facebook pixel

9 Cara Jitu Jadi Populer Lewat Foto dan Cerita Perjalanan

Biar Kamu populer dan eksis, gini nih caranya!


Ada banyak cara buat jadi populer, dan itu nggak mesti harus jadi artis. Kamu yang suka liburan, jalan-jalan, naik gunung atau melakukan petualangan ekstrem bisa juga kok jadi populer. Pastinya dengan memanfaatkan media sosial yang kini udah banyak banget jenisnya. 

Mulai dari facebook, instagram, sampai blog bisa Kamu pake buat bikin foto atau cerita perjalananmu makin populer . Penasaran gimana caranya?

#1 Sering-sering deh upload foto liburanmu yang kece ke instagram, kalau perlu nih mention akun terkenal atau pake hastag tempat populer

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Upload foto ke instagra,m atau sosmed lain. Sumber foto

Kalau banyak foto liburanmu yang kece dan nggak melulu foto selfie, otomatis makin banyak juga orang yang mau follow akun instagrammu. Bakal lebih populer kalau bisa direpost sama akun instagram yang udah terkenal, jadi makin banyak orang yang tahu dan kepo akun instagram Kamu sebelum akhirnya follow juga. 

#2 Bagikan foto-foto liburanmu ke komunitas di sosmed, tapi jangan lupa share pengalaman atau tips juga. Jadi postingan Kamu nggak bakal di hapus sama admin

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Kamu bisa contek cara ini. Sumber foto

Misalnya nih, tiap kali habis liburan Kamu bisa upload foto-foto liburanmu ke komunitas pejalan yang ada di sosmed. Tapi jangan lupa juga buat kasih keterangan yang bermanfaat. Kayak informasi akomodasi, tips liburan ke destinasi itu atau informasi penginapan. 

Otomatis nih foto-foto liburanmu makin populer karena dilihat banyak orang. Malahan Kamu juga bisa jadi lebih populer karena banyak orang yang minta informasi dari Kamu. 

#3 Nulis di blog, dengan begitu foto dan cerita perjalananmu bisa dibaca banyak orang

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Jangan lupa nulis di blog. Sumber foto

Selain bisa buat dokumentasi pribadi, nulis di blog bisa juga jadi alat buat bikin foto dan cerita liburanmu makin populer. Karena dengan nulis di blog, cerita perjalananmu bakal dibaca sama orang lain.

Mungkin juga dari sini banyak orang yang bakal membagikan tulisanmu ke orang lain. Jadi kalau tulisanmu makin nyebar, Kamu juga makin populer pastinya. 

#4 Jangan malu buat ikutan kontes-kontes foto atau tulisan yang bertema jalan-jalan

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Jangan malu buat ikutan kontes. Sumber foto

Makin sering ikut kontes, makin sering juga foto atau tulisanmu terpampang di sosial media. Dengan begitu makin banyak orang juga yang ngeh dan mau kepo foto-foto liburanmu. 

Pertanda baik kalau banyak orang yang ngepoin akun sosial mediamu, karena itu tandanya Kamu bakal jadi makin populer. Betul betul betul?

#5 Kirim tulisan perjalananmu ke Phinemo, bakal ada jutaan pembaca yang siap menikmati kisah seru perjalananmu

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Share ceritamu ke Phinemo.

Phinemo juga membuka kesempatan buat Kamu untuk kirim tulisan kisah perjalananmu. Di sini Kamu bisa berbagi serunya perjalanan atau pengalaman seru Kamu waktu jalan-jalan. 

Bayangin aja, tulisan Kamu bahkan bisa dibaca jutaan pembaca Phinemo. Pasti seru kan? Manfaat lainnya ya otomatis Kamu jadi makin populer dong. Masih bingung gimana caranya? Kepoin deh di sini!

#6 Males nulis panjang lebar? Kamu bisa juga bagikan pengalaman dan foto liburanmu ke Phinemo Experience

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Atau bisa juga ke Phinemo Experience. Sumber foto

Jadi nih gais, Phinemo punya fitur baru yang bisa Kamu cobain. Kamu cuma perlu upload beberapa foto liburan atau jalan-jalan yang menurutmu keren dan nambahin beberapa kalimat yang menceritakan kisah pengalamanmu di destinasi yang Kamu datangi.

Makin banyak Kamu nulis di Phinemo Experience, makin banyak juga orang yang bakal lihat foto-foto liburanmu. Jadi makin hits kan Kamu nya? Buat keterangan lengkapnya dan cara bikinnya, Kamu bsia cek di sini!

#7 Aktif di kegiatan komunitas misalnya ikut kopdar, pendakian bersama atau backpacking bareng

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Jangan sungkan ikut aktif di komunitas. Sumber foto

Kalau Kamu udah ikutan gabung di komunitas bacpacker atau pendaki, tinggal aktif ikutan aktifitas mereka aja. Kalau kebetulan dari komunitas ada acara jalan atau eksplore bareng, Kamu bisa banget buat ikutan.

Makin banyak kenalan, makin banyak juga orang yang bakal tahu foto-foto dan cerita perjalananmu. Secara nggak langsung ini juga bisa jadi ajang personal branding buat Kamu yang hobi jalan-jalan.

#8 Sesekali coba deh bikin video perjalanan dan upload ke youtube. Siapa tahu banyak orang yang suka sama video perjalanan Kamu

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Bikin vlog juga bisa. Sumber foto

Sekarang kan udah mulai banyak tuh para traveler yang bikin vlog perjalanan terus diunggah ke youtube. Kamu juga bisa lho nyoba cara ini. Nggak cuma lewat foto dan tulisan aja, Kamu bisa juga membagikan keseruan jalan-jalanmu lewat vlog ini. Dari vlog ini juga Kamu bisa promosiin tuh akun-akun media sosial Kamu. Seru kan? 

#9 Jangan lupa tag lokasi kalau Kamu upload foto liburanmu, biar bisa terdeteksi di pencarian orang lain

cara bikin foto dan cerita liburanmu populer

Tag lokasi juga penting. Sumber foto

Biar foto liburanmu masuk di pencarian orang-orang, jangan lupa buat tag lokasi fotomu. dengan begitu, kalau ada orang yang nyari soal tempat itu, fotomu juga bakalan muncul. 

Kalau emang fotomu bagus, pasti berpotensi buat dilihat sama orang. Dengan gitu makin banyak orang juga yang ngepoin foto-foto liburanmu. 

***

Pengen jadi populer lewat foto liburan itu nggak salah kok. asalkan dalam hal positif dan pake cara yang positif juga.  Dengan jadi populer Kamu lebih gampang buat menebar inspirasi ke banyak orang, bahkan bisa juga menghasilkan uang yang bisa dipake buat modal jalan-jalan. 

Kamu pengen jadi populer juga? Coba deh pake cara-cara ini, kalau foto liburanmu emang bagus pasti berhasil. Yuk, tulis pengalaman liburanmu di Phinemo Experience. 

Baca juga:

banner experience