Sidebar

6 Hotel Mewah di India yang Dahulunya Istana Kediaman Para Raja

Dahulu sebelum menjadi hotel mewah di India, Raj Palace Hotel ini menjadi kediaman raja pada abad ke-18 yang dibangun 250 tahun lalu.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Hampir sama dengan Indonesia, sebelum dijajah dan merdeka, India telah mengalami berbagai pergantian kekuasaan dari beberapa kerajaan besar dalam sejarah. Hal ini dibuktikan dengan berbagai peninggalan berupa bekas istana-istana megah yang tersebar di seluruh penjuru India. Karena era kerajaan telah berlalu dan India menjadi negara republik, banyak dari istana-istana tersebut yang beralih fungsi menjadi hotel.

Sebagian besar istana memang masih kokoh. Sedikit renovasi dengan tetap mempertahankan nilai-nilai arsitektur aslinya, istana-istana megah itu kini telah menjadi hotel mewah dengan harga sewa yang tinggi. Penasaran ingin merasakan menginap di istana? Berikut adalah ulasannya.

1. Umaid Bhawan Palace

Umaid Bhawan Palace terletak di Jodhpur, tepatnya berada di Palace Road, Jodhpur 342006, Rajasthan, India. Dahulu hotel mewah ini merupakan istana dari Dinasti Rathore yang berkuasa di Jodhpur. Istana ini dibangun atas keinginan sang raja, Umaid Singh, agar rakyat India dapat dipekerjakan sehingga dapat tetap bertahan di tengah kondisi kekeringan paraha yang terjadi saat itu.

Booking sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 884.773 per malam.

2. Raj Palace Hotel India

Raj Palace Hotel India berlokasi di Zorawer Singh gate, Amer Road 302002, Jaipur, India. Dahulu hotel ini menjadi kediaman raja pada abad ke-18 yang dibangun 250 tahun lalu, tepatnya di tahun 1727. Pemerintah India menganugerahi hotel mewah ini sebagai The Best Heritage Hotel of India. Selain itu juga terpilih menjadi The Best Heritage Hotel of The World dari World Travel Awards selama tujuh kali berturut-turt.

Booking sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 3.486.943 per malam.

3. Rambagh Palace, Jaipur

Masih berada di Jaipur, terdapat sebuah istana lagi yang dikenal dengan Rambagh Palace yang dahulu menjadi kediaman keluarga kerajaan daerah pada permulaan abad ke-20 sampai dengan tahun 1957. Setelah India merdeka, hotel ini kemudian menjadi hotel mewah yang cukup diminati. Tercatat, Pangeran Charles dan Jacqueline Kenndey Onassis pernah menginap di hotel ini saat datang ke India.

Booking sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 7.630.120 per malam.

4. Devi Garh, Delwara

Devi Garh berlokasi 30 km dari Udaipur. Pada abad ke-18 hingga ke-20, para petinggi dari Kerajaan Delwara menggunakan istana ini sebagai tempat tinggal. Berdiri di atas bukit, disekeliling bangunan istana masih dilindungi oleh benteng yang kokoh. Dari puncak benteng dapat dilihat bangunan nan megah di negara-negara tetangga.

Booking sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 3.564.362 per malam.

5. Deogarh Mahal, Deogarh

Deogarh Mahal merupakan istana yang sengaja diperuntukan untuk tempat tinggal para baron (tuan tanah) yang memiliki pengaruh besar di daerah Deogarh, Rajasthan. Lokasinya dibangun di wilayah pedesaan dan kini menjadi tempat singgah yang populer dikalangan para turis asing.

Booking sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.066.201 per malam.

6. Falakhuma Palace, Hyderabad

Falakhuma Palace berada dibawah pengelolaan Taj Group. Dahulu sebelum menjadi hote, istana ini adalah kediaman kediaman dari Raja Nizam dari Hyderabad pada abad ke-7. Proses renovasi untuk mengubah istana megah ini menjadi hotel, Taj Group membutuhkan waktu selama 10 tahun.

Booking sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 6.784.914 per malam.

Demikian enam hotel mewah di India yang dahulunya menjadi istana dan tempat kediaman para raja agung dari berbagai dinasti yang pernah bertahta. Penasaran ingin merasakan sensasi menginap layaknya seorang raja dan ratu India, coba untuk menginap di hotel-hotel mewah ini. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantu dari waktu menginap dan kebijakan pajak negara yang berlaku.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Ada Suku Batak di Filipina, Satu Nenek Moyang dengan Batak Sumatera?

Sipson Island, Pulau Terlarang yang Dibuka Setelah 300 Tahun Tutup

5 Pariwisata Negara Lebanon Sebelum Ledakan, Tujuan Wisata Religi

Tragedi Ledakan Lebanon, Negara Non-Muslim Terbesar di Timur Tengah

Rumah Paling Berhantu di Irandia Dijual Rp 42,3 Miliar, Berminat?

Kepulauan Fiji, Destinasi Bulan Madu Terbaik di Samudera Pasifik

FALLBACK
The END