Cara Mendapatkan Tiket Kereta Murah untuk Liburan

Cara mendapatkan tiket Kereta Api murah untuk liburan (Instagram/@naufalnafim).

Kereta Api merupakan bentuk transportasi rel yang terdiri dari serangkaian kendaraan yang ditarik oleh lokomotif di sepanjang rel untuk mengangkut penumpang atau kargo. Kini Kereta Api telah bertransformasi menjadi moda transportasi yang lebih berkelas dan semakin diminati oleh masyarakat. Fasilitas lengkap, jalur tanpa macet, dan jadwal keberangkatan tepat waktu menjadi alasan utama Kereta Api begitu diminati.

Bagi pelaku bisnis tour travel, Kereta Api menjadi sarana transportasi yang cukup ampuh untuk menarik minat konsumen. Dalam dunia bisnis pariwisata, pengunnaan Kereta Api sebagai transportasi bukanlah hal yang biasa. Kereta Api akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk perjalanan wisata konsumen anda.

Karena berbagai keunggulan yang ditawarkan, harga tiket Kereta Api terbilang cukup mahal dibandingkan moda transportasi lainnya. Namun demikian ada beberapa strategi yang bisa diterapkan agar mendapatkan tiket Kereta Api dengan harga terjangkau. Berikut telah disajikan beberapa cara mendapatkan tiket Kereta Api murah untuk Liburan.

1. Berlangganan Newsletter

Cara paling mudah untuk mengetahui berbagai diskon dan promo tiket Kereta Api adalah dengan berlangganan newsletter dari berbagai platform penjualan tiket online seperti Traveloka, Bukalapak, atau KAI Access.

2. Update di Sosial Media

Pantau setiap aktivitas berbagai platform penjualan tiket Kereta Api di media sosial seperti Instagram, facebook, atau twitter. Biasanya informasi terkait promo, diskon, dan kode voucher dibagikan melalui media sosial.

3. Segera Melakukan Pembayaran

Setelah mendapatkan tiket Kereta Api murah, sebagian besar masyarakat seringnya tidak langsung melakukan pembayaran. Hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena jika terlambat tiket yang sudah di dapat akan hangus dan kembali terjual kepada orang lain. Jika telah kehilangan tiket promo, sulit bagi anda untuk mendapatkannya kembali bahkan di kesempatan lain.

4. Memilih Jalur Alternatif

Setiap stasiun tidak selalu melayani semua kelas Kereta Api, beberapa hanya melayani keberangkatan untuk kelas bisnis dan eksekuti saja. Agar bisa menuju destinasi tujuan dengan Kereta Api kelas ekonomi dapat disiasati dengan menggunakan jalur alternatif.

5. Berangkat Saat Weekdays

Harga tiket Kereta Api untuk hari-hari biasa dan akhir pekan akan sedikit berbeda. Harga tiket untuk akhir pekan biasanya jauh lebih mahal dibandingkan hari biasa. Oleh karena itu dianjurkan untuk memilih waktu keberangkatan saat hari biasa dari Seni-Jumat.

Bagi anda pelaku bisnis tour travel bergabunglah bersama kami di Phinemo Marketplace. Kami menyediakan wadah untuk anda mempromosikan berbagai produk anda secara gratis. Gabung sekarang di link berikut >> Daftar Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar