Wisata Alam Semarang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata alam di Semarang yang terbaik dan harus dikunjungi (Instagram/@senjakopikita).

Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah terkenal sebagai kota metropolitan yang selalu ramai selama 24 jam. Sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi Jawa Tengah, ternyata di Semarang tak hanya ada gedung-gedung bertingkat saja. Jika masuk lebih kedalam terdapat beberapa lokasi wisata alam yang sangat indah, cocok untuk tempat rehat dari rutinitas harian.

Berikut telah di rangkum beberapa wisata alam terbaik di Semarang yang wajib dikunjungi, setidaknya sekali seumur hidup.

1. Gedong Pass (G-Pass)

(Instagram/@wisatasalatiga)

Gedong Pass tergolong destinasi wisata baru di Semarang, sehingga belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Gedong Pass resmi dibuka sejak pertengahan tahun 2018 lalu. Gedong Pass menawarkan panorama alam Semarang yang sangat memukau dari ketinggian melalui gardu pandang. Karena letaknya diatas ketinggian, suhu udara di Gedong Pass cukup sejuk bahkan terbilang dingin. Terdapat juga tiga buah air terjuan yang masih alami di bagian bawah gardu pandang.

2. Agrowisata Kopeng

(Instagram/@jogjajateng)

Masuk ke kawasan Agrowisata Kopeng tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Disini pengunjung bisa menikmati panorama alam yang indah dengan udara yang sejuk atau memetik buah jambu biji kristal. Agrowisata Kopeng berada di ketinggian 1700 mdpl dan memiliki beberapa wahana yang ramah keluarga seperti gardu pandang dan taman bunga. Berkunjung ke Agrowisata Kopeng, pengunjung akan disuguhkan pemadangan indah dari enam gunung sekaligus yaitu Gunung Slamet, Gunung Telomoyo, Gunung Gajah, Gunung Andong, Gunung Merbabu, dan Gunung Sindoro.

3. Desa Wisata Sepakung

(Instagram/@zezestories)

Desa Sepakung terletak di kawasan Bukit Cemoro Sewu, tepatnya di Kecamatan Banyubiru. Desa Sepakung menjajikan pemandangan alam yang sangat indah dari dua gunung besar yaitu Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu. Beberapa wahana seperti gardu pandang, ayunan langit, dan sepeda layang wajib dicoba jika menyempatkan ke desa wisata ini. Akses menuju lokasi Desa Wisata Sepakung harus melewati 98 anak tangga dan berjalan kaki sejauh 200 meter dengan kemiringan 40 derajat.

4. Umbul Sidomukti

(Instagram/@senjakopikita)

Umbul Sidomukti merupakan kawasan wisata alam pegunungan yang berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Kawan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti oubond training, adernaline games, taman renang alam, camping groud, pondok wisata, pondok lesehan, serta meeting room. Umbul Sidomukti sangat cocok untuk wisata keluarga, kesejukan udara bandungan akan memberikan kembali menghangatkan hubungan antar anggota keluarga.

5. Susan Spa and Resort

(Instagram/@andrie_noor)

Jika ingin memanjakan diri saat liburan di Semarang, Susan Spa and Resort adalah tempat yang tepat. Resort ini dilengkapi dengan kolam pemandian air hangat dan terkenal dengan spa nya. Kapan lagi bisa menikmati spa dengan latar pemandangan Semarang yang indah dari ketinggian. Susan Spa and resort memiliki satu fasilitas unik yaitu Chapel La Kana yang sangat cocok untuk latar berswafoto. Terdapat juga area terbuka hijau dengan pepohonan lebat yang asri.

Dapatkan ulasan menarik tentang semarang dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar