15 Lagu Indonesia yang Sering Jadi Teman Traveling

Bagi saya, musik adalah teman terbaik saat traveling. Menikmati biru langit, hijaunya perbukitan, dan semilirnya angin serasa lengkap jika ditemani oleh alunan musik yang menghentak ditelinga saya. Begitu pula dengan teman-teman saya ketika traveling.

Apakah Kamu juga merasakan hal yang saya rasakan? Jika iya, Kamu pasti bakal merasakan semangat yang membara ketika mendengarkan 15 lagu ini ketika traveling.

1. Payung Teduh: Untuk Wanita yang Sedang Ada Dalam Pelukan


Meskipun lagu inimenceritakan romantisme seorang pria kepada sang gadis, namun musik dalam lagu Payung Teduh ini banyak sekali diaulunkan oleh para traveler Indonesia.

Lirik lagu yang tak biasa menambah energi positif yang sering bikin traveler lebih semangat ketika mendengar lagu payung teduh berjudul ‘Untuk Wanita yang Sedang dalam Pelukan’.

2. Banda Neira: Yang Patah Tumbuh, yang Hilang Berganti

Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Yang hancur lebur akan terobati
Yang sia-sia akan jadi makna
Yang terus berulang suatu saat henti
Yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Di mana ada musim yang menunggu?

Kamu pasti pernah mendengarkan lagu Banda Neira yang berjudul “Yang patah tumbuh, yang hilang berganti” ini. Atau jangan-jangan, lagu ini lagu favoritmu?

3. Fiersa Besari: Sepasang Pendaki

Kita berjalan menyusur hutan berdua
Melarikan diri dari penatnya kota
dan sang senja mengintip dari balik dedaunan
Tersipu malu karena kau lebih indah darinya

Bagi para pendaki gunung pasti nggak asing dengan lagu ini. Lagu yang menceritakan sepasang pendaki ini benar-benar cocok untuk didengarkan ketika mendaki bersama seorang kekasih hati maupun gebetan.

4. Monita Tahalea- Memulai Kembali

Matahari sudah di penghujung petang
Kulepas hari dan sebuah kisah
Tentang angan pilu yang dahulu melingkupiku
Sejak saat itu langit senja tak lagi sama

5. Nidji: Di atas Awan

Semenjak kemunculan film 5 CM yang menceritakan kisah para sahabat yang mendaki gunung Semeru, ost film 5 CM ini langsung jadi booming dan sering didengar oleh pendaki untuk menyemangati mereka saat mendaki.

6. Dewa 19: Mahameru


Mahameru merupakan lagu yang sudah lama digarap oleh Grub Band Dewa 19. Meski sudah jadoel, lagu ini masih jadi favorit banyak pendaki. Khususnya pendaki senior.

7. FLOAT: Pulang

Piknik dan traveling identik dengan rasa rindu rumah dan perjalanan panjang. Entah mengapa, lagu Float berjudul ‘Pulang’ ini membuat perjalanan semakin syahdu.

8. MALIQ & D’essentials: Setapak Sriwedari

Lagu ini menceritakan sebuah perasaan sepasang kekasih yang sedang menikmati indahnya alam semesta. Lagu ini seperti menjadi semangat ketika di perjalanan menyusuri keindahan Indonesia.

Maliq juga memiliki beberapa lagu yang asik untuk didengar saat traveling, seperti lagu yang berjudul  Semesta (OST Filosofi Kopi).

9. Kla Project: Yogyakarta

Siapa sih yang nggak pernah dengar lagu Kla Project berjudul Yogyakarta? Ini adalah lagu abadi yang mungkin diciptakan untuk para traveler.

10. Budi Doremi: Asmara Nusantara

Walau kini kau ada di wakatobi
Yang jelas-jelas aku di raja ampat
Luasnya lautan memisahkan kita
Oh indahnya bercinta di nusantara

Lagu ini memiliki makna yang tinggi meskipun menceritakan seorang pria yang sedang menyayikan lagu untuk wanitanya. Sangat syahdu untuk dijadikan teman perjalanan apalagi buat Kamu yang sedang LDR  dengan sesama pasangan yang lagi traveling entah di mana.

11. Ipang: Sahabat Kecil


OST lagu Laskar Pelangi ini memang bikin semangat terbakar. Saya selalu memutarnya, apalagi saat ke Belitung. Demi apa? Supaya lebih gereget saja perjalanan ke Belitungnya.

12. Twentyfirst Night: Selamanya Indonesia

Lagu ini pasti nggak asing ditelingamu. Lirik lagunya sanggup menggugah semangat saat berada di perjalanan. Judulnya aja Selamanya Indonesia.

13. Dialog Dini Hari – Tentang Rumahku

Setiap kali mendengarkan lagu ini, saya selalu ingat, bahwa sesungguhnya ‘rumah’ adalah pemberhentian terakhir dari suatu perjalanan.

14. Sore – Sssst

Sssst dari Sore, lagu yang selalu saya putar saat berada di bus kota. Syahdu dan menenangkan. Tiap kali mendengarkannya, jadi teringat serunya jalan-jalan sendirian naik bus kota.

15. Efek Rumah Kaca – Cinta Melulu

Di antara kalian, adakah yang nggak suka dengan lagu-lagunya ERK? Coba dengerin deh, ERK punya banyak lagu-lagu keren yang bikin Kamu lebih menikmati perjalanan.

***

Inilah 15 lagu yang sering didengar para traveler saat berada di perjalanan. Kamu punya lagu Indonesia yang asik yang sering kamu dengar saat traveling? Jangan lupa tulis lagu favoritmu di komentar agar pembaca phinemo tahu.

Anyway, Selamat hari musik nasional! Terima kasih buat para musisi Indonesia yang sudah menciptakan lagu penyemangat buat kita.

Baca juga;

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran