facebook pixel

Mau Hobi Travelingmu Menghasilkan Uang? Coba Kirim Ceritamu ke Blog Traveloka!

Mau mendapatkan uang sau dari hobi travelingmu? Tulis cerita perjalananmu dan tips seputar traveling ke Blog Traveloka, lalu dapatkan uang sakumu!


blog-traveloka

Siap buat ikutan? Sumber foto

Kali ini berita baik itu datang dari Blog Traveloka yang akan memberikan kesempatan pada Kamu yang memiliki hobi traveling. Traveloka memberikan kesempatan pada Kamu untuk menjadi penulis kontributor. Media tersebut dapat Kamu jadikan tempat untuk berbagi cerita saat traveling.

Buat Kamu yang punya hobi traveling, sekarang hobi travelingmu dapat menghasilkan uang, lho! Ketika kamu traveling, pastinya kamu juga share beberapa foto travelingmu ke media sosial seperti instagram, facebook dan twitter. Tentunya kalian tak lupa untuk menambahkan sebuah deskripsi dalam foto yang kamu bagaikan. Deskripsi tersebut dapat memperkuat cerita yang ada dalam foto tersebut.

Kini, kamu tak hanya bisa pamer kepada teman tentang kegiatan traveling yang Kamu lakukan, tapi juga bisa mendapatkan uang dari hobi tersebut.

Apa keuntungannya bergabung di Blog Traveloka?

Banyak sekali keuntunganya ketika Kamu menjadi kontribusi di Blog Traveloka. Pertama, Kamu dapat uang saku ketika tulisan yang kamu kirim lolos seleksi dan dimuat di Blog Traveloka. Kedua, tulisan dan foto yang tayang dapat menjadi refrensi bagi jutaan pembaca setia Blog Traveloka.

Bagaimana cara mengirimkan tulisan ke Blog Traveloka?

Caranya gampang! Kamu cukup mengirimkan tulisan terbaikmu dengan tema traveling ke [email protected] Kirim tulisanmu dalam format .doc atau .docx. Jangan lupa sertakan “Artikel Kontribusi – [Judul Artikel]” pada bagian subyek email kamu.

Sertakan foto pendukung tulisan Kamu dengan ukuran minimal 400 x 800 px. Foto tersebut diambil dari dokumen pribadi dengan menyertakan caption menarik  pada setiap foto. Jangan lupa sertakan sumber foto tersebut. Namun, bila Kamu tak memiliki foto yang cukup untuk artikel tersebut maka disarankan mengambil dari Shutterstok. Agar tidak terjadi masalah pada hak cipta.

Jangan lupa nama lengkap beserta nomor rekening untuk proses pembayaran fee bila terpilih. Sertakan juga biografi singkat tentang dirimu sebanyak 3 – 10 kata, link-kan ke blog bila kamu punya dan beberapa akun media sosialmu.

Tulisan yang masuk akan mengalami proses editing sesuai dengan gaya Blog Traveloka. Namun proses editing tersebut tidak mengubah pesan yang disampaikan dari artikel tersebut. Kamu tak perlu kawatir, semua cerita perjalanan dan tips yang kamu kirimkan dan layak, akan segera diterbitkan oleh Blog Traveloka dan uang saku akan segera dibayarkan.

Apakah syaratnya agar tulisan tersebut terbit di Blog Traveloka?

  1. Artikel merupakan tulisan asli dan belum pernah dimuat di media lain termasuk pada blog pribadi kamu.
  2. Artikel sebaiknya satu ide utama dan topik tidak melebar.
  3. Artikel bisa berupa sebuah rangkuman cerita perjalananmu pada saat traveling atau berupa tips jitu seputar traveling yang masih segar dan belum diketahui kebanyakan orang.
  4. Minimal 1.000 kata pada setiap artikel.
  5. Hindari kata-kata kasar dan mengandung SARA. Gunakan gaya bahasa yang kasual seperti menggunakan kata sapaan “Saya” dan “Kamu”.

Artikel yang bagaimana yang lolos seleksi di Blog Traveloka?

Artikel yang lolos seleksi adalah artikel yang informatif. Kamu bisa menulis seputar tips perjalanan yang mungkin belum banyak orang tahu, tambahkan tips jitu seputar traveling. Kamu juga bisa menuliskan cerita perjalananmu yang unik saat traveling.

Lalu, berapa uang saku yang akan diterima ketika artikel terbit? Bila kamu penasaran, maka kamu dapat menghubungi Blog Traveloka di link https://blog.traveloka.com/komunitas/. Uang saku tersebut akan di transfer langsung ke rekening kamu, lho!

Kabar baiknya! Selain uang saku, kamu juga mendapatkan beberapa kejutan dari Traveloka lho!

***

Lumayan banget kan? Uang saku yang terkumpul dapat kalian gunakan untuk traveling. Dari hobi yang menyenangkan juga menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih. Apakah kamu tertarik? Jika iya, maka segera tulis cerita perjalanan menarikmu dan segera kirim ke Blog Traveloka.

 Baca juga artikel bagus ini:

banner experience