10 Resort Terapung di Indonesia yang Bikin Kamu Malas Balik Kerja

Andien memang selalu memesona! cool banget. Foto dari IG Andien

Macet, deadline kerjaan kantor yang nggak kunjung kelar bikin nggak semangat kerja. Ngemall atau pun nongkrong di cafe mungkin memang bisa sedikit melemaskan otak.

Tapi, pada akhirnya, anak kantoran seperti Kamu butuh udara segar buat pelarian. Menjauh dari segala hal yang berbau “kerjaan” buat sementara. Isi ulang energi, menghilang ke destinasi yang sepi.

Untungnya, kita tinggal di Indonesia, yang punya banyak pilihan destinasi liburan terpencil dan sepi. Nah, dari sekian banyak destinasi, kalau Kamu pengen cari ketenangan, mending liburan di 11 villa dan resort terapung ini. Lokasi yang jauh dari perkotaan dan berada di tengah lautan bakal bikin Kamu lebih tenang. 

1. Ora Beach Resort, Maluku 

Sendirian itu kadang menyenangkan. Foto dari instagram Ora Beach Resort

Pilihan pertama ada di Pantai Ora yang ada di Maluku Tengah. Nggak bisa dipungkiri, jarak dari Jakarta menuju Pantai Ora memang jauh. Tapi, Kamu nggak akan kecewa dengan kecantikan pemandangan dan pesona air lautnya yang bening berwarna hijau tosca. 

Tiduran di kasur air di tengah laut yang tenang. Foto dari IG Ahmad_Hasanela

Tiduran di atas lazy air bag seperti yang dilakukan Ahmad Hasanela ini bisa jadi aktifitas yang menenangkan. Kamu yang nggak bisa berenang nggak perlu takut tenggelam.

Andien memang selalu memesona! cool banget. Foto dari IG Andienaisyah

Kalau pun lagi males basah-basahan, Kamu bisa juga jalan-jalan keliling resort sambil foto-foto cantik kayak Andien Aisyah. Cantik bukan? 

Tiduran di sini sambil menanti senja tiba. Foto dari flickr

Kamarnya pun nyaman, langsung menghadap lautan. Sekadar tiduran, bersanti nikmati birunya lautan bakal jernihkan pikiran dan melupakan beban kehidupan di dunia nyata. Ora Beach Resort, tempat pelarian yang menenangkan. 

2. Telunas Resort Private Island 

Senja di Telunas Resort. Foto oleh Telunasresort.com

Resort terapung selanjutnya ada di Batam, tepatnya berada di Kepulauan Sugi. Perihal pemandangan, nggak lagi diragukan. Apalagi, saat senja tiba. Memesona. 

Di resort ini, Kamu akan benar-benar merasa bahwa resort ini seperti resort pribadi. Jumlah resort yang disewakan pun terbatas. Hanya 15 kamar. 

Hammocking di depan kamar. Sumber foto dari www.telunasresort.com 

Bahkan desain ruang resortnya dibuat unik agar Kamu bisa menikmati pemandangan laut dari dalam kamar. Kamu bisa bersantai di atas hammock sambil menatap tepat ke arah lautan luas. 

Ada yang berani coba? Foto dari www.telunasresort.com

Kalau Kamu orang yang suka tantangan, coba saja berenang di laut lepas dengan melompat dari dek yang sudah disediakan.

3. Papua Eco Resorts 

wtaer villa di indonesia

Karena bahagia itu sederhana, berlibur di sini misalnya. Sumber foto

Papua Eco Resort, resort terapung yang bakal bikin Kamu nggak ingin balik ke kantor buat ngurusin kerjaan. Tenang dan sangat nyaman. Hanya melihat birunya Samudera Pasifik dan menatap warna jingga matahari senja saja bakal bikin Kamu bahagia. 

Tempat terbaik untuk menanti senja. Foto dari www.manadosafaris.com

Hammocking di balkok kamar sambil membaca buku dan memutar lagu “Strawberry Swing”nya Coldplay rasanya jadi ide yang bagus.

Pasta, salah satu menu western food di Papua Eco Resort. Foto dari www.asiadivingvacation.com

Tapi, hati-hati buat Kamu yang lagi diet. Karena resort ini menyajikan hidangan khas Indonesia hingga Eropa secara prasmanan. Bisa makan sepuasnya. Makanan ini bahkan dibuat dari bahan-bahan yang ditanam sendiri. 

4. Misool Eco Resort 

water villa di indonesia

Kalau Kamu kurang sreg dengan Papua Eco Resort, bagaimana Misol Eco Resort? Resort ini unik karena dibangun dengan tema ecoliving. 

Semua bahan terbuat dari kayu. Sumber foto dari eluxemagazine.com

Semua bagian dari resort dibangun dengan kayu tropis yang sudah dikeringkan. Jadi aman dan ramah lingkungan. 

Santai di teras kamar. Foto dari welcomebeyond.com

Di resort ini Kamu akan rasakan ketenangan, karena berada di pulau yang tak berpenghuni. Pantainya masih alami, terjaga dan bersih. Akan jadi tempat yang eksotik saat Kamu mengeksplorenya. Belum lagi suasana resort yang nyaman, bakal bikin Kamu betah lama-lama di sini.

5. Pulau Ayer Resort & Cottage 

Deretan villa terapung. Sumber foto 

Resort terapung nggak cuma ada di luar pulau Jawa, di sekitar Jakarta pun ada. Namanya Pulau Ayer Resort & Cottage. Jaraknya sekitar 18 km dari Bandara Soekarno Hatta. 

Kamar Ayer Cottage & Resort. Sumber foto

Ruang kamarnya yang terbuat dari kayu bikin Kamu merasa nggak nyangka, kalau resort ini ada di Jakarta. 

6. Hamu Eco Resort (Raja Ampat) 

water villa di indonesia

Hamu Eco Resort, bagian dari keindahan Papua. Sumber foto

Jangan berharap Kamu dapat temukan fasilitas mewah dan berkelas di resort ini, yang ada ruang kecil yang serba minimalis. Hamu Eco Resort bakal ngasih tahu Kamu makna “mewah” yang sesungguhnya, Bukan emas atau gemerlap berlian, tapi keindahan alam Raja Ampat yang tidak bisa Kamu temukan di padatnya kota Jakarta. 

Tidur dengan kelambu, pernah? Sumber foto

Kamu akan sejenak lupa pada gadget, sosial media, dan kerjaan kantormu. Habiskan saja waktumu untuk menyepi di resort ini. 

Sarapan di pinggir pantai dalam ketenangan. Mau? Sumber foto

7. Maratua Paradise Resort 

water villa di indonesia

Kamu pasti pengen kan nyobain berlibur di villa cantik ini? Sumber foto

Kamu akan dimanjakan dengan pantai pasir putih yang begitu jernih dan bersih. Tanpa snorkeling pun, bahkan Kamu bisa melihat ikan-ikan cantik yang sedang berenang.

Snorkeling di tengah laut. Sumber foto

Tapi kalau memang lebih suka snorkeling, Kamu juga boleh kok melakukannya. Dari kamar, Kamu bisa juga memandang ke laut luas.

8. Kadidiri Paradise Resort, Pulau Togean

water villa di indonesia

Di sini Kamu bisa diving malam hari lho gais. Sumber foto

Menghabiskan waktu dengan bersantai di pinggir pantai, ditemani sepoi angin laut yang segar. Disajikan menu makanan khas Indonesia yang diolah secara tradisionl. Bahan yang digunakan juga dari produk lokal yang fresh dan segar. 

kayaking di togean. Foto dari Leo Lontoh

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Bersantai di resort yang nenangin banget, diving di malam hari, snorkeling, dan kayaking. Nggak perlu khawatir, karena resort ini punya master yang menemani segala aktifitasmu.

 

9. Funtasy Island Batam 

Pemandangan Funtasy Island Resort dari atas. Foto dari Funtasy Island Resort

Resort terapung Funtasy Island ini memang belum selesai dibangun. Berdasarkan informasi dari website resminya, resort ini dibangun di atas 6 pulau dengan konsep ramah lingkungan. Kalau Kamu memutuskan untuk liburan di sini, Kamu bisa sekalian mampir ke Singapura. Karena Kamu hanya butuh 30 menit menuju ke sana. 

10. Pulau Cinta 

water villa di indonesia

Ada yang mau ke sini bareng pasangan halalnya? Sumber foto

Kalau Kamu melihat resort ini dari atas, resort-resort ini akan membentuk simbol seperti “love”. Mungkin karena itulah, resort ini disebut Pulo Cinta. 

Santai di kamar. Foto dari cumilebay.com

Sejauh mata memandang, Kamu akan disuguhi gradasi warna air laut yang hijau dan kebiruan. Di sini Kamu akan puas menghabiskan waktu berdua. Dengan membaca buku, menikmati sunset, berenang di laut, atau juga menatap bintang di malam hari. 

***

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar