Cara Mengatur Feed Instagram Untuk Kamu yang Hobi Posting Foto Jalan-jalan

Jessica Iskandar ketika liburan ke Eropa. Sumber foto

Memposting foto liburan di sosial media terutama instagram sudah menjadi suatu keharusan di masa serba kekinian ini. Terkadang banyak juga para pelancong yang dengan sengaja membuat konsep tertentu untuk membuat feed yang kece. Masalah caption instagram pun kini bukan lagi jadi masalah yang sepele, semua harus terkonsep dengan apik dan matching agar foto yang diunggah tampil sempurna. 

Kumpulan caption instagram kece agar feed instagrammu makin kece, klik di sini!

Nah tak cuma caption saja yang perlu diperhatikan. Tapi bagaimana Kamu menyusun feed foto-foto perjalananmu juga jadi poin penting untuk diperhatikan. Berikut adalah rekomendasi cara menysun feed instagram agar penampilan foto perjalananmu makin keren di instagram. 

1. Konsisten dengan warna, tak jadi masalah apakah itu warna soft, hangat atau cerah

feed instagram

Lebihharmonis dengan warna yang senada. Foto dari instagram Patrishiela

Banyak yang tak menyadari kalau pemilihan warna ini sangat penting. Ketika warna foto yang diunggah kerap berubah, tampilan feed pun terlihat kurang harmonis. Sebetulnya bukan masalah tone warna apa yang akan digunakan, tapi sekonsisten apa Kamu memilihnya. 

Misalnya, ketika Kamu memilih warna soft maka gunakan warna soft juga dipostingan foto selanjutnya. Dengan begitu feed instagrammu akan terlihat lebih harmonis dan sedap dipandang. 

Salah satu contoh travelgram yang konsisten memilih warna foto adalah  Patrishiela Tan. Dia konsisten untuk mengunggah foto dengan tone warna kebiruan di setiap fotonya. 

2. Hindari fokus pada objek orang jika ingin menampilkan foto panorama di feed instagrammu

feed instagram

Feed rapi dengan fokus tetap pada panorama. Foto dari instagram Joedimara

Jika Kamu ingin membuat feed instagrammu cantik dengan foto-foto panorama alam, maka hindari fokus pada objek. Kamu bisa mengambil foto dengan lanskap panorama yang luas, sedangkan objek orang, benda atau lainnya lebih kecil. Ini supaya foto panoramamu tak terlihat penuh dengan objek tertentu. 

Kebanyakan yang dilakukan banyak instagrammer adalah berfoto dengan latar lanskap namun justru dipenuhi dengan foto selfie wajah. Ini nggak akan sukses mengangkat tema lanskap dalam feedmu. 

3. Membuat postingan tematik juga akan membuat feed instagrammu tambah kece

feed instagram

Tematik tempat ala Amrazing. Foto dari instagram Alexander Thian

Postingan tematik ini bisa saja tentang tempatnya, anglenya, objeknya, atau apapun. Tematik juga bukan berarti semua foto yang diunggah harus bertema sama. Misalnya, minggu pertama Kamu sedang berada di Karimun Jawa, maka selama seminggu ini foto yang harus diunggah harus tentang Karimun Jawa.

Lalu saat minggu kedua Kamu sedang jalan-jalan ke Kawah Ijen, maka diminggu kedua ini Kamu bisa mengunggah foto-foto di Ijen. Jadi feed instagram akan terlihat lebih rapi dan nyaman dilihat. Tidak loncat-loncat dari satu spot ke spot lain. 

Cara memotret cewek agar tampak lebih cantik di instagram, klik di sini!

4. Menjaga feed tetap simpel tanpa perlu banyak edit frame

feed instagram

Tetap simpel namun kece. Foto dari instagram Anggey

Salah satu hal yangharus Kamu perhatikan saat ingin membuat feed instagram yang rapi dan keren adalah membuatnya agar tetap simpel. Misalnya, Kamu hanya perlu tetap menggunakan foto square dengan border putih jika diperlukan untuk menjaga feedmu tetap rapi. 

Kamu justru tak perlu membuat banyak variasi bentuk foto di instagram, karena ini justru membuat tampilan menjadi tak nyaman dilihat. 

5. Mengunggah foto yang tak sesuai tema hanya akan membuat feedmu makin buruk

feed instagram

Unggahan foto dengan tema sama bikin feed makin keren. Foto dari instagram Kadek Arini

Jika dari awal sudah menentukan tema misalnya vibe, fresh, vintage, colorful, bright atau yang lain, maka usahakan untuk mengunggah foto dengan tema yang sama. Mengunggah foto yang tak setema meski hanya satu akan membuat tampilan feedmu menjadi aneh. Apalagi kalau sampai dilakukan berkali-kali. 

Kamu bisa menyiasati dengan membuat konsep terlebih dahulu sebelum pergi ke suatu tempat. Spot mana atau angle seperti apa yang akan dipotret. Lalu kapan akan mengambil foto tersebut, sehingga foto yang dihasilkan tetap setema dengan foto sebelumnya.

6. Maksimalkan kualitas foto dan pastikan kualitas tersebut selalu terjaga

feed instagram

Menjaga kualitas foto berarti menjaga feed tetap oke. Foto dari instagram Abex

Foto perjalanan akan lebih indah dilihat jika kualitasnya bagus, mulai dari pencahayaan dan tingkat noise-nya. Jadi pastikan foto perjalanan yang Kamu unggah ke instagram adalah foto dengan kualitas bagus. Dan pastikan tak ada foto dengan kualitas buruk menyelip di antara feed yang sudah bagus. 

Triknya, jika Kamu punya kamera digital maka ambillah foto dengan kamera digital sebelum upload ke instagram. Jika hanya punya kamera hp, maka cukup gunakan kamera belakang yang punya pixel le bih besar. Jangan gunakan kamera depan, terutama jika kualitasnya tak bagus. 

Dapatkan ulasan menarik tentang tips instagram dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar