9 Alasan Mengapa Traveling Efektif Untuk Menghilangkan Stres

dengan traveling kamu bebas mengekspresikan dirimu sendiri

Hampir semua orang pernah mengalami stres dalam hidupnya. Bagi kamu yang bekerja di kantor dan berjam jam duduk di depan komputer karena dikejar deadline pasti sangat melelahkan dan membuat stres.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stres, salah satunya kamu bisa travelling. Selain untuk mencari kesenangan, efek relaksasipun dapat kamu peroleh. Oleh karena itu, tak heran semakin merebaknya lokasi wisata dan merebak pula akun akun sosial media yang menginformasikan lokasi wisata tersebut.

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan alasan mengapa traveling dapat menjadi obat yang manjur untuk menghilangkan stres:

1. Karena Kamu akan banyak memandang warna hijau

bahan pemandangan hijau

Memandang sesuatu berwarna hijau dapat menyegarkan pikiran

Rasanya tidak masalah jika Kamu sesekali mengalihkan pandanganmu dari layar komputer dan pekerjaanmu dengan melihat warna-warna hijau. Dengan travelling, terutama ke alam, kamu bisa melihat banyak warna hijau.

Kamu bisa jalan mengelilingi kebun teh atau sekadar duduk di taman. Dengan melihat warna hijau, pikiran Kamu bisa tenang dan badan bisa rileks.

2. Kamu akan bertemu dengan orang-orang baru

bisa bertemu teman baru lho saat traveling

Jangan takut kesepian karena Kamu akan cepat mendapat banyak kenalan baru saat traveling.

Banyak orang yang lebih nyaman melakukan traveling sendirian. Apabila kamu termasuk salah satunya, tak perlu khawatir kamu akan kesepian karena bisa berbincang-bincang dengan orang baru yang kamu temui di tempat travelling, mulai dari saling senyum, bertukar pendapat hingga menjadi teman untuk mengeksplor tempat kamu travelling. Lebih dari itu pertemanan yang kamu jalin saat travelling bisa tetap berlanjut saat kamu pulang. Jadi, sangat menguntungkan bukan, jalan-jalan didapat, temanpun jadi semakin banyak.

Selain itu, kamu bisa menemukan penduduk asli di lokasi travellingmu, mulai dari logat berbicara mereka, kebiasaan mereka, bahkan kamu bisa menginap di rumah penduduk setempat ketika kamu sudah menjalin komunikasi dan hubungan yang baik.

3. Kamu akan menemukan makanan yang tidak ada di daerahmu

makanan khas negara Jepang

Makanan khas suatu daerah saat traveling akan memberimu kesan tersendiri

Ketika kamu travelling, carilah makanan khas di daerah itu. Makan-makanan yang belum pernah kamu temui sebelumnya akan membuat hal itu berkesan dan tentu saja kamu bisa melupakan sejenak masalah yang ada dalam pekerjaanmu.  Misalnya ketika kamu travelling ke Kota Solo kamu bisa mencari timlo solo, serabi notosuman, ataupun sosis solo. 

4. Kamu akan merasakan udara segar dan jauh dari kebisingan kota

pedesaan

Traveling ke pedesaan sangat baik untuk menghilangkan stres

Apabila kamu tinggal di perkotaan, tentu saja kamu merasakan polusi udara di mana-mana sepaket dengan kebisingan kendaraan bermotor. Hal itu dapat menyebabkan tingkat stres seseorang meningkat.

Dengan travelling khususnya ke daerah pedesaan atau dataran tinggi yang masih asri dengan banyaknya sawah dan kebun, kamu dapat merelaksasi tubuh dan pikiranmu.

5. Kamu dapat menjadi diri sendiri

feel free

Dengan traveling, kamu bebas mengekspresikan dirimu sendiri

Mungkin dalam pekerjaan kamu dituntut sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada di kantor sehingga kamu tidak dapat mengekspresikan dirimu yang sesungguhnya. Hal tersebut dapat menyebabkanmu tertekan dan menjadi beban.

Dengan kamu travelling, kamu tak perlu lagi menjadi ‘orang lain’, sebaliknya kamu bisa lebih ekspresif sesuai dengan yang kamu inginkan.

6. Kamu bisa berbelanja barang-barang yang tidak ditemui di daerah asalmu

belanja

Belanja saat traveling dapat memberi kepuasan tersendiri

Travelling tak lepas dari yang mananya belanja, entah itu pakaian, makanan, sepatu ataupun sekadar pernak pernik.

Tak hanya bagi kaum wanita, kaum priapun berbelanja pula. Ada kalanya kamu untuk berhemat, namun tak ada salahnya kamu menguarkan budget lebih dari biasanya untuk berbelanja ketika travelling.

Dengan berbelanja kamu akan merasa terpuaskan, terlebih barang-barang tersebut tidak terdapat di daerah asalmu.

7. Kamu bisa menghasilkan foto-foto keren untuk diunggah ke berbagai akun sosial media

bahan sosial media

Foto-foto keren hasil traveling yang kamu unggah bisa membuat kamu lebih percaya diri

Hampir tidak ada orang yang tidak mengabadikan moment travelling dengan foto. Menghasilkan foto yang keren saat travelling merupakan kepuasan tersendiri, terlebih lagi ketika kamu mengunggahnya akun ke sosial media yang kamu punya dan mendapatkan banyak ‘like’. 

8. Kamu bisa menghasilkan uang melalui travelling

bahan pre order

Saat traveling di luar kota atau luar negeri kamu bisa buka pre order barang-barang yang ada di sana

Ibarat menyelam sambil minum air, travelling dapat menghilangkan stres yang kamu rasakan sekaligus dapat menjadikan peluang untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Ketika kamu pergi ke suatu daerah dalam negeri maupun luar negeri, unggahlah foto barang ataupun makanan yang menarik dan unik, kemudian kamu bisa membuka pre order barang-barang tersebut dan menjualnya dengan harga yang lebih mahal. Jadi, di sana kamu dapat bersenang-senang dan ketka pulang mendapatkan uang dari hasil pre order.

9. Kamu akan mempunyai waktu untuk berefleksi

refleksi

Kamu bisa menggunakan waktu traveling untuk merefleksikan diri

Refleksi artinya menilik kembali kejadian di masa lalu dan merenungkannya dapat membuat kamu belajar dan mengambil makna dari setiap kejadian yang kamu alami. Sehingga kamu dapat menerima dengan ikhlas setiap kejadian yang membuat kamu stres.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Meilia Surya W

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar