15 Film Horor yang Sebaiknya Tak Ditonton Sebelum Liburan

Film-film horor bertema liburan ini tidak kami sarankan untuk ditonton sebelum traveling, karena adegan dalam film-film ini akan membekas di ingatanmu.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Sekarang ini sebagian orang sedang merasakan euforia Valak, hantu yang sekarang ini banyak dijadikan meme di sosial media.

Jika berbicara tentang film horor, sebagai seorang yang hobi melancong, kami rekomendasikan beberapa film horor bertemakan traveling yang pernah tayang di bioskop.

Film-film ini kami pastikan tidak akan kalah dengan film-film horor non-travel yang pernah Kamu tonton.

Baca juga: Rekomendasi film horor bertema petualangan caving

1. Hostel ( Bagian 1 & 2 )

travel horror movies

Poster The Hostel.

Film ini menceritakan tentang sekelompok backpacker yang pergi ke Bratislava. Mereka dibius dan akhirnya disiksa sampai mati oleh jutawan yang memiliki hak istimewa untuk membedah anak-anak muda. Yap! ceritanya memang sedikit ‘kacau’. Itu premisnya, sisanya? Silakan putuskan sendiri, mau menonton film ini hingga akhir atau tidak.

2. Wolf Creek

travel horror movies

Poster Wolf Creek

Film ini menceritakan 3 backpacker yang ingin melakukan perjalanan melalui pedalaman Australia, mereka menemukan sebuah tempat yang misterius dan mengalami kerusakan mobil. Hingga mereka ditemukan seorang pria berumur.

Awalnya mereka merasa senang bisa ditemukan, makan bersama dan menyalakan api unggun. Hingga akhirnya si pria berumur itu mengaku pada ke-3 backpacker jika ia menolong karena ingin membunuh mereka. Sontak suasana menjadi berbeda, penuh hal gila dan kejutan-kejutan mengerikan.

3. The Human Centipede

travel horror movies

Poster The Human Centipede

Saya benar-benar menolak jika harus menonton film ini lagi. Masalahnya, dua backpacker muda dan cantik dalam film ini harus berakhir tragis setelah bertemu dengan seorang dokter gila. Dokter tersebut sedang melakukan eksperimen membuat ‘kelabang manusia’, dan malangnya  2 backpacker wanita dan seorang pria tadi menjadi korban si dokter gila. Si dokter menghubungkan badan ketiganya dengan berbagai percobaan mengerikan.

“Ini adalah salah satu film yang membuat kami bertanya-tanya, apa ada yang salah dengan dunia?”

4. Blair Witch Project

film-4

Ini adalah sebuah film yang menampilkan tiga karakter yang pergi berkemah di hutan Maryland untuk penelitian mitos ” Blair Witch”. Film ini kebanyakan menggunakan efek kamera “home video” yang bisa membuat kita takut tanpa banyak menggunakan efek-efek khusus seperti banyak film lainnya.

5. Friday the 13th

film-5

Film yang terdiri dari beberapa part ini menceritakan bagaimana serangan demi serangan hantu menyelimuti perkemahan. Penonton akan dibawa lagi mengingat-ingat kejadian ketika dulu berkemah dengan teman-teman sekolah di hutan. 

Baca juga: Rekomendasi film petualangan yang asyik ditonton sepanjang masa

6. Cabin Fever

film-7
Film Cabin Fever ini juga memiliki beberapa part, pernah tayang di bioskop tahun 2002, 2012, 2014, dan yang terakhir di tahun ini yang traillernya muncul bulan Januari lalu.

Film ini menceritakan tentang perkemahan berdarah. Jangan coba-coba menonton film ini jika tidak ingin ketakutan saat liburan.

7. An American Werewolf in London

film-8

Ini adalah film klasik yang menceritakan betapa berbahayanya ke Eropa dengan perjalanan darat (jalan kaki).

Dua pemuda Amerika melakukan perjalanan melalui dataran Inggris, salah satu pemuda itu terbunuh oleh manusia serigala, sementara pemuda satunya tergigit dan terinfeksi oleh kutukan lycanthropy . Oh tidak! Jangan tonton film ini, karena saya rasa pemuda ini akan balik menggigitmu ketika ia menjadi manusia serigala.

 

8. Touristas (Paradise Lost)

film-9

Sekali lagi, ulasan film mengenai sekelompok backpacker. Mereka sedang bepergian melewati Brazil ketika mereka harus menghadapi sekelompok penduduk setempat yang ingin memanen organ dan menyumbangkan organ-organ mereka ke rumah sakit di Rio de Janeiro. Lebih baik jangan tonton film ini! Terlalu horor buat untuk Kamu yang akan memulai liburan.

9. The Ruins

film-10

Dua pasangan yang bertemu di Jerman tiba-tiba diserang oleh penduduk setempat setelah main-main dengan reruntuhan kuno yang misterius hingga berujung pada kehancuran Kuil Maya di hutan. Selain serangan penduduk lokal, mereka juga mendapati kejadian-kejadian aneh. Penasaran?

10. The Descent

film-11

Setelah menonton film ini, kami yakin Kamu akan menghindari mondar-mandir di sekitar gelap.

Dalam film ini, 6 perempuan terjebak dalam gua di Pegunungan Appalachian di mana mereka dikejar oleh sekelompok makhluk humanoid pemakan manusia.

11.  The Hills Have Eyes

film-12

Salah satu film paling menyeramkan yang pernah kami lihat, tapi bisa untuk Kamu jadikan daftar film untuk ditonton. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang bepergian melalui padang pasir, tapi harus dihentikan oleh sekelompok mutan.

12. Texas Chainsaw Massacre

film-13

Film ini berkisah tentang sekelompok kanibal. Dalam film yang satu ini, sekelompok anak-anak muda yang bepergian melalui pedesaan Texas tewas dipotong-potong oleh keluarga gila. Beberapa bulan yang lalu, tempat untuk syuting dalam film ini telah resmi dibuka untuk umum agar para penggemar film bisa merasakan suasana film perjalanan paling gila ini.

13. Brokedown Palace

film-15

Awalnya perjalanan dua wanita ini memang menyenangkan, naik pesawat dan jalan-jalan ke Thailand. Tapi ada hal tak terduga yang membuat mereka terkurung dalam kisah tragis.

14. The Thing

film-16

Film The Thing tayang di tahun 1982 dan akhirnya ada lanjutan filmnya di tahun 2011. Film ini menceritakan beberapa kejadian aneh di Antartika yang bisa membuat penontonnya menjerit-jerit histeris.

15. A Perfect Getaway

film-18

Film ini benar-benar ‘sangat traveling’. Film ini bercerita tentang banyaknya niat-niat jahat yang membuat para traveler dalam film ini tak lagi menikmati hiking di sebuah kawasan terpencil di Hawaii.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang FILM, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post