Inilah Alasanya Kenapa Kamu Harus Traveling Setelah Wisuda!

Sumber

Saat Kamu masih di bangku kuliah. Wisuda adalah momen yang Kamu tunggu. Ya, kan? Setelah berkutat dengan skripsi selama kurang lebih 6 bulan Kamu pastinya merasa hidupmu perlu hiburan. Jadi, setelah wisuda Kamu harus memanfaatkan waktu buat traveling. Ini alasannya, kenapa Kamu perlu traveling setelah wisuda!

Pengalaman berharga akan Kamu dapatkan saat traveling. 

Kamu berhak mendapatkan apresiasi untuk kerja kerasmu karena sudah selesai mengerjakan skripsi dan berhasil lulus

Hore wisuda! Sumber

Saat Kamu mengerjakan skripsi tentunya Kamu akan mengorbankan waktu traveling yang Kamu punya atau waktu nongkrong bareng teman-teman Kamu. Padahal waktu pengerjaan skripsi kadang juga mengalami kemoloran. Meskipun Kamu sudah berupaya untuk menyelesaikan tepat waktu. 

Setelah Kamu berhasil, Kamu berhak mendapatkan waktu mainmu kembali. Nah, untuk itu maka travelinglah. 

Nanti kalau sudah masuk kerja, kamu nggak bisa melakukan traveling seenaknya

Rasanya kurang piknik kerjaan menumpuk Sumber

Dalam perusahaan pastinya ada ketentuan cuti untuk karyawan barunya. Nah, kalau sudah begini Kamu nggak bisa seenaknya pergi traveling karena Kamu tergolong karyawan baru kan? Mumpung, statusmu masih dalam pencarian pekerjaan, ada banyak waktu buat traveling Kamu bisa manfaatin. 

Traveling bisa jadi ajang perpisahan dengan teman-teman dekat selama dibangku kuliah

Piknik sama teman biar seru! Sumber

Seru banget kan kalau Kamu bisa traveling bersama teman dekatmu. Traveling juga bisa jadi ajang perpisahan bersama teman dekatmu selama berjuang menjadi mahasiswa. Atau justru malah sebaliknya lho, dia bisa jadi sahabatmu karena dengan traveling Kamu bisa makin akrab sama dia. 

Dengan traveling Kamu jadi punya waktu untuk menjadi diri sendiri 

Sendiri juga asik Sumber

Mungkin saat mengerjakan skripsi Kamu lebih bersikap tertutup dan fokus terhadap tujuan Kamu. Cobalah untuk traveling biar Kamu punya waktu untuk menjadi diri sendiri. Kamu juga bisa tahu apakah Kamu orangnya percaya diri atau pemalu. 

Traveling juga bisa membuat Kamu bisa lebih mengeksplore diri sendiri

eksplore diri sendiri Sumber

Banyak traveler bilang kalau salah satu manfaat dari traveling adalah Kamu bisa mengeksplore dirimu sendiri. Sebelum Kamu masuk ke dunia kerja hal ini bisa jadi patokan simple. Kamu bisa mengukur kemampuanmu seperti apa. Selain itu Kamu juga bisa mengembangkannya lho! 

Siapa tahu orang yang kamu temui selama perjalanan bisa membuka peluang pekerjaan buat Kamu atau bisa mengakhiri kejombloan Kamu

Seiapa tahu dia adalah bos besar yang bisa kasih kerjaan! Sumber

Traveling  nggak hanya datang lalu pergi. Berinteraksi dengan orang juga masuk dalam bagian traveling. Kamu bisa berinteraksi dengan orang yang Kamu temui saat traveling. Entah penduduk lokal atau sesama pemumpang dalam satu perjalanan. Dari obrolan itu, siapa tau dia bisa mendatangkan sumber rezeki atau peluang buat Kamu. Syukur-syukur sih bisa melepas masa jomblomu. 

Kamu juga bisa menemukan inspirasi dan melahirkan ide-ide baru yang lebih segar

Jadi dapat ide sedgar Sumber

Traveling bisa mengembalikan pikiranmu manjadi segar kembali lho. Apalagi selama 6 bulan (bahkan mungkin lebih) Kamu berkutat dengan skripsimu yang tak kunjung selesai. Ini adalah saat yang tepat untuk menggali ide-ide segar untuk melakukan hal yang posistif setelah wisuda.

Mencari pengalaman baru yang belum pernah Kamu dapatkan selama di bangku kuliah

Pengalaman baru Sumber

Traveling bisa mengajarkan banyak hal lho! Kamu bisa dapat banyak sekali pengalaman hanya dari traveling. Pengalaman yang Kamu dapatkan pun belum tentu sama seperti yang didapat teman Kamu. Ini akan jadi pelajaran yang berharga buat Kamu.

Kalau nggak sekarang kapan lagi?

Traveling yuk! Sumber

Nggak usah banyak mikir, yuk traveling aja!

***

Jadi nggak usah ragu lagi, mumpung ada waktu dan kesempatan, traveling yuk! Sebelum terlambat lho!

Biar pengetahuan  tentang travelingmu semakin banyak Kamu silahkan baca artikel menarik lainnya di phinemo.com ya!

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Mia Kamila

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar