Sidebar

7 Rekomendasi Merk Drone Murah dengan Spesifikasi Terbaik

Telah banyak produsen yang membuat drone dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut ini beberapa rekomendasi merk drone murah dengan spesifikasi terbaik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Drone merupakan pesawat kecil nirawak yang dilengkapi kamera untuk memantau keadaan suatu wilayah dari udara. Pada mulanya, drone hanya dipakai untuk kepentingan militer guna memantau pergerakan musuh atau daerah berbahaya yang sulit dijangkau manusia. Seiring waktu, kini drone lebih sering digunakan untuk keperluan sinematografi atau fotografi.

Terdapat berbagai jenis drone dengan berbagai ukuran dan spesifikasi yang berbeda-beda. Sebagian besar drone dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Namun beberapa waktu belakangan telah banyak produsen yang membuat drone dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut ini beberapa rekomendasi merk drone murah dengan spesifikasi terbaik.

1. Drone Cheerson CX-10W

Dibandingkan dengan jenis drone lainnya, Drone Cheerson CX-10W lebih kecil dari segi ukuran. Panjangnya hanya berkisar 10 cm saja. Meskipun demikian, drone ini dilengkapi kamera dengan resolusi HD 720p yang dapat terhubung smartphone. Hasil kamera Drone Cheeson CX-10W akan tampil di layar smartphone secara real time. Dengan kapasitas baterai 150 mAh, drone ini dapat bertahan di udara selama lima menit.

Dapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 349.000.

2. Drone Syma X5HW

Drone Syma X5HW memiliki kamera yang dapat mengambil foto atau video dengan resolusi HD 0,3 MP. Dilengkapi dengan teknologi 6 Axis Gyro, drone ini dapat berputar 360 derajat dan sangat stabil ketika diterbangkan. Drone ini dapat bertahan di udara hingga 12 menit. Selain itu, fitur controller Drone Syma X5HW juga lebih cepat.

Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 550.000.

3. Drone Syma X8 Pro

Drone Syma X8 Pro memiliki sensor kamera berkualitas dan GPS yang terintegrasi. Drone ini dapat mengambil gambar atau video dengan kualitas mencapai 720p HD. Teknologi GPS yang digunakan pada drone jenis ini adalah GPS Positioning Return System yang dapat kembali ke tempat asal secara otomatis ketika daya baterai mulai habis. Drone Syma X8 mampu bermanuver ke atas dan ke bawah dengan kontrol secara wireless.

Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 4.712.500.

4. Drone Brica B-Pro 5 SE

Drone Brica B-Pro 5 SE menggunakan sensor 1/2/5in Sony CMOS dengan kemampuan mengambil gambar dan merekam video beresolusi 8 MP Full HD 1080p. Drone ini juga dilengkapi dengan GPS yang mampu mengikuti sang pengendali. Dimensi drone ini terbilang portable karena tidak banyak memakan banyak ruang di dalam tas.

Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 1.195.200.

5. Yuneec Typhoon Q500 4K

Yuneec Typhoon Q500 4K memiliki kualitas standar profesional dengan resolusi 12 MP dan kualitas 4K. Tak hanya itu, drone ini mampu merekam video slow motion pada kualitas HD 1080p pada 120 fps. Yuneec Q500 4K dilengkapi gimbal 3 axis yang dapat meredam guncangan. Gimbal dan kamera dalam drone ini dapat dilepas untuk dijadikan sebagai action cam.

Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 15.900.000.

6. Drone Husban X4

Ukuran Drone Husban X4 hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa. Dilengkapi dengan teknologo Gryscope 6 Axis, drone ini dapat bermanuver akrobatik hingga 360 derajat. Kualitas kamera berada pada 0,3 MP dan dapat terbang sekitar tujuh menit sekali charge. Drone Husban X4 sangat direkomendasikan untuk pemula.

Dapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 545.000.

7. Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition

Dibandingkan drone lainnya dalam daftar ini, Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition adalah yang paling tahan banting. Drone ini memiliki kemampuan mengambil gambar dan video dengan kualitas 720p dan dapat terkoneksi smartphone. Tak hanya itu, terdapat juga fitur untuk memulangkan drone secara otomatis yang dapat dikontrol melalui smartphone.

Dapatkan produk di Bukalapak dengan harga Rp 6.748.500.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Cara Membersihkan Smartphone dan Kamera dari Virus Corona

Kamera Smartphone Semakin Canggih, Kamera Digital Terancam?

5 Tips Cara Merawat Drone Agar Tetap Kinclong dan Tahan Lama

Cara Memotret Sunrise dan Sunset dengan Smartphone

Cara Merawat Kamera yang Benar Agar Tidak Mengalami Kerusakan Dini

Insta 360 One R, Action Cam Terbaik Calon Pengganti GoPro

FALLBACK
The END