Merapi Adventure

Merapi Adventure adalah wisata alam yang patut dicoba. Tak hanya berkeliling, tour ini bisa menambah wawasan tentang sejarah meletusnya Gunung Merapi.


Wisata alam Jogja memang tak ada habisnya. Salah satunya adalah Merapi Adventure tepatnya di kaki Gunung Merapi. Di sini wisatawan akan melihat lava atau lahar yang berasal dari letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu.

Pada dasarnya, Merapi Adventure mengajak wisatawan untuk menyusuri bekas aliran lahar pasca letusan Gunung Merapi menggunakan mobil Jeep. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan diajak mampir ke beberapa destinasi pasca letusan Merapi seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

Wisata ini terbagi dalam tiga rute yakni short (1,5 jam), medium (2,5 jam)dan long (4-5 jam).Tur rute pendek dengan Jeep berisi maksimal 4 orang dewasa hargaya Rp 350.000, sementara untuk medium Rp 450.000 dan untuk long Rp 600.000. 

Usahakan berkunjung ke Merapi Adventure pada musim kemarau. Panorama Gunung Merapi akan terlihat jelas, Anda pun tak perlu basah-basahan sepanjang perjalanan. Jangan lupa untuk membawa pakaian yang nyaman dan masker untuk mengindari cuaca yang ekstrim. 

Lokasi

JL. Jln. KaliurangSleman, Yogyakarta 55284, Indonesia


Lihat Juga di Sekitar Merapi Adventure






jogja bay waterpark

Jogja Bay Waterpark

xt square

XT Square

Upside Down World Jogja. Sumber Kotajogja.com

Upside Down Jogja

museum sonobudoyo

Museum Sonobudoyo

candi klodangan

Candi Klodangan

museum nasional jogja
pantai goa cemara

Pantai Goa Cemara

Blue Lagoon Sleman

Jurang Pulosari





Rekomendasi Hotel di Yogyakarta






Data tidak tersedia.