Pascagempa, Penerbangan di Bandara Lombok dan Bali Berjalan Normal

Bandara Internasional Lombok (Foto/Kanal Indonesia)

Bandara Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bandara Bali tetap beroperasi secara normal pasacagempa pada Minggu, 29 Juli 2018 kemarin. Berdasarkan laporan pihak bandara setempat, tidak terjadi kerusakan di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar dan Bandara Internasional Lombok.

Baca Juga: Gunung Agung Erupsi, Bandara Ngurah Rai Tutup Hingga Pukul 7 Malam WITA

“Kami telah mendapatkan laporan dari Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Ngurah Rai, bahwa Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali dan Bandara Internasional Lombok Praya, Lombok tidak terdampak oleh gempa bumi,” ungkap Pramintohadi, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara, dilansir Tempo.

bandara lombok

Gempa akibatkan sejumlah rumah rubuh {Foto/Merdeka)

Hal tersebut serupa dengan bandar udara penerbangan lain yang berada di seputar kawasan, seperti Bandara Komodo Labuan Bajo, Bandara Waingapu dan Bandara Tambolaka.

Bandara-bandara tersebut tak mengalami gangguan operasional dan tetap berjalan normal. Diketahui bahwa Indonesia bagian tengah dilanda bencana gempa pada Minggu pagi pukul 05.47 WIT.

Berdasar informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer. Gempa berjarak 28 kilometer ke arah barat laut Lombok Timur.

bandara lombok

(ilustrasi) salah satu korban gempa adalah turis dari Malaysia (Foto/Ngopi Bareng)

Baca Juga: Baru Diresmikan, Inilah Potret Teranyar Bandara Maleo Morowali di Sulawesi Tengah

Meski operasional bandara tetap berjalan normal, Pramintohadi tetap mengimbau agar para operator bandara tetap siaga. Hal ini untuk mengantisipasi gempa susulan yang kemungkinan terjadi dan dampaknya, khususnya Bandara Lombok yang lebih dekat dengan pusat gempa.

Dapatkan ulasan menarik tentang bandara dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....