Sidebar

Wisata Air Terjun Tersembunyi di Bogor yang Dapat Segarkan Akhir Pekan Anda

Wisata air terjun ini menyuguhkan kesegaran dan pesona keindahan tersembunyi dibalik dinding-dinding tebing dan hijau rerimbunan Bogor

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Wisata air terjun selalu memiliki pesona tersendiri. Beberapa yang menarik adalah wisata air terjun di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Tahukah Anda bahwa Bogor memiliki banyak curug alias air terjun. Salah duanya adalah Curug Jeblug dan Curug Kembar. Dua curug ini belum banyak diketahui orang dan butuh perjalanan panjang untuk mencapainya.

Baca Juga: Air Terjun Waimarang, Spot Wajib Dikunjungi saat Berada di Sumba

Dua air terjun ini berlokasi di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Anda perlu menempuh perjalanan selama sekitar 2,5 jam dari Bojong Gede bila ingin mencapai tujuan.

Jalan menuju kesananya pun tak dapat dibilang mudah, Anda perlu trekking menanjak ke atas di medan jalan yang berbatu melewati area persawahan dan pintu loket Curug Ciparay.

Keindahan tersembunyi Curug Jeblug di Bogor (Foto/Detik)

Karena asing dan belum banyak orang tahu, kedua curug tersebut belum dikelola secara resmi dan belum di buka untuk umum.

Selain itu, tempat ini terletak sangat jauh di dalam hutan dan untuk mencapai ke sini, belum ada penunjuk jalan. Namun segala lelah dan terjal perjalanan segera terbayar sesampainya Anda di sana. Aliran air terjun, kesegaran, serta keindahan tersembunyi dibalik hutan-hutan Bogor pantas Anda nikmati.

Dalam kawasan air terjun di Curug Kembar rupanya terdapat pula beberapa kolam-kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Ada pula satu kolam yang menarik perhatian karena di tengah-tengahnya terdapat batang pohon besar yang tumbang dan di aliri air.

Batang pohon tersebut seolah-olah menjadi jembatan untuk melewati kolam tersebut. Sementara kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar dua meter.

Batang pohon di Curug Kembar (Foto/Detik)

Berbeda dengan Curug Kembar yang memiliki aliran sedang, pada Curug Jeblug ini debit air terjun sangat deras. Pada curug ini, terdapat hamparan bebatuan dengan beragam bentuk ukuran yang menghiasi kolam alaminya yang sangat besar.

Baca Juga: Terungkap, Asal-usul Air Terjun Antartika yang Airnya Merah Serupa Darah

Anda dapat berendam di kolam dan menikmati kesegaran air yang mengalir dari ketinggian sekitar 8 meter tersebut. Setelah puas berendam, Anda dapat menikmati hijau rerimbunan dan menatap dinding-dinding tebing dengan duduk di salah satu batu besar yang ada di sana.

Tertarik ke sini?

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Tan Ek Tjoan Jakarta, Satu Lagi Kedai Roti Legendaris Tertua di Indonesia

Sejarah Kerajaan Pajajaran dan Asal-Usul Urang Sunda di Jawa Barat

5 Tempat Glamping di Bogor untuk Staycation Seru Saat New Normal

Rumah Pohon Taman Safari Lodge, Akomodasi Unik di Puncak Bogor

Pondok Rasamala Bogor, Camping Mewah di Tengah Hutan Kota Hujan

5 Villa Terbaik di Bogor untuk Staycation Tak Jauh dari Ibukota

FALLBACK
The END