7 Destinasi Wisata Jepang Bagi Pecinta Anime dan Manga

Destinasi wisata Jepang bagi pecinta manga dan anime (Instagram/@tokyoonepiecetower).

Jepang merupakan salah satu negara kepulauan di kawasan Asia Timur yang menjadi Macan Asia dan memiliki andil besar dalam perekonomian dunia. Jepang dikenal oleh masyarakat dunia sebagai negara yang indah dengan budaya dan adat kebiasaan yang sangat unik. Tak mengherankan jika Jepang menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia.

Tidak hanya itu, Jepang adalah produsen bagi serial komik dan kartun lokal yang dikenal dengan Manga dan Anime. Terdapat beberapa destinasi wisata Jepang yang wajib bagi pecinta Anime dan Manga, berikut adalah ulasannya.

1. Sanrio Puroland

(Instagram/@purolandjp)

Sanrio Puroland merupakan sebuah taman hiburan dengan wahana bertema karakter Sanrio seperti Rilakkuma, Hello Kitty, hingga Pompompurin. Setiap harinya akan dipertunjukkan kabaret keliling area bersama berbagai karakter Sanrio. Sanrio Puroland berlokasi di 1 Chome-31 Ochiai, Tama, Tokyo 206-8588, Jepang.

2. Museum Fujiko F. Fujio

(Instagram/@fujikomuseum)

Museum Fujiko F. Fujio merupakan museum yang secara khusus didedikasikan untuk komikus Fujiko F. Fujio. Museum ini memamerkan berbagai figur-figur karya Fujiko seperti Doraemon. Wisatawan yang akan berkunjung dapat memesan tiket masuk jauh-jauh hari. Museum ini berlokasi di 2 Chome-8-1 Nagao, Tama Ward, Kawasaki, Kanagawa 214-0023, Jepang.

3. Akihabara

(Instagram/@a_wolves_life)

Akihabara merupakan salah satu distrik di Tokyo yang menjadi pusat penjualan berbagai barang elektronik, manga, action figure, dan games. Wisatawan yang berkunjung dapat menemukan semua jenis karakter anime yang berasal dari Jepang seperti Naruto, Pokemon, Dragon Ball, Fairy Tail, One Piece, dan masih banyak lagi. Terdapat juga cafe-cafe bertema anime yang berderet di sekitar jalanan Akihabara.

4. Pokemon Center MEGA Tokyo

(Instagram/@pokemon)

Pokemon Center MEGA merupakan toko yang menjual games dan aksesoris bertema Pokemon. Terdapat 12 cabang yang tersebar di seluruh Jepang, tiga terbesar berada di Tokyo. Pokemon Center MEGA Tokyo terletak di kawasan Ikebukuro dan Tokyo Skytree. Tahun 2018 telah dibuka Pokemon Center TOKYO DX dan Pokemon Cafe di Nihonbashi, Tokyo.

5. Tokyo Tower One Piece

(Instagram/@tokyoonepiecetower)

Tokyo Tower One Piece berlokasi tak jauh dari Tokyo Tower di Tokyo, tepatnya di 4 Chome-2-8 Shibakoen, Minato City, Tokyo 105-0011, Jepang. Terdapat berbagai jenis manga, games, dan action figure One Piece. Selain itu di area Tokyo Tower terdapat juga taman hiburan, kafe, dan pusat perbelanjaan.

6. J-WORLD Tokyo

(Instagram/@mekiiilovemeyou)

J-WORLD merupakan sebuah taman hiburan di dalam ruang yang juga memiliki wahana permainan, kafe, dan toko manga. Taman ini menampilkan beberapa pertunjukan animasi, serta menyediakan beberapa spot foto keren, restoran, dan kafe. J-WORLD terletak di Jepang, 〒170-0013 Tokyo, Toshima City, Higashiikebukuro, 3 Chome−1.

7. Odaiba Gundam

(Instagram/@martin.santos.353)

Odaiba Gundam merupakan area taman bermain bertema Gundam, robot tempur raksasa yang dapat terbang di luar angkasa. Terdapat sebuah robot Gundam raksasa yang berdiri tegak di depan Diver City Tokyo sebagai simbol Odaiba Gundam. Disebelah patung Gundam raksasa terdapat kafe bertema Gundam yang bisa dikunjungi.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi males repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang jepang dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags:

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar