Sidebar

5 Wisata Alam di Indonesia yang Tidak Terdampak Virus Corona

Daerah zona hijau tersebut merupakan tempat wisata alam memilik alam. Berikut tempat wisata alam di Indonesia yang tidak terdampak oleh Covid-19.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pandemi virus corona (Covid-19) telah merundung hampir seluruh negeri di dunia sejak awal tahun 2020, tidak terkecuali Indonesia. Hampir semua wilayah kabupaten/kota di Indonesia dinyatakan sebagai zona kuning dan zona merah. Tidak banyak yang tahu, ternyata ada beberapa daerah yang masih berstatus zona hijau di Indonesia, artinya tak terdampak Covid-19.

Siapa sangka, daerah-daerah zona hijau tersebut merupakan tempat wisata alam memilik alam nan indah dan mempesona. Berikut disajikan tempat wisata alam di Indonesia yang sama sekali tidak terdampak oleh Covid-19.

1. Yahukimo, Papua

(byaktour.com)

Kabupaten Yahukimo di Papua dikenal dengan pemandangan indah berupa padang rumput luas berlatar barisan bukit hijau yang memanjakan mata. Selain itu, terdapat Kali Jago yang konon dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Air Kali Jago berasal dari puncak pegunungan, lalu mengalir melalui Sungai Baliem. Kali Jago sangat bersih dan menyegarkan.

2. Pegunungan Arfak, Papua Barat

(bisniswisata.co.id)

Jika Raja Ampat masih belum dibuka, Pegunungan Arfak mungkin bisa jadi alternatif destinasi wisata lain di Papua Barat. Dengan ketinggian hingga 1.700 mdpl, Pegunungan Arfak memiliki potensi alam yang indah dan luar biasa. Mulai dari Danau Kembar, pengamatan burung dan kupu-kupu, serta budaya masyarakat lokal. Tanahnya subur dan kaya akan buah-buahan.

3. Sabu Raijua, NTT

(Noa Miwa – Blogger)

Meskipun tidak sepopuler Pulau Komodo, Sabu Raijua juga tak kalah indah dan mempesona. Pulau tropis milik masyarakat adat ini memiliki sebuah bukit kapur yang disebut sebagai Bukit Salju karena berwarna putih. Selain itu, terdapat juga Mata Air Meniah yang memiliki air jernih. Wilayah Sabu Raijua di NTT ini terdiri atas dua pulau, yaitu Pulau Sabu dan Pulau Sawu.

4. Dogiyai, Papua

(jubi.co.id)

Jarang terekspos, Kabupaten Dogiyai di Papua memiliki satu danau unik yang berbentuk persis seperti Pulau Papua. Danau ini dikenal dengan nama Danau Makamo, yang memiliki luas hingga 1.500 Ha di ketinggian 1.700 mdpl. Lokasinya yang berada di ketinggian pegunungan, membuat Danau Makamo memiliki suasana yang sejuk dan pemandangan yang menawan.

5. Ngada, NTT

(idntimes.com)

Kabupaten Ngada memiliki satu tempat yang wajib dikunjungi, Kampung Bena. Perkampungan ini merupakan warisan yang sudah ada sejak zaman Megalitikum. Letaknya berada di Kabupaten Ngada, Flores, NTT. Lokasinya di puncak perbukitan membuat tempat ini dikelilingi oleh panorama alam indah berupa hutan hijau dan gunung. Ada juga rumah-rumah tradisional.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kenapa Jalan Malioboro Sangat Terkenal? Berikut Sejarahnya

Kotagede di Yogyakarta Dinobatkan Sebagai Kota Terindah di Dunia

Taman Sari di Jogja, Istana Air Para Raja Mataram yang Penuh Rahasia

Suwatu by Milandbay di Jogja, Gallery Resto Hits di Kaki Gunung Merapi

Fakta Unik Keraton Yogyakarta, Sumber Kekayaan dan Gaji Raja

5 Tempat Wisata Tak Biasa di Jogja, Rumah Pocong Hingga Makam Raja

FALLBACK
The END