Bali Jadi Pulau Terbaik untuk Habiskan Masa Pensiun

Foto/bali-indonesia.com

Bangga, Pulau Dewata Bali masuk deretan daftar pulau terbaik untuk habiskan masa pensiun di dunia menurut InternationalLiving. Prestasi Bali ini tentu tidak lain tidak bukan karena keindahan Bali itu sendiri dan peran serta masyarakat yang selalu ramah pada wisatawan.

Baca juga: Kebiasaan Orang Bali yang Terbukti Bikin Turis Asing Pengen Balik Lagi

InternationalLiving sendiri menyusun 11 daftar kepulauan terbaik untuk habiskan masa pensiun. Kategori ini dinilai berdasarkan keramahan penduduknya, kenyamanan, infrastrukrur yang baik, serta biaya hidup yang terjangkau.

“Orang-orang sering bermimpi menghabiskan masa penisun di sebuah pulau yang tenang. Tapi banyak orang mengatakan itu fantasi karena mereka menganggapnya terlalu mahal. Namun jika Anda memilih pulau yang tepat, Anda bisa benar-benar hidup dengan baik dan biaya hidupnya jauh daripada tinggal di Amerika Serikat,” ujar Jennifer Stevens selaku executive editor dari InternationalLiving dilansir dari cnbcindonesia.com.

pulau terbaik untuk habiskan masa pensiun

Kegiatan Yoga di Bali. Foto/@themuliabali

Dalam rilis itu pula Bali dinilai layak karena memiliki suhu yang cocok dihabiskan di hari tua dengan suhu rata-rata 78 hingga 90 derajat fahrenheit. dengan kelembapan 75% dengan biaya hidup rata-rata 1,900 USD atau Rp28 jutaan per bulan.

Selain Bali, Kepulauan Penang di Malaysia juga masuk daftar pulau terbaik untuk menghabiskan masa pensiun karena alamnya yang indah dan kemampuan berbahasa Inggris orang lokal yang fasih.

Baca juga: Paling Tepat Waktu, Garuda Indonesia Raih Penghargaan di Asia Pasifik

Koh Samui, Thailand juga msuk daftar ini. Ini merupakan pulau tebesar kedua setelah Bangkok yang memiliki tempat terbaik termasuk Phuket dengan biaya hidup ata-rata US$2 ribu hingga US$2,500 atau sekitar Rp 30 jutaan.

Pulau lain yang juga masuk dalam deretan pulau teraik untuk pensiun adalah Malta, Mallorca-Spanyol, Ambergris Caye-Belize, Irlandia, Roatan-Honduras, Isla Mujeres-Meksiko, dan Isla Colon-Panama.

Dapatkan ulasan menarik tentang Penghargaan dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar