Sidebar

8 Penampakan Misterius di Foto Liburan yang Bikin Merinding

Ngeri banget foto penampakan saat liburan ini! Apalagi yang nomor tiga!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Liburan memang menyenangkan, apalagi jika mengajak orang-orang yang kita sayangi seperti pacar, keluarga, atau teman-teman. Waktu liburan serasa menjadi waktu paling memorable dalam hidup.

Tapi, bagaimana jika foto liburan Anda dengan orang-orang yang disayangi ternyata menjadi tempat eksis para makluk astral? Andapasti tak akan bisa membayangkan betapa mengerikannya jika ada mahkluk misterius di foto liburanmu. Seperti foto-foto berikut ini.

Baca juga: 15 film horor bertema traveling yang sebaiknya tak ditonton sebelum traveling.

1. Foto tangan terpotong di foto keluarga di Waduk Dovestones, Manchester

Karena penampakan misterius ini, si pemilik foto bahkan sampai menangis. (Foto/Trelfa – DailyMail).

Dalam foto liburan keluarga ini nampak sebuah ‘tangan yang terpotong-potong’. Objek tersebut mereka percayai sebagai tangan hantu.

Dikutip dari Daily Mail, seorang Rhynnice Trelfa saat itu sedang menikmati liburan bersama teman dan keluarganya di Waduk Dovestones di Greenfield, Manchester pada tahun 2011.

Saat melihat hasil foto liburannya, ibu satu anak ini terkejut. Ternyata di sana ada penampakan misterius berupa objek tangan yang tak entah tangan siapa.

Trelfa membagikannya di sosial media baru-baru ini, meminta seorang pakar paranormal untuk menjelaskan apakah itu.

“Ketika aku pertama kali menemukan tangan itu aku langsung tahu, itu adalah fenomena yang tidak bisa dijelaskan. Aku mulai menangis, merinding, ketakutan,” ucap Trelfa.

“Saya tahu betul bahwa tidak ada orang di belakang kami. Juga, foto lain yang diambil hanya beberapa detik kemudian tidak menunjukkan adanya tangan,” tambahnya.

Trelfa mengatakan, dia percaya tangan itu tampaknya menunjuk ke arah pria yang berada di tengah kelompok, yang kemudian meninggal.

Di Waduk Dovestones memang pernah terjadi beberapa kasus kematian beberapa tahun terakhir.

Seperti kasus David Lytton, yang mayatnya ditemukan di sana pada bulan Desember 2015. Atau Gardener Craig Wilcox, juga dilaporkan hilang pada Januari 2014. Mayatnya ditemukan di tempat-tempat tersebut, beberapa minggu kemudian.

2. Penampakan sosok berbaju putih di Roundhay Park di Inggris

Ada hantu di belakang anak-anak yang sedang liburan ini. Sumber foto

Foto ini diambil saat sebuah keluarga liburan ke Roundhay Park, dekat Leeds, Yorks Barat, Inggris. Dalam foto ini, terlihat sosok berwarna berpakaian putih sedang menaiki tangga. Foto penampakan ini sontak bikin kaget keluarga ini. Hal ini dikarenakan saat itu wisata bangunan sejarah ini sedang sepi dan hanya ada keluarga mereka saja yang datang ke sini.

Ngeri banget! Nurul Islam (37 ), mengatakan adiknya mengambil foto menakutkan itu, yang menampilkan keponakannya Mayrian Islam (11 tahun), dan  Ryhan Kaliq (9 tahun) sedang berpose bersama di depan sebuah bangunan tua yang dibangun tahun 1812 di  tahun 2015. Sumber foto

Kejadian ini sendiri tejadi di tahun 2015 di mana banyak media internasional yang memberitakannya, seperti Mirror, Express, dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun banyak orang yang tidak percaya atas kejadian ini, namun keluarga Nurul Islam (37) percaya bahwa itu adalah penampakan mahkluk halus, karena dia percaya tidak ada turis lain saat itu.

3. Penampakan sosok misterius di air terjun Malaysia

Hiii hantu apa ini? Sumber foto

Momen horor selanjutnya adalah momen di mana para anak muda asal Malaysia yang mendapati penampakan makhluk misterius berwarna putih pucat di sebuah air terjun di Malaysia.

Hi.. ngeri banget. Sumber foto

Foto menyeramkan ini diketahui publik setelah Matt Pahang, salah satu dari rombongan mengunggah foto ini di Facebook (13/10/2015) yang lalu. Melansir dari Brilio, destinasi ini memang sering merenggut nyawa dan sering ada penampakan.

Setahu sye…tempat ni mmg keras…betul2 ditepi highway karak..dalam kampung org asli..dan kawasan highway di situ mmg kerap berlaku kemalangan…dan di air terjun ni pun mmg bnyk kali meragut nyawa,” ujar salah satu netizen.

4. Sosok putih bersinar di Kastil Saint Hilarion, Siprus

Hayo, penampakan apakah ini? Ngeri.. Sumber foto

Akhir tahun 2014 kemarin, media sosial Inggris dihebohkan dengan sebuah foto dari sepasang turis bernama Michael dan Wendy Holmes. Sepasangan turis ini tidak sengaja mendapati sosok putih di foto liburan mereka.

Foto yang diambil di kawasan Kastil Saint Hilarion di Siprus ini langsung jadi bahan pembicaraan di Inggris, pun diberitakan oleh Dailymail. Anehnya lagi, di beberapa foto yang diambil sepasang turis ini menangkap makhluk misterius ini. Awalnya, Michael menganggap penampakan tersebut adalah awan, tapi titik putih itu membentuk tubuh manusia yang sedang tegak berdiri. Michael menegaskan bahwa foto ini bukanlah editan.

Usut punya usut, ternyata lokasi sosok putih dalam foto tersebut ternyata adalah tempat eksekusi para penghianat pada ratusan tahun silam saat Raja John masih memerintah. Mereka (para penghianat) berdiri di sana lalu diterjunkan ke bawah.

Baca juga: Museum Kematian, Destinasi Seram nan Mencekam di Surabaya

5. Sosok hitam di sebuah pantai

Ada hantu di belakang anak kecil ini. Sumber foto

Foto hantu yang ramai dibicarakan oleh orang di media sosial selanjutnya adalah foto makhluk hitam di kawasan pantai Zushi di Jepang.

Sosok hitam ini muncul di belakang seorang turis Kanada yang sedang berlibur di pantai Zushi. Sosok hitam ini terlihat seperti hantu samurai yang sering jadi hantu yang bikin merinding orang Jepang. Sosok hantu ini sendiri hanya kelihatan sepatunya saja. Badan dan kepalanya tak nampak sama sekali.

Padahal saat itu pantai ini sedang sepi dan tidak ada orang lain selain turis itu dan anaknya. Usut punya usut, lokasi pantai ini ternyata berada di dekat komplek makam samurai. Mungkinkah sosok misterius di belakang anak ini sosok hantu samurai? Hingga saat ini, belum ada jawaban atas hal ini.

6. Foto penampakan selanjutanya adalah penampakan sosok wanita di dalam hutan

Seorang pengguna Reddit dengan akun @slicedupbeef benar-benar terkejut saat mendapati sosok aneh pada foto perjalanannya ketika dia berlibur ke Dundas Peak di Hamilton, Ontario, Kanada.

Kejadian ini bermula ketika sepupu teman @slicedupbeef mengajaknya mendaki Dundas Peak untuk berfoto. Awalnya memang tidak ada yang aneh. Hingga selang beberapa hari kemudian, saat foto itu diunggah ke jejaring sosial, seorang teman @slicedupbeef berkomentar di foto diunggahnya. Katanya, ada sosok aneh di tebing yang menjadi latar fotonya.

Awalnya @slicedupbeef mengira itu hanya foto seorang pemanjat tebing, tapi setelah diperhatikan, sosok tersebut sangat janggal. @slicedupbeef kemudian yakin jika bahwa mahluk itu bukanlah seorang pemanjat tebing karena melihat kontur tebing yang sangat curam.

7. Sosok misterius mirip Raja James V di kastil Tantallon

Ngeri banget! Sumber foto

Kastil memang destinasi wisata bekas tempat tinggal para pendahulu. Di mana mereka tinggal dan hidup di masa itu.

Namun, meskipun sudah bukan zaman di mana orang-orang tinggal di kastil, seorang fotografer bernama Chris menemukan keganjalan atas foto yang ia ambil ketika mengungjungi Kastil Tantallon. Eric menemukan sebuah penampakan seorang manusia di balik tralis besi.

Sosok ini menjadi pertanyaan besar bagi Chris karena pada saat itu tak ada penjaga dan bahkan wisatawan yang datang ke kastil ini. Banyak orang yang menganggap foto Chris ini adalah editan, namun tak jarang rekan Chris percaya bahwa foto Chris adalah asli bahkan ada yang menyebutkan bahwa sosok ini mirip Raja James V di Kerajaan Skotlandia pada abad ke-15

“Saya yakin, saat itu tidak ada boneka atau orang yang menggunakan kostum seperti itu di sana,” tegas Chris.

8. Penampakan wanita zaman dulu di Kastil Dudley

Foto/YouTUbe

Penampakan selanjutanya ada di Eropa di kastil Dudley Inggris. Penampakannya terungkap kamera ponsel oleh sepasang suami istri bernama Dean Harper. Mereka merasakan keganjalan karena setelah foto diperbesar ternyata terdapat sesosok wanita misteris seperti zaman dahulu yang turun dari sebuah pintu.

Usut punya usut, Kasti ini ternyata terkenal dalam masyarakat Inggris sebagai kastil berhantu. Hantunya adalah hantu wanita bernama Grey Lady. Konon arwahnya masih berada di sana karena ia pernah menjadi seorang istri raja yang berjanji untuk menetap selamanya di kastil itu.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Cerita Horor Gunung Api Purba Yogyakarta yang Kerap Menghantui

4 Kota Gaib Indonesia yang Punya Background Kisah Mengerikan

Kota Wentira: Konon Inilah Titik Paling Angker di Indonesia

Misteri Hilangnya Lantai 13 dalam Lift Hotel

Pengleakan, Tradisi Bali yang Konon Dianggap Sesat dan Mengerikan

Musik Dangdut yang Menyesatkan di Jalur Baderan Gunung Argopuro

FALLBACK
The END