Sidebar

Tempat Wisata Backpacker Terbaik di Dunia 2020, Indonesia Juara

Indonesia menduduki dua posisi yang masuk dalam urutan lima besar. Berikut ini adalah tempat wisata untuk backpacker terbaik di dunia tahun 2020.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Platform pemesanan hostel online yang berbasis di Irlandia, Hostelworld beberapa waktu lalu telah mengeluarkan daftar World’s Top 20 Backpacking Destination 2020 yang terdiri atas 20 destinasi wisata unggulan dari seluruh dunia. Membanggakan, Indonesia menduduki dua posisi yang masuk dalam urutan lima besar.

Berikut ini adalah beberapa ulasan tempat wisata untuk backpacker terbaik di dunia tahun 2020 versi Hostelworld.

1. Nusa Penida, Indonesia

(journeyera.com)

Nusa Penida terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Nusa Penida memiliki panorama alam pulau tropis dengan hutan hujan dan terumbu karang yang sangat indah. Pesona utama Nusa Penida terletak pada Pantai Kelingking yang berbentuk mirip dengan punggung Tyrannosaurus Rex. Terjadi peningkatan pemesanan akomodasi di Nusa Penida sebanyak 610 persen dari wisatawan Eropa selama sekitar satu tahun terakhir.

2. Surat Thani, Thailand

(bangkokattraction.com)

Surat Thani merupakan sebuah kota di Amphoe Mueang Surat Thani yang menjadi ibukota Provinsi Surat Thani, Thailand sebelah selatan. Atraksi wisata paling menarik di Surat Thani adalah Khao Sok National Park, Ko Pha Ngan, Ratchaprapha Dam, serta Ko Tao dan Ko Nang Yuan. Jumlah wisatawan Eropa yang memesan akomodadi di Surat Thani mengalami peningkatan sebanyak 256 persen.

3. Pulau Siargao, Filipina

(tripadvisor.co.za)

Pulau Siargao pernah dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia karena memiliki panorama alam yang begitu memukau mata. Pula berbentuk air mata ini terletak di Laut Filipina, sekitar 196 km sebelah tenggara Tacloban di Provinsi Surigao del Norte. Wisatawan Eropa yang memesan akomodasi di Pulau Siargao mengalami peningkatan sebesar 181 persen selama satu tahun terakhir.

4. Ha Giang, Vietnam

(bestereisezeit.at)

Ha Giang merupakan salah satu provinsi di Vitenam yang terletak di bagian utara. Dikelilingi perbukitan dan pegunungan hijau yang indah, Ha Giang menjadi destinasi wisata yang paling terkenal. Beberapa atraksi wisata paling menarik di Ha Giang adalah Dong Van Jarst Palateau Geopark, Ma Pi Leng Pass, Hmong Royal Palace, dan Dong Van Ancient Street. Peningkatan jumlah wisatawan Eropa yang memesan akomodasi di Ha Giang mencapai 118 persen selama satu tahun terakhir.

5. Kuta Lombok, Indonesia

(blog.airyrooms.com)

Kuta terletak di Pulau Bali, sedangkan Lombok di Kepulauan Sunda Kecil yang masuk dalam wilayah NTB. Kuta dan Lombok memang dikenal sebagai salah satu destinasi paling ramai dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan alam tropis yang tiada duanya. Terjadi peningkatan pemesanan akomodasi di Kuta dan Lombok hingga 108 persen oleh wisatawan Eropa selama satu tahun terakhir.

Peringkat selanjutnya hingga 20 besar World’s Top 20 Backpacking Destinations 2020.

6. Pong Nha, Vietnam
7. Amman, Yordania
8. Danau Tekapo, Selandia Baru
9. Ibiza, Spanyol
10. Ninh Binh, Vietnam
11. Coron, Filipina
12. Faro, Portugal
13. Yosemite, Amerika Serikat
14. Beirut, Libanon
15. Fukuoka, Jepang
16. Lagos, Portugal
17. Gunung Fuji, Jepang
18. Ha Long, Vietnam
19. Cornwall, Inggris
20 Quy Nhon, Vietnam

Diatas merupakan rekomendasi destinasi liburan terbaik untuk backpacker selama tahun 2020. Persiapkan dari sekarang untuk melakukan perjalanan backpacker terbaik sepanjang hidup di destinasi-destinasi unggulan di seluruh dunia. Hidup di dunia hanya satu kali, cipatakan kesan terbaik dengan berjalan menyusuri setiap sudut eksotis di bumi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

Kepulauan Fiji, Destinasi Bulan Madu Terbaik di Samudera Pasifik

Kiamat Sudah Dekat? Populasi Penduduk Bumi Diprediksi Menurun Tajam

Dusun Butuh Magelang, Desa Tertinggi yang Viral Karena Mirip Nepal

Rumah Paris Yogyakarta, Penginapan Unik ala Eropa di Pantai Parangtritis

Timor Leste Jadi Negara Miskin Setelah Lepas dari Indonesia, Kok Bisa?

FALLBACK
The END