Sidebar

Cara Booking Kereta Api Satu Gerbong untuk Perjalanan Wisata

Tak banyak yang tahu, ternyata satu gerbong Kereta Api dapat di booking untuk kegiatan perjalanan wisata. Berikut adalah cara booking kereta api..

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Dibandingkan transportasi darat lainnya, Kereta Api begitu diminati oleh masyarakat karena bebas macet dan jadwal keberangkatan yang tepat waktu. Kereta Api Indonesia pun sudah banyak mengalami transformasi sejak beberapa tahun lalu. Kini menggunakan Kereta Api tak perlu lagi berdesak-desakkan. Setiap gerbong juga telah dilengkapi dengan fasilitas toilet yang bersih dan AC untuk menyejukkan ruangan.

Tak banyak yang tahu, ternyata satu gerbong Kereta Api dapat di booking untuk kegiatan perjalanan wisata. Namun dengan catatan booking hanya diperuntukkan untuk sarana transportasi menuju destinasi tujuan bukan tour wisata. Cukup menarik bukan? Sebagai pelaku bisnis tour travel anda bisa memanfaatkannya untuk inovasi produk agar semakin menarik.

Bagi anda yang melakukan booking satu gerbong akan mendapatkan diskon khusus, bahkan semakin banyak jumlah rombongan maka semakin banyak pula potongan harga yang diperoleh. Cara booking Kereta Api untuk satu rombongan wisata dilakukan seperti biasa, sama seperti booking kereta api perseorangan.

Diawali dengan melakukan pemesanan tiket melalui portal penjualan tiket Kereta Api seperti website resmi PT. Kereta Api Indonesia, aplikasi KAI access, dan Bukalapak. Selanjutanya memilih kursi, pastikan tidak ada calon penumpang lain yang menenmpati kursi dalam gerbong tersebut. Tahap selanjutnya adalah pembayaran. Potongan harga akan masuk secara otomatis dalam tagihan.

Langkah terakhir adalah cetak tiket sebelum keberangkatan. Karena tidak mekanisme khusus untuk booking Kereta Api satu gerbong sehingga perlu dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya untuk memastikan ketersediaan kursi.

Bagi anda pelaku bisnis tour travel yang belum memiliki tempat yang tepat untuk mempromosikan produk anda, kini tak perlu khawatir lagi. Phinemo Marketplace mewadahi anda untuk melakukan promosi semua produk wisata secara gratis. Tunggu apalagi, gabung sekarang melalui link berikut >> Daftar Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Syarat Wajib Naik Kereta Api Jarak Jauh di Masa New Normal

Tidak Bisa Daftar Akun di KAI Access? Begini Solusinya

Cara Menghapus Akun KAI Access, Solusi Atas Permasalahanmu

Cara Membeli Tiket Kereta Api Go Show Melalui Aplikasi KAI Access

Cara Memilih Kursi Kereta di KAI Access Agar Nyaman Selama Perjalanan

Cara Mengganti Identitas di KAI Access, Mudah Tanpa Repot!

FALLBACK
The END