Desa Wisata di Malang Ini Begitu Menenangkan dan Membahagiakan

Desa Wisata Pujon Kidul Malang. (Instagram/ochaa12345)

Ada banyak tempat wisata yang bisa Kamu kunjungi ketika traveling di Malang, Jawa Timur. Tak hanya beragam destinasi, melainkan banyak pula desa wisata di Malang yang cocok buat kamu bermalam atau sekadar jalan-jalan dan menikmati hari.

Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai rekomendasi desa wisata di Malang yang cocok bagi Kamu yang ingin terlepas sejenak dari hiruk pikuk aktivitas keseharian yang menguras energi.

1. Desa Wisata Kampoeng Goenoeng

desa wisata di malang

Desa Wisata Kampoeng Goenoeng. Sumber foto dari kampoenggunoeng.wordpress.com

Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Batu Malang dengan Kolam Renang Instagramable

Rekomendasi desa wisata di Malang yang pertama adalah Desa Wisata Kampoeng Goenoeng yang terletak di Jalan Melati nomor 9 Dusun Kapru, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Malang.

Di sini, pengunjung bisa merasakan berwisata dengan nuansa pedesaan dan dikelilingi oleh gunung-gunung berjajar bak pagar yang begitu alami.

Tak hanya panorama alam yang asri, Desa Wisata Kampoeng Goenoeng juga menyuguhkan sajian kuliner khas desa serta area adventure dan edukasi.

Kamu yang ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata di Malang ini, bisa memilih beberapa paket wisata yang telah tersedia, antara lain camping, rafting, tubing, outbound, petik apel, petik sayur, petik mawar, dan perah susu sapi.

2. Desa Wisata Pujon Kidul Malang

desa wisata di malang

Desa Wisata Pujon Kidul Malang. (Instagram/ochaa12345)

Wisata di Malang yang satu ini memang sedang populer dan hits di kalangan remaja di sana. Bernama Desa Wisata Pujon Kidul, tempat ini berlokasi tempuh sekitar 1,5 jam dari pusat kota atau sekitar 29 km.

Kamu yang ingin berkunjung ke salah satu desa wisata di Malang yang hits ini, bisa melewati Jalan Raya Ir. Soekarno, Jalan Raya Lawang-Malang maupun Jalan Trunojoyo.

Desa Wisata Pujon Kidul di Malang memiliki hamparan persawahan hijau berlatar lanskap pegunungan yang sangat asri dan cocok Kamu jadikan hunting foto kekinian.

3. Desa Wisata Poncokusumo

desa wisata di malang

Desa Wisata Poncokusumo. (Foto/Lagilibur)

Desa Wisata Poncokusumo menjadi rekomedasi desa wisata di Malang selanjutnya. Tempat wisata di Malang ini terletak di lereng Gunung Semeru, tepatnya di sebelah selatan perbatasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Tak semata perbukitan hijau, wisata di Malang yang satu ini juga menyajikan berbagai kegiatan menarik, seperti wisata petik apel, pengolahan sari apel, agro bunga krisan, outbond, dan aneka kesenian daerah.

Puas berkeliling di Desa Poncokusumo, Kamu bisa menyambangi wisata petik buah belimbing di Desa Argosuko yang tak jauh dari Poncokusumo.

4. Kampung Wisata Kungkuk

desa wisata di malang

Kampung Wisata Kampung Kungkuk (Foto/Visit Batu)

Baca Juga: Malang Night Paradise, Sensasi Menyusur Sungai Tematik Glowing in The Dark

Rekomendasi destinasi desa wisata di Malang selanjutnya dalah Kampung Wisata Kungkuk yang terletak di Dusun Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Malang.

Letaknya di bagian barat Desa Punten dan diapit oleh Gunung Panderman di sebelah selatan serta Gunung Arjuno di sebelah utara, sekitar 6 km dari pusat kota Batu.

Di sini Kamu bisa outbond, camping,  flying fox, aktivata olahraga gunung seperti sepeda gunung, mobil gunung, dan lain-lain.

Wisata di Malang ini juga menyediakan aktivitas berkebun atau bercocok tanam. Kamu juga berkesempatan menikmati segarnya buah jeruk, jambu, dan apel yang bisa dipetik langsung dari pohonnya.

Untuk bisa menikmati berbagai keindahan alam di Kampung Wisata Kungkuk ini kita cukup membayar Rp 65.000. Sedangkan untuk menikmati kegiatan lainnya dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per pack.

Dapatkan ulasan menarik tentang malang dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran