Sidebar

5 Serial TV Petualangan Terbaik untuk Temani Masa Physical Distancing

Petualangan terbaik dalam serial TV Stranger Things bermula saat hilangnya seorang anak di tengah peristiwa supranatural yang melanda Kota Hawkins.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Selama wabah Virus Corona (Covid-19) belum mereda, Pemerintah Indonesia menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan Physical Distancing, yaitu menjaga jarak fisik antar manusia untuk menghindari penularan Covid-19 dengan diam di rumah. Semua sekolah dan perguruan tinggi libur, sejumlah perusahaan juga memberlakukan sistem work from home untuk para karyawannya. Masyarakat dilarang keluar rumah jika tidak ada urusan yang mendesak.

Terasa sangat membosankan memang, berdiam diri di rumah padahal suasana sedang libur. Namun tak perlu khawatir, terdapat banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan di rumah di masa Physical Distancing ini, salah satunya adalah maraton menonton serial tv di atas kasur atau sofa yang nyaman. Berikut disajikan rekomendasi judul serial tv petualangan populer dan terbaik untuk dinikmati.

1. Game of Thrones

Game of Thrones (GoT) merupakan serial tv untuk saluran HBO yang diadaptasi dari novel fantasi A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin. Pertama kali mengudara di tahun 2011, saat ini GoT memiliki total delapan musim. GoT begitu digemari, di situs IMDb rating tertinggi yang diperoleh adalah 9.5.

GoT menceritakan tentang kehidupan politik di Kerajaan Iron Throne of Seven yang terletak di sebuah benua yang disebut Westeros. Konflik pelik terjadi untuk merebut takhta kerajaan setelah kematian sang raja, Jon Arryn. Perang saudara yang melibatkan kekuatan magis dan bantuan para naga pun tak dapat dihindari.

2. Stranger Things

Serial Stranger Things berkisah tentang petualangan anak-anak yang tinggal di sebuah kota bernama Hawkins, Indiana. Pertama kali mengudara tahun 2016 di saluran Netflix. Saat ini Stranger Things telah memasuki musim ketiga. Setiap episodenya menyuguhkan cerita-cerita menegangkan yang dibumbuhi dengan drama, fantasy, dan horror,

Petualangan dalam serial Stranger Things bermula saat hilangnya seorang anak di tengah peristiwa supranatural yang melanda Kota Hawkins. Seorang gadis dengan kemampuan psikokinetik tiba-tiba muncul, kabur dari laboratorium yang menggunakan dirinya untuk percobaan-percobaan magis. Dibantu sang gadis, mereka melakukan penyelidikan terhadap kasus hilangnya seorang anak tersebut.

3. The Witcher

The Witcher merupakan serial baru di Netflix yang tayang perdana di akhir 2019 lalu. Meskipun baru memiliki satu musim pertama, The Witcher diadaptasi dari novel fantasi terlaris yang berjudul sama karya Andrzej Sapkowski. Terdapat delapan episode dengan durasi masing-masing berkisar satu jam. Lokasi syuting mengambil latar di Hungaria, Polandia, Austria, dan Spanyol (Pulau Canary).

Serial ini menceritakan tentang Geralt from Rivia, seorang pemburu monster bayaran yang sedang mencari jati dirinya. Dalam petualangannya, Geralt menyadari manusia ternyata bisa lebih kejam dari konster. Oleh karena itu, dia berkesimpulan bahwa kebaikan dan kejahatan bukan sesuatu yang mudah dinilai begitu saja. Seiring perjalanan, Geralt bertemu dengan Yennefer from Vengerberg, penyihir kuat yang ternyata adalah seorang putri.

4. Marvel Runaways

Marvel Runaways atau Runaways merupakan serial bertema petualangan, science-fiction, dan drama remaja yang dibuat oleh Josh Schwartz dan Stephanie Savage untuk Hulu. Seperti namanya, serial ini diangkat dari Marvel Comics yang berjudul sama. Hingga saat ini, Runaways memiliki total tiga musim dengan 33 episode.

Cerita dimulai dari para remaja yang kabur setelah mengetahui bahwa orang tuanya melakukan ritual pengorbanan terhadap manusia-manusia untuk membangkitkan entitas alien yang ingin menguasai bumi. Saat pelarian, para remaja ini menyadari bahwa dari dalam diri mereka mengalir kekuatan super yang kemudian digunakan untuk melawan kejahatan dari orang tuanya sendiri.

5. DC’s Legend of Tomorrow

Berbeda dengan serial lainnya, DC’s Legend of Tomorrow mengambil pokok cerita petualangan menjelajah waktu dan sejarah. Semua karakter dalam serial ini diambil dari karakter-karakter yang ada dalam DC Comics. Ditayangkan di saluran CW, dan merupakan spin-off dari Arrow dan The Flash yang berlatar di Arrowverse. Saat ini memiliki lima musim dengan total 75 episode.

Kisah bermula dari Rip Hunter, seorang Time Mastes yang betugas melindungi garis waktu sejarah. Rip Hunter kemudian meminta bantuan dari  superhero bumi yaitu The Atom, White Canary, Firestorm, Hawkgirl, Hawkman, Captain Cold, dan Heat Wave untuk mengalahkan musuh yang tidak bisa mati dan terus mengacaukan sejarah, Vandal Savage. Cerita terus berkembang di musim-musim berikutnya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kampung Pecinan di Indonesia Ada di Setiap Kota, Kenapa Begitu?

Indonesia Resesi Ekonomi Bulan Depan, Bagaimana Nasib Pariwisata?

10 Destinasi Wisata Terpopuler di Dunia, Bali Peringkat Pertama Asia

Wuhan Bebas Virus Corona, Warga Rayakan dengan Pesta dan Dugem

2 Peraturan Baru Paspor Indonesia, Kini Berlaku untuk Sepuluh Tahun!

Hongkong Kota Termahal di Dunia dan Kisah Pilu di Balik Julukannya

FALLBACK
The END