7 Desa Angker di Dunia yang Terlarang Dikunjungi

Desa paling angker di seluruh dunia yang terlarang dikunjungi (allthatsinteresting.com).

Desa merupakan suatu kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang mengatur urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terkadang, desa dapat menjadi sebuah tempat kecil kaya akan sejarah yang nyaman dengan suasana alam yang menenangkan.

Namun demikian tak jarang sejarah datang kembali dan menghantui para penghuni desa. Terlebih jika di masa lalu pernah terjadi tragedi mengerikan yang mengakibatkan hilangnya nyawa manusia. Berikut ini disajikan tujuh desa yang dianggap sebagai yang paling angker.

1. Pluckey – Inggris

(Youtube.com)

Desa Pluckey telah berdiri sejak tahun 1700an dan dikenal lama sebagai tempat paling berhantu di Inggris. Awal mula semua kengerian di Desa Pluckey berasal dari sebuah penginapan Seven Thorns yang menjadi tempat pembunuhan dan semua tindak kejahatan. Terdapat sekitar 17 hantu yang meneror desa ini. Hantu-hantu ini diduga berasal dari korban-korban pembunuhan keji di Seven Thorns.

2. Belchite – Spanyol

(dailymail.co.uk)

Desa Blechite menjadi korban pada perang saudara di Spanyol pada tahun 1937. Ribuan warga desa telah meregang nyawa, tak terkecuali wanita dan anak-anak. Selama perang tersebut, sumber air di Desa Belchite juga ditutup sehingga menyebabkan warga kelaparan hingga meninggal. Saat ini seringkali terdengar suara samar isak tangis dan teriakan di beberapa titik di Desa Belchite.

3. Beenleigh Historical Village – Australia

(beeleighhistoricalvillage.com)

Beenleigh Historical Village memiliki 20 bangunan bersejarah yang menyimpan berbagai benda bersejarah yang pernah dipakai oleh warga yang tinggal sejak 1860an. Seringkali terlihat penampakan hantu seperti bayangan buram di taman, wajah pria tua di jendela, dan wanita bergaun panjang di aula.

4. Kuldhara – India

(allthatsinteresting.com)

Desa Kuldhara di India awalnya adalah sebuah desa yang secara khusus dihuni oleh kaum Brahma Paliwal hingga tahun 1825. Kisah menyeramkan bermula ketika seorang diwan jatuh cinta kepada putri pemimpin Desa Kuldhara. Diwan tersebut mengancam kaum Brahma Pliwal dengan pajak tinggi jika tidak menyerahkan sang putri.

Kuldhara di India dulunya dihuni oleh kaum Brahma Paliwal hingga mereka mendadak meninggalkan desa pada 1825. Menurut kisah yang beredar, seorang diwan jatuh cinta kepada putri kepala desa dan mengancam kaum Brahma Paliwal dengan pajak yang tinggi jika tidak menyerahkan gadis itu kepadanya. Suatu malam, Diwan tiba-tiba menghilang dan mengutuk semua orang yang mencoba tinggal di Desa Kuldhara kehilangan nyawanya.

5. Borgvattnet – Swedia

(astonishinglegends.com)

Desa Borgvattnet berlokasi di wilayah Old Vicarage, Swedia bagian utara. Konon menurut cerita, Desa Borgvattnet digunakan sebagai tempat melakukan berbagai ritual hitam dan voodoo. Pada tahun 1927 seorang biarawan bernama Nils Hedlund melaporkan bahwa pakaian yang ia jemur tiba-tiba ditarik oleh tangan-tangan tak terlihat. Tahun 1930an seroang biarawan melihat sosok wanita tua yang muncul kemudian menghilang di hadapannya. Tahun 1945 seorang biarawan bernama Erick Lindgren mengaku dilempari dari kursinya saat sedang duduk.

6. Nayatuvoka, Fiji

(shanirenwilliams.wordpress.com)

Desa Nayatuvoka di Fiji dihantui oleh sosok hantu bernama Pauliasi Naiova yang selalu meneriakan kakana yang bermakna makanan dalam bahasa setempat. Pauliasi Naiova meninggal pada Februari 2016 akibat badai tropis Winston. Jasadnya ditemukan sehari setelahnya di antara reruntuhan. Setelah pemakamannya arwah Pauliasi mendatangi setiap warga desa untuk meminta makanan. Setiap kedatangannya selalu diikuti dengan lolongan anjing dan angin kencang yang menyeramkan.

7. Lawers – Skotlandia

(mnn.com)

Desa Lawers terletak di Skotlandia konon pernah dikutuk oleh seorang wanita yang dikenal Lady of Lawers. Wanita ini dikenal sebagai tukang tenung di abad ke-17. Setiap warga desa yang tinggal di Desa Lawers dikutuk akan mengalami kesialan dari mulai gila hingga meninggal dunia. Saat ini kondisi Desa Lewis tinggal reruntuhan dan dijual kepada siapapun yang berminat.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang angker dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar