Karst Tubing Sedayu

Tak perlu jauh-jauh ke Gunungkidul, Bantul juga mempunyai wisata susur sungai yang hampir mirip dengan yang ada di Gunungkdiul, bernama Karst Tubing Sedayu.


karst tubing sedayu

Menyusuri sungai di objek wisata Karst Tubing Sedayu. Sumber foto.

Tak mau kalah dengan Gunungkidul, Bantul juga mempunyai wisata menyusuri sungai yang bernama Karst Tubing Sedayu, atau yang lebih dikenal dengan Karst Tubing Surobayan. Seperti namanya, wisata alternatif dan wisata adventure ini memang menawarkan “karst” atau batuan kapur yang terbentuk dari aliran sungai.

Kalau mau dibanding bandingnkan, wisata Karst Tubing Surobayan ini mirip dengan objek wisata Kalisuci di Gunung Kidul. Jadi, tak perlu jauh jauh ke Gunung Kidul untuk merasakn sensasi Tubing atau susur sungai dengan panorama dinding karst yang artistik, sebab lokasi Karst Tubing Surobayan Sedayu ini hanya sekitar 15 menit dari pusat kota Jogja.

Kamu akan diajak menyusuri sebuah sungai sepanjang 2 km dengan waktu tempuh kira-kira 1 jam. Ketika mengalir, Kamu diminta untuk berusaha menghindari tebing-tebing yang ada di kanan-kirimu agar tidak melukaimu. Meski begitu, pihak pengelola sudah menyiapakn safety pack yang akan digunakan oleh semua pengunjung. Jadi Kamu tak perlu khawatir akan terluka.

Setelah selesai mengarusngi sungai, pengunjung dapat menikmati makanan, atau sekedar ngopi di warung makan yang juga sudah ada dengan beragam menu yang lezat ala warung ndeso. 

Lokasi

Jl. Raya Wates – Jogjakarta Km. 9,5, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Lihat Juga di Sekitar Karst Tubing Sedayu






Galaxy Waterpark

sindo edu park

Sindu Edu Park

xt square

XT Square

Museum Ullen Sentalu
museum omahku dan memoriku
jejamuran

Ratu Boko





Rekomendasi Hotel di Yogyakarta






Data tidak tersedia.