Imogiri Bantul

Imogiri Bantul merupakan destinasi wisata yang cocok untuk para pecinta pemandangan alam indah plus pecinta sejarah.


imogiri bantul

Imogiri adalah tempat paling instagramable di Jogja. Foto oleh pecintaalam.org

Imogiri Bantul adalah kecamatan di Kabupaten Bantul yang terkenal dengan destinasi wisata yang cukup hits di Jogja. Nama Imogiri sendiri berasal dari sebuah kata bahasa Jawa yang memiliki arti “gunung yang berkabut”. Nama ini diambil karena destinasi ini memang berada di pegunungan yang sering terkena kabut.

Imogiri merupakan salah satu lokasi pemakaman raja-raja Mataram Baru yang dibangun oleh Sultan Agung yang juga menjadi tempat dimakamkannya Sultan Agung, Raja terbesar Kesultanan Mataran yang memerintah di tahun 1613-1629 yang terkenal dengan peperangannya melawan VOC.

Selain menjadi kawasan makam, saat ini juga terdapat atraksi lain untuk menarik pengunjung. Seperti jembatan gantung Selopamiro-Sriharjo yang sering menjadi lokasi shooting FTV, bendungan, air terjun, goa, bumi perkemahan, kerajinan batik, sentra peyek, kebun buah, dan wisata kuliner.

Jadi wisatawan bukan hanya menikmati wisata sejarah saja, di sini wisatawan dapat mengabadikan momen dengan pemandangan indah Imogiri. Salah satu spot paling instagramable di Indonesia.

Bahkan Hutan Pinus Imogiri pernah menghebohkan dunia karena keelokannya. Baca juga: Panggung Alam Hutan Pinus Imogiri Hebohkan Netizen Dunia di 9GAG.


Lihat Juga di Sekitar Imogiri Bantul






xt square

XT Square

jogja bay waterpark

Jogja Bay Waterpark

Taman Pintar Jogja

karst tubing sedayu

Karst Tubing Sedayu

merapi adventure

Merapi Adventure





Rekomendasi Hotel di Yogyakarta






Data tidak tersedia.