Sidebar

7 Barang Ini Bisa Kamu Jadikan Souvenir Untuk Koleksi Saat Traveling Ke Luar Negeri

Ayo mulai koleksi barang-barang ini!

SHARE :

Ditulis Oleh: Andy Julianto

Siapa sih yang nggak suka beli souvenir saat traveling ke suatu tempat? Mau itu untuk sendiri atau oleh-oleh, tentu kita menginginkan sebuah kenang-kenangan berupa barang yang mungkin hanya bisa didapatkan dari tempat tersebut. Mulai dari yang murah seperti gantungan kunci, hingga yang harus merogoh kocek lebih seperti ukiran-ukiran patung, semuanya meninggalkan kesan tersendiri.

Selain gantungan kunci, berikut barang-barang yang bisa kamu koleksi saat traveling ke luar negeri.

1. Kartu Pos

Kalau kamu keluar negeri, mungkin kartu pos adalah salah satu barang yang paling murah dan paling mudah untuk kamu dapatkan. Bentuk sederhana dengan desain-desain bervariasi yang menunjukkan ciri khas negara tersebut, menjadikan kartu pos sebagai barang yang mudah dikoleksi. Fungsi aslinya memangĀ  untuk mengirimkan surat tanpa amplop, tapi sebagai barang koleksi, kartu pos dapat menunjukkan negara-negara mana saja yang sudah kamu kunjungi!

2. Karcis

Traveling ke luar negeri tentu kita lebih sering menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi. Kebanyakan transportasi umum diluar negeri seperti kereta dan bis biasanya menggunakan karcis. Nah, karcis-karcis yang Kamu dapatkan bisa Kamu bawa sampai pulang dan simpan di sebuah wadah seperti toples misalnya. Sehingga setiap Kamu melihat toples tersebut, Kamu akan ingat sudah berapa banyak tempat yang telah dikunjungi saat traveling.

3. Magnet

Bukan magnet untuk dipelajari di kelas IPA tentunya, tapi souvenir-souvenir yang dibelakangnya terdapat gambar untuk ditempel dipermukaan besi. Kalo yang satu ini bisa Kamu dapatkan di toko-toko souvenir di Bandara misalnya, monumen-monumen bersejarah hingga kendaraan ciri khas negara tersebut. Pas sampai dirumah, Kamu bisa tempelkan magnet di kulkas atau di atas peta sehingga setiap magnet yang tertempel bisa mengingatkanmu pada negara-negara sudah Kamu kunjungi.

4. Korek Api

Kalo yang satu ini biasanya bisa kamu dapatkan di hotel tempat menginap atau minimarket. Setiap negara tentu berbeda-beda desain bungkusnya, dan terkadang kepala koreknya sendiri memiliki warna yang bermacam-macam. Jadi buat k=Kamu yang nggak merokok atau nggak perlu menyalakan api, mending bungkus koreknya dibawa pulang aja untuk dijadikan koleksi.

5. Uang

Kata seorang teman, uang bukan segalanya, memang benar, tapi nggak salah kan kalau uang-uang tersebut kita koleksi? Kalau Kamu keluar negeri, mau nggak mau harus menukarkan rupiah kedalam mata uang negara yang bersangkutan. Jika uang yang telah Kamu tukarkan tersebut masih tersisa sampai dirumah, yang biasanya berupa recehan, mungkin bisa Kamu kumpulkan di dalam toples atau money album.

6. Stempel Paspor

Kalo yang satu ini mungkin bukan berbentuk barang sih, tapi mau nggak mau Kamu harus dapatkan stempel paspor ketika ingin memasuki negara lain. Jadi secara nggak langsung, setiap kali traveling keluar negeri, Kamu telah mengoleksi stempel-stempel paspor dari berbagai macam negara. Jadi coba liat paspormu sekarang, udah berapa banyak negara yang Kamu kunjungi?

7. Foto

Hah foto? Bukannya emang wajib foto-kalo traveling? Yep! kalau traveling apalagi ke luar negeri mengambil banyak foto adalah keharusan. Namun pernahkah kamu berpikir untuk berfoto bersama masyarakat lokal dari negara yang kamu kunjungi itu? Nah, sempatkanlah dirimu untuk berfoto bersama masyarakat lokal, seperti penjual makanan pinggir jalan yang kamu temui misalnya. Foto-foto seperti ini tentuya menjadi koleksi tersendiri, untuk menunjukkan bagaimana perbedaan orang-orang yang kamu temu di berbagai negara.

***

Kira-kira inilah beberapa barang yang bisa Kamu jadikan souvenir sekaligus koleksi kenangan perjalanan di luar negeri. Apakah kamu juga mengoleksi benda-benda selain yang disebutkan diatas? Yuk share koleksi kalian disini!

Suka dengan artikel diatas? Baca juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Benda Sepele Tapi Bermanfaat yang Bisa di Bawa Saat Traveling

Cara Menulis Travel Journal, Mengabadikan Momen Traveling Selamanya

7 Barang Aneh dan Unik untuk Traveling yang Ternyata Sangat Bermanfaat

Benda Wajib yang Harus Dibawa Saat Traveling ke Luar Negeri

Alasan Mengapa Banyak Souvenir Unik di Bali yang Berbentuk Kelamin

Tips Traveling untuk Ibu Hamil, Wanita Wajib Paham

FALLBACK
The END