5 Kamera Kekininian yang Cocok untuk Traveling Keliling Dunia

Kamera merupakan perlengkapan wajib yang harus dibawa oleh setiap wisatawan saat sedang berwisata menikmati keindahan panorama alam bumi. Kamera membantu mengabadikan momen-momen langka yang belum tentu dapat dilihat untuk kedua kalinya. Tidak semua kamera cocok untuk kegiatan wisata, oleh karena itu pemilihan kamera yang tepat menjadi hal penting untuk dilakukan sebelum berangkat.

Terdapat beberapa jenis kamera keluaran terbaru yang cocok untuk kegiatan wisata dan traveling, berikut ini adalah ulasannya.

1. Olympus TG-Tracker

Olympus TG-Tracker hadir dengan desain yang sangat futuristik, dilengkapi Action Cam pada lensa ultar wide yang dapat menjangkau hingga sudut 204 derajat. Resolusi Olympus TG-Tracker berkisar pada 4K pada 30fps dan fitur gerak lambat pada 240fps. Terdapat fitur tambahan seperti LED, GPS, kompas, dan termometer. Gambar yang sempurna tetap dapat dihasilkan meskipun berada di suhu minus 10 derajat.

2. Sony Alpha A7 III

Sony Alpha A7 III merupakan seri kamera mirrorless dari Sony yang secara khusus diperuntukkan untuk keperluan traveling. Dilengkapi dengan fitur sensor full frame, Sony Alpha A7 III dapat menghasilkan gambar sempurna meskipun dalam keadaan low light karena menggunakan ISO tinggi. Memiliki jendala bidik tipe electronic 2,36 juta dot OLED (0,78x manification) dengan dial diopter untuk menyesuaikan fokus dari lensa viewfinder. Sony Alpha A7 III dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 24 fps tanpa crop, 4K pada 30fps crop 1,2x, dan video slow-motion 1080p pada 120 fps di mode S&Q.

3. Fuji X-T30

Fuji X-T30 memiliki bodi weatherseal yang dapat bertahan dalam cuaca dingin, panas, maupun hujan badai sekalipun. Terasa mewah dengan X-Processor 4 with Quad CPU yang dapat merekam video 4K dengan frame rate hingga 30fps atau 120fps pada resolulusi 1080p. Terdapat fitur Focus Lever yang memungkinkan penggantian titik fokus dengan cepat melalui LCD touchscreen berukuran 3 inch.

4. Sony FDR-X3000R

Sony FDR-X3000R merupakan produk andalan Sony yang dilengkapi dengan fitur Balanced Optical SteadyShot (B.O.SS) image Stabilization sehingga dapat menghasilkan gambar yang sempurna meskipun diambil di kedalaman air. Fitur Live View Remote memungkinkan Sony FDR-X3000R dapat dikendalikan dari jarak jauh.

5. Panasonic Lumix ZS200

Dengan bentuk body yang minimalis, Panasonic Lumix ZS200 dapat dibawa kemana-mana tanpa harus ribet. Memiliki kemampuan zoom optik hingga 15x, kamera ini dapat merekam video dengan resolusi 4K. Bermodal fix lens 24 mm ultra-wide angle, fitur tambahan lain yang ada pada Panasonic Lumix ZS200 diantaranya Bluetooth 4.2 dan WiFi.

Dapatkan ulasan menarik tentang kamera dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar