6 Kota Biaya Hidup Murah di Dunia, Cocok Untuk Pilihan Backpacking Luar Negeri Anda

Foto diambil dari sini

Kemanakah Anda akan menghabiskan liburan dengan budget yang pas-pasan? The Swiss National Bank (UBS) telah membuat penelitian tentang kota manakah yang membutuhkan biaya hidup paling mahal dan paling murah saat liburan di seluruh dunia.

Dari hasil penelitian tersebut, New York menjadi kota termahal ke dua dunia setelah Zurich. Liburan di Zurich membutuhkan biaya rata-rata 1050 USD permalam. Sedangkan untuk menikmati liburang di New York, membuthkan biaya kurang lebih 1030 USD.

Jika bujet liburan Anda sedang menipis, cobalah mengunjungi salah satu dari 6 kota dengan biaya paling murah dunia ini:

1. Bucharest, Rumania

kota-termurah-dunia

Foto diambil dari sini

Berlibur di Bucharest tak memerlukan biaya yang mahal. Menurut UBS, setidaknya Anda membutuhkan biaya sebesar 260 USD selama satu malam. Anda bisa mengunjungi Palace of Parliament yang merupakan gedung parlemen terbesar dunia. Setelah puas melihat-lihat Palace of Parliament, coba bersantai menikmati ketenangan Cismigiu Garden.

2. Bangkok, Thailand

kota-murah-bangkok

Pantas saja jika Bangkok banyak dikunjungi turis. Kota yang menjadi favorit turis asal Indonesia ini termasuk dalam kota termurah dunia. Hanya membutuhkan biaya sebesar 300 USD. Biaya tersebut sudah mencakup makanan, akomodasi, dan, transportasi. Mengunjungi Grand Palace, mencoba aneka street food, dan float market bisa Anda masukan ke dalam  list things to do di sana.

3. New Delhi, India

kota-murah-di-dunia-new-delhi

Foto diambil dari sini

Begitupun dengan New Delhi di India. Kota yang padat penduduk ini juga termasuk salah satu kota murah dunia. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar 300 USD saja untuk hidup di sana selama semalam. Kota ini banyak dijadikan sebagai kota transit bagi para backpacker yang telah usai mengunjungi Taj Mahal.

4. Beijing, Tiongkok

beijing-kota-murah

Foto diambil dari sini

Beijing menjadi kota murah yang patut dalam bucket list perjalanan Anda. Tak membutuhkan banyak uang untuk liburan kesana. Menurut UBS, rata-rata orang yang berlibur di Beijing membutuhkan uang sebesar 300 USD. Dengan uang dalam jumlah tersebut, Anda bisa mengunjungi Forbidden City di Beijing, China. Pada tahun 1987, Forbidden City dinominasikan sebagai salah satu warisan budaya oleh UNESCO. Tak hanya itu, Forbidden City menjadi salah satu kerajaan paling penting dunia.

5. Nairobi, Kenya

nairobi-Kenya

Foto diambil dari sini

Nairobi yang merupakan ibukota negara Kenya berada pada daftar kota murah dunia. Bersama dengan Lithuania, tinggal di kota ini memerlukan bujet 400 USD untuk tinggal satu malam. Tak banyak yang bisa dilakukan di Nairobi. Salah satu tempat wisata favorit adalah Nairobi National Park. Anda bisa mencoba merasakan safari di Nairobi National Park. Melihat hewan-hewan khas Afrika dari dekat.

6. Vilnius, Lithuania

vilnius-kota-murah

Foto diambil dari sini

Sama halnya seperti Nairobi, biaya hidup di Vilnius, Lithuania pun tak begitu mahal. Hanya membutuhkan uang sebesar 300 USD untuk membiayai hidup Anda selama semalam di sana. Salah satu landmark yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Tarakai Castle. Tarakai Castle merupakan sebuah Castle yang terletak di pulau di tengah danau Galve. Tarakai Castle juga dijadikan sebagai museum bersejarah. Tempat ini menjadi Traveler Choice 2015 versi Trip Advisor. Jika Anda menyukai bangunan bersejarah yang memiliki nilai budaya yang tinggi, Tarakai Castle menjadi salah satu tempat yang harus ada dalam bucket list perjalanan Anda ketika berkunjung di Lithuania.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata murah dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran