Beach Bar Sumbawa dengan Pemandangan Super Indah

Bali dan Lombok memang terkenal sebagai surganya bar dekat pantai (beach bar) bagi wisatawan mancanegara. Beragam konsep beach bar pun disuguhkan agar makin banyak wisatawan yang datang. Tak kalah menarik dari Bali dan Lombok, Sumbawa juga memiliki beach bar yang mengusung tema unik. Penasaran? Berikut ini beach bar Sumbawa yang bisa dikunjungi.

1. Manjareal Beach Bar Sumbawa

beach bar sumbawa

Manjareal Beach Bar saat malam. Foto oleh aris.man

Manjareal Beach Bar merupakan beach bar Sumbawa yang berlokasi di pinggir pantai dengan gaya bangunan natural dan didominasi kayu.

Letaknya berada di Karang Dima, Labuan Badas dan cukup dekat dengan destinasi wisata populer di Sumbawa. Wisatawan dapat menikmati panorama sambil menikmati beragam minuman yang disajikan di bar ini.

beach bar sumbawa

Harga makanan di sini sangat terjangakau. Cocok untuk traveler yang tak ingin menghabiskan uang banyak saat menikmati waktu di beach bar. Foto oleh @manjareal_cafe

Di bar ini juga biasanya diadakan pertunjukan musik sehingga bisa menjadi alternatif bagus untuk melepaskan stres dengan berjoged atau pun bersantai.

Bar ini buka pada pukul 5 sore hingga 1 malam. Jadi jangan datang saat siang atau pagi hari.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Kamu Coba di Pulau Sumbawa

2. Fasilitas restoran di Whales and Waves Beach Resort

beach bar sumbawa

Resort ini punya fasilitas restoran dekat pantai yang bisa jadi pilihan bar. Foto oleh whales_and_waves

Beach bar Sumbawa biasanya menjadi satu dengan fasilitas yang ada di dalam resort. Salah satu resort di Sumbawa yang sediakan beach bar adalah Whales and Waves Beach Resort. Bermalam di resort ini akan memberikan dua kenyamanan yang berbeda, menenangkan diri di resort sekaligus bersantai menikmati beach bar tersebut.

beach bar sumbawa

Suasananya memang sangat tenang. Foto oleh @romanov777

Beach bar yang ada di Whales and Waves Beach Resort cukup unik dengan bangunan terbuat dari kayu menyerupai jamur. Bar di sini biasanya diincar para wisatawan asing karena dekat pantai dan memiliki pemandangan yang sangat indah.

Tak hanya nongkrong santai di bar, beach bar Whales and Waves Beach Resort pun menawarkan kegiatan lain seperti yoga atau melakukan aktivitas pantai lainnya. Harga menu dibanderol mulai dari Rp 25 ribu.

Lokasinya berada di Desa Labuan Kertasari, Kec. Taliwang, Labuan Kertasari, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Festival Moyo, Tampilkan Kearifan Lokal Dari Setiap Daerah di Sumbawa

3. Beach bar Amanwana Resort

beach bar sumbawa

Beach bar ini mewah dan memiliki fasilitas yang asik untuk bersantai. Foto oleh amanwana_resort

Beach bar Sumbawa selanjutnya berada di Pulau Moyo, Labuhan Badas, Labuan Aji, Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Beach bar ini termasuk dalam fasilitas yang diberikan Smanwana Resort. Jika tertarik santai sore di beach bar ini, sebaiknya memang memesan kamar resort ini saja.

beach bar sumbawa

Konsepnya sangat unik. Foto oleh amanwana_resort

Suasana di pulau ini sangat asri memungkinkan Anda untuk melihat beberapa satwa liar, ikan lucu hingga air terjun. Bersantai di bar pinggir pantai di Pulau Moyo adalah pilihan yang tepat untuk menikmati beach bar yang letaknya jauh dari keramaian.

Dapatkan ulasan menarik tentang Sumbawa dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran