Aplikasi Traveling yang Terpasang di Smartphone Para Traveler Dunia

Zaman sekarang, merencanakan liburan sudah bukan hal yang susah dan memakan waktu. Anda hanya perlu mengetahui berbagai aplikasi yang tepat untuk dipasang di smartphone Anda, untuk membantu perencanaan dan saat liburan.

Sebuah website travel The Points Guy mewawancarai beberapa traveler yang sudah mengunjungi mulai dari sembilan negara hingga seratus negara. Mereka ditanyai aplikasi terbaik yang mampu membantu persiapan liburan. Simak jawaban para traveler di bawah ini:

aplikasi yang terpasang di smartphone para traveler

Ini daftar aplikasi traveling yang terpasang di smartphone para traveler. (Foto/Shutterstock).

Baca juga: Aplikasi Triponyu, aplikasi yang sediakan warga lokal sebagai pemandu wisata di destinasi tujuan.

Google Maps

Google Maps, sebuah aplikasi berisi peta dan penunjuk jalan, sepertinya sudah menjadi aplikasi wajib para traveler di zaman sekarang.

Selain peta onlinenya, fitur peta offline juga sangat berguna. Anda bisa mengunduh peta destinasi yang akan dituju, untuk mengantisipasi jika tidak dapat mengakses jaringan internet di tempat Anda berlibur.

Aplikasi transportasi berbasis online

Sebelum berangkat liburan, pastikan bahwa Anda sudah memasang aplikasi transportasi berbasis online di smartphone.

Aplikasi berbasis online lebih praktis dan terukur dibanding menggunakan tranportasi konvensional yang jurusan dan harganya perlu riset lebih.

Trip Advisor

Trip Advisor merupakan salah satu aplikasi traveling paling populer di dunia.

Di Trip Advisor terdapat informasi lengkap mengenai hotel, restoran, hingga atraksi di destinasi tujuan.

Selain itu, dengan menggunakan Trip Advisor, Anda bisa mencari ulasan dan foto dari traveler lain dari berbagai belahan bumi mengenai tempat yang akan Anda tuju.

Pack Point

Pack Point akan memudahkan Anda dalam menyusun daftar barang bawaan.

Aplikasi yang dikembangkan Wawwo ini memiliki kemampuan memberikan daftar bawaan sesuai tempat tujuan dan lama waktu menetap. Anda tinggal menyesuaikan daftar dari Pack Point agar tak terlupa membawa barang yang dibutuhkan saat traveling.

Saat akan kembali ke rumah, Anda bisa menggunakan daftar tersebut untuk mengepak barang bawaan agar tak ada yang tertinggal.

Baca juga: Prediksi tren perilaku traveler 2018 dalam menggunakan aplikasi smartphone.

Meetup

Bagi Anda traveler yang ingin selalu berkenalan dengan orang baru bisa menggunakan aplikasi Meetup. Aplikasi ini bisa mencari komunitas lokal yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Anda.

Dapatkan ulasan menarik tentang Tekno dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran