Siapa bilang liburan ke Kota Semarang butuh budget yang besar? Sekarang sudah ada banyak pilihan transportasi murah ke Semarang, baik dari Surabaya, Jakarta maupun kota lainnya. Bahkan kini di Semarang pun sudah makin banyak hotel budget dengan tarif yang sangat terjangkau, salah satunya Hotel NOZZ. 

Ulasan singkat

hotel nozz semarang

Lobi untuk para tamu. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Hotel NOZZ Semarang merupakan salah satu hotel bintang satu yang terletak tak jauh dari bandara ahmad Yani dan pusat kota. Tampak simpel dan sederhana, hotel ini mempunyai kamar yang nyaman dan bersih. Sebetulnya bisa dikatakan juga kalau hotel ini cocok untuk para backpacker atau traveler yang punya budget minim untuk menginap di hotel selama liburan ke Semarang.

Memiliki 27 kamar dengan tiga tipe yang berbeda, Hotel NOZZ cukup bisa dijangkau karena harga sewa kamar yang murah. Berkisar antara Rp245.000-Rp300.000 per malam tamu sudah bisa menginap di hotel ini dan menikmati fasilitas yang ada. 

Jika melihat sekilas memang hotel NOZZ ini tidak terlalu luas. Terlihat dari area lobi yang juga cukup sempit. Hanya ada satu set sofa yang berdekatan dengan meja resepsionis dan lemari pendingin minuman. Meski demikian, Hotel NOZZ tetap memperhatikan kebersihan seluruh area hotel dari luar hingga dalam. Kamar yang tak terlalu luas pun tetap dijaga kebersihan dan kerapihannya. Jadi tamu yang menginap tetap bisa merasakan kenyamanan saat menginap. 

Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati tamu saat menginap di hotel ini di antaranya akses free wi-fi, sarapan, area parkir, telepon dan antar jemput ke atau dari bandara dan stasiun. 

Lokasi

hotel nozz semarang

Area santai di lantai tiga NOZZ. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Hotel NOZZ terletak di Jalan Amarta dan cukup dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Berjarak sekitar 2,5 km tamu hotel hanya perlu menempuh waktu selama kurang lebih 9 menit untuk sampai di Hotel NOZZ. Atau jika tamu hotel berangkat dari Stasiun Tawang perlu menempuh jarak sekitar 5,3 km dengan waktu tempuh berkisar 19 menit.

Selain dekat dengan berbaai fasilitas publik, Hotel NOZZ juga dekat dengan supermarket, destinasi wisata dan juga pusat kuliner malam di area Puri Anjasmoro. Letaknya yang berada di tengah perumahan warga juga menguntungkan, karena tidak banyak aktifitas kendaraan yang membuat berisik. Jadi para tamu hotel bisa beristirahat dengan lebih tenang dan nyaman. 

Foto dari Phinemo.com

Ruang kamar

hotel nozz semarang

Tipe kamar eksekutif yang luas. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Hotel NOZZ hanya memiliki 27 ruang kamar yang terbagi dalam tiga tipe yaitu smart, deluxe dan executive. Perbedaan di antara ketiga tipe ini adalah luas kamarnya sedangkan untuk fasilitas sebetulnya tak berbeda jauh. Kamar yang paling luas adalah tipe executive, sedangkan kamar paling kecil adalah tipe smart. 

hotel nozz semarang

Smart room yang cocok untuk backpacker. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Kamar tipe smart sebetulnya paling cocok untuk para traveler atau backpacker. Sebab harganya lebih terjangkau, namun kebersihan dan fasilitas kamarnya sepadan dengan kamar lainnya. Sudah ada AC, kamar mandi dalam, bahkan TV pun ada. Untuk kamar tipe smart ini tamu hanya perlu membayar sebesar Rp245.000 per malamnya sudah termasuk fasilitas sarapan pagi. 

Pemandangan dari dalam kamar memang tidak terlalu menarik. Hanya ada barisan perumahan warga dan juga pepohonan. Untuk hiburan selama di kamar mungkin lebih baik membaca buku, nonton tv atau main game di hp. 

Kelebihan

  • Letaknya cukup strategis dan dekat wisata
  • Berada di lokasi yang suasananya cukup tenang
  • Harga kamar terjangkau

Destinasi wisata terdekat

  • Lawang Sewu (+/- 5 menit)
  • Tugu Muda (+/- 5 menit)
  • Maerakaca (Taman Mini Jateng) (+/- 12 menit)
  • Pantai Marina (+/- 14 menit)
  • Paragon Mall (+/- 7 menit)
  • Toko Oen (+/- 7 menit)

Informasi lebih lanjut hubungi

Hotel NOZZ Semarang

Jalan Amarta Raya No 20 Semarang

Telepon: (024) 7603973

Website : www.nozzhotel.com


Destinasi di Sekitar Hotel NOZZ Semarang






Eling Bening

kue leker paimo

Kue Leker Paimo

eling bening

Eling Bening