 April 2018.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang FESTIVAL, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Tag : , ,



Berikan Komentar Dibawah

Airy Rooms
Next Post