Sidebar

Cara Refund Tiket Air Asia Domestik, Dijamin Uang Kembali!

Khusus untuk Air Asia memang memberlakukan kebijakan yang ketat dan kompleks. Berikut adalah cara refund tiket Air Asia Domestik, dijamin uang kembali!

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan himbauan terkait larangan mudik menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah menyusul semakin tingginya jumlah korban wabah Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas ke seluruh wilayah Indonesia. Bagi anda yang terlanjur membeli tiket pesawat untuk mudik, tidak perlu khawatir karena kini tersedia layanan refund.

Proses refund untuk setiap maskapai penerbangan bisa berbeda-beda, khusus untuk Air Asia memang memberlakukan kebijakan yang ketat dan kompleks. Sebagai panduan awal, berikut ini adalah cara refund tiket Air Asia domestik lengkap dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Kebijakan Umum

Refund hanya bisa dilakukan melalui call center di nomor (021) 29270999 atau 08041333333 (setiap hari pukul 06.00-22.00 WIB) atau menu “Manage my Booking” di website resmi Air Asia. Refund khusus untuk biaya tiket dan airport tax, bagasi maupun makanan tidak termasuk. Hanya alasan tertentu saja yang bisa mendapatkan refund, berikut diantaranya.

  1. Airport tax – pengajuan enam bulan setelah keberangkatan.
  2. Penumpang sakit – melampirkan surat keterangan sakit.
  3. Penumpang meninggal – melampirkan surat kematian.
  4. Kehamilan – melampirkan surat keterangan dari dokter kandungan.
  5. Keluarga sakit/meninggal – melampirkan KK dari keluarga yang sakit.
  6. Jadwal diubah/dibatalkan
  7. Pembayaran ganda
  8. Pemesanan ganda

Cara Refund Tiket Domestik

Refund hanya dilayani selama masa validitas tiket masih berlaku, yaitu tiga bulan sejak tanggal keberangkatan. Refund tidak bisa dilakukan jika anda telah melakukan check-in, baik di bandara maupun online.

Uang hasil refund melalui penerbangan domestik di dalam Malaysia dan Indonesia hanya dikembalikan dalam bentuk Akun Kredit. Uang yang dikembalikan dalam bentuk Akun Kredit Air Asia akan utuh. Pastikan untuk menyimpan kode booking dan nomor pesawat dengan baik. Siapkan juga KTP atau identitas diri lainnya saat pengajuan refund.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Negara di Benua Eropa yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi Covid-19

100 Negara Paling Aman dari Covid-19, Indonesia Peringkat Terakhir!

7 Tips Liburan Saat New Normal Agar Selalu Sehat dan Aman

Jadwal Buka Tempat Wisata di Jakarta Sambut New Normal, Catat!

Sambut New Normal, Naik Roller Coaster di Jepang Kini Dilarang Teriak

Protokol New Normal Kemenkes di Fasilitas Pariwisata Indonesia

FALLBACK
The END