Sidebar

Kalahkan Changi, Bandara Juanda Surabaya Jadi yang Paling Tepat Waktu

Dengan ketepatan waktu mencapai 95,5%, Bandara Juanda Surabaya pun menduduki peringkat 1 di kawasan Asia Tenggara. Hebat!

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Bandara Juanda Surabaya dinobatkan sebagai bandara paling tepat waktu se Asia Tenggara. Hal ini berarti, Bandara Juanda telah mengalahkan bandara terbaik dunia, yakni Bandara Changi yang berada di Singapura.

Bandara Juanda Surabaya. Foto dari http://www.beritametro.news/

Penilaian Bandara Internasional Juanda sebagai bandara yang paling tepat waktu ini dilakukan oleh Official Airlines Guide (OAG), sebuah perusahaan intelejen perjalanan udara yang berbasis di Inggris. Menurut OAG, Bandara Juanda mencatat waktu paling tepat di Asia Tenggara selama dua bulan berturut-turut, April dan Mei 2018.

Baca Juga: Mengintip Bandara Ahmad Yani baru buat Anda yang belum tahu

Hasil ini didasarkan pada penelitian independen yang dilakukan oleh OAG, dan diterbitkan dalam Laporan OTR Ozon Flightview OPP April dan Mei 2018.

Dilansir dari laman resmi OAG, tingkat ketepatan waktu di Bandara Internasional Juanda mencapai 95,5%. Persentase itu didapat dari data ketepatan waktu 7.370 penerbangan di Bandara Juanda selama bulan tersebut.

Sedangkan di posisi kedua, terdapat Bandara Supadio Pontianak dengan ketepatan waktu mencapai 90,2% dan di posisi ketiga adalah Bandara Samui Thailand dengan tingkat ketepatan waktu 88,9%.

Pesawat Maskapai Citilink di Bandara Juanda. Foto dari Muhammad Irzal Adiakurnia

Dengan ketepatan waktu mencapai 95,5%, Bandara International Juanda Surabaya pun menduduki peringkat 1 di kawasan Asia Tenggara. Secara global, ketepatan waktu Bandara Juanda menempati peringkat 29 dari 1.143 bandara di dunia.

Baca Juga: Cek wisata gratis Surabaya yang bisa Anda kunjungi bulan ini

Sementara untuk kawasan Asia Pasifik, Bandara Internasional Juanda duduk di peringkat ke 16. Bandara Juanda juga pernah menyandang predikat bandara paling tepat waktu di dunia pada tahun 2016.

Sungguh prestasi yang membanggakan ya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Jewel Changi Airport, Bandara Baru di Singapura yang Super Mewah

Jelang Natal, Changi Airport Berhias Serupa Dunia Sihir Harry Potter

Rekomendasi Kuliner Sekitar Bandara Juanda yang Enaknya Bikin Nagih

Bandara Changi Singapura Kembali Raih Bandara Terbaik se Asia

Keunikan Fasilitas Bandara di Dunia yang Belum Bisa Ditemukan di Indonesia

Tidur di Bandara, Wanita Asal Indonesia Ini Dideportasi dari Singapura

FALLBACK
The END