10 Fotografer Wanita Asal Indonesia yang Hasil Jepretannya Membuat Kita Ingin Segera Liburan

Fotografer wanita asal Indonesia juga bisa menghasilkan gambar yang sama indahnya dengan karya-karya fotografer cowok. Tak ada batasan gender!

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Dunia fotografi biasanya lebih identik dengan hobi dan pekerjaan para pria. Tak jarang, wanita pun hanya menjadi model dalam setiap jepretan para fotografer pria. Namun hal ini tidak berlaku untuk wanita-wanita asal Indonesia berikut ini yang ternyata lebih suka menjadi orang di balik kamera daripada menjadi modelnya.

Penasaran? Berikut ini daftarnya:

1. Christina Tan

fotografer wanita asal indnesia

Cristina Tan. Foto dari akun Facebook Christina Tan

Wanita asli Indonesia ini telah menjelajah ke berbagai negara untuk berburu lanskap cantik. Ini merupakan pekerjaan sekaligus hobi Christina. Bagi Christina, keindahan-keindahan lanskap sayang sekali jika hanya bisa dilihatnya sendiri, orang lain pun harus melihat apa yang dilihatnya. Itu salah satu alasan utamanya menjalani profesinya sekarang ini, fotografer lanskap.

fotografer wanita asal indonesia

Hasil jepretan Cristina Tan. Lokasi: Bali. Foto dari IG Cristina Tan

Bagi Kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang Christina Tan dan tips menjadi fotografer dengan hasil maksimal, Kamu bisa baca selengkapnya tips yang diberikan oleh Christina Tan ini.

2. Marrysa Tunjung Sari

travel fotografer wanita asal indonesia

Sasha sedang mengambil gambar kuliner. Foto dari akun IG Sasha

Marrysa, atau lebih akrab disapa Sasha, telah melanglangbuana ke berbagai penjuru Indonesia untuk memotret kesibukan warga lokal, kuliner, dan pemandangan alam. Soal hasil jepretannya, jangan ditanya. Sasha piawai membuat suatu objek yang bagi orang umum mungkin biasa-biasa saja, menjadi luar biasa. Contohnya hasil foto berikut ini:

fotografer wanita asal indoensia

Ekspresi anak kecil di Nias yang tertangkap jepretan Sasha. Foto dari akun IG Sasha

Simpel, namun Sasha sukses menangkap momen, untuk menampilkan ekspresi si bocah. Kamu bisa tahu lebih lanjut mengenai Sasha di sini.

3. Nicoline Patricia Malina

fotografer wanita asli indonesia

Foto dari akun IG Nicoline Patricia Malina

Nicoline dikenal sebagai fotografer fashion terkenal Indonesia. Namun yang menarik, ia suka memadupadankan fashion dengan cantiknya alam sebagai latar, sehingga hasil jepretannya membuat mereka yang hobi melancong juga gregetan ingin segera mengemas ransel.

fotografer wanita asli indonesia

Hasil jepretan Nicoline Patricia Malina. Foto dari IG Nicoline Patricia Malina

4. Raiyani Muharramah

fotografer wanita asal indonesia

Raiyani Muharramah di Telaga Cinta. Foto dari IG Raiyani Muharramah

Raiyani adalah travel fotografer sekaligus travel blogger asal Indonesia. Ia jarang pemer hasil fotonya di Instagram karena kebanyakan fotonya ia simpan untuk diposting di blognya. Meskipun begitu, ia memiliki hasil foto yang sangat menarik. Hati-hati jika berkunjung ke blognya, bisa-bisa Kamu tak tahan ingin segera mengajukan cuti untuk berlibur!

fotografer wanita asal indonesia

Hasil jepretan Raiyani. Foto dari IG Raiyani

5. Brenda Waworga

fotografer wanita asal indonesia

Brenda. Foto dari blog Brenda

Brenda adalah fotografer wanita asal Manado. Ia sebenarnya lebih dikenal sebagai fashion & beauty photographer karena ia lebih sering menampilkan objek manusia dalam jepretannya daripada lanskap alam. Tapi, dari foto yang ia tampilkan, memotret di luar ruangan sehingga hasil fotonya terlihat lebih natural. Berikut ini adalah salah satu hasil jepretan Brenda yang bikin Kamu kagum.

fotografer wanita asal indonesia

Hasil jepretan Brenda. Foto dari IG Brenda

6. Evelyn Pritt

Evelyn Pritt adalah seorang fotografer asal Indonesia yang sebenarnya lebih dikenal sebagai fotografer fashion dengan objek manusia. Namun akhir-akhir ini ia lebih sering memotret alam mulai dari langit, ombak, hingga bangunan-bangunan di berbagai tempat yang ia kunjungi.

fotografer wanita asal indonesia

Hasil foto Evelyn. Foto dari IG Evelyn

Dalam blognya sendiri ia lebih sering pamer foto pemandangan daripada foto objek manusia. Jika Kamu penasaran tentang hasil jepretan Evelyin ini, Kamu bisa cek Instagramnya @pritt.

7. Putri Anindya

fotografer wanita asal indonesia

Putri sedang berada di Sumba. Foto candid ini dari IG Putri Anindya

Foto perjalanan di berbagai destinasi keren di dunia adalah hal yang paling sering diunggah oleh Putri Anindya, fotografer yang populer melalui jejaring sosial Instagram ini. 

Awalnya, Putri hanya menggunakan iPhone untuk mengabadikan setiap momen perjalanannya, hingga kini ia menjadi seorang fotografer terkenal dengan hasil jepretan yang bisa diadu dengan fotografer handal lain. Intip hasil jepretannya berikut ini:

fotografer wanita asal indonesia

Hasil jepretan Putri. Foto dari akun Instagram Putri Anindya

Menarik bukan, hasil foto Putri? Kamu bisa membuka hasil foto Putri Anindya di sini.

8. Nyimas Laula

travel fotografer wanita asal indonesia

Nyimas. Foto dari blog Nyimas Laula

Nyimas Laula adalah seorang fotografer wanita asal Indonesia yang lebih fokus dengan objek isu lingkungan dan kemanusiaan. Karya-karyanya kini telah terpublikasi di berbagai majalah dan media terkenal di dunia seperti Reuters, International New York Times, Majalah Time, Washington Post, The Jakarta Globe dan Wall Street Journal.

Prestasi yang ia dapatkan ini tentu saja tak jauh dengan hasil jepretan yang berkualitas. Berikut ini salah satu karya Nyimas:

travel fotografer wanita asal indonesia

Hasil foto Nyimas Laula. Foto dari akun IG Nyimas  Laula

Kamu bisa mengunjungi akun IG Nyimas Laula jika ingin tahu lebih banyak tentang foto-foto karyanya.

9. Astrid Febrina Rizal

fotografer wanita asal indonesia

Astrid (kanan). Fotografer wanita yang sering memotret kuliner. Foto dari IG Astrid.

Mungkin tak terlalu banyak yang mengenal sosok Astrid, fotografer wanita asal Indonesia yang lebih fokus di fotografi kuliner ini. Tapi ia memiliki karya foto yang tak kalah dibanding fotografer terkenal lain.

travel fotografer wanita asal indonesia

Hasil jepretan Astrid Febrina Rizal. Foto dari akun IG Astrid Febrina Rizal

Jika Kamu penasaran dengan hasil foto Astrid, Kamu bisa berkunjung ke akun Instagramnya @astridfebrinarizal.

10. Ani Yudhoyono

Nomor sepuluh ini mungkin akan membuatmu tercengang karena Ani Yudhoyono masuk jajaran 10 travel fotografer wanita di Indonesia versi phinemo padahal ia menekuni dunia fotografi hanya sekedar hobi saja.

Meskipun begitu, Ani Yudhoyono bisa menjadi sosok inspiratif dalam memotret karena karya dari hobinya ini tak kalah bagus jika dibandingkan dengan fotografer terkenal di Indonesia.

fotografer wanita indonesia

Ani Yudhoyono dan kameranya. Foto dari IG Ani Yudhoyono

Kerennya lagi, ternyata sejak kecil ia telah jatuh cinta dengan dunia fotografi lewat ayahnya yang ternyata fotografer. Lalu Ani mendalaminya sendiri secara otodidak.

Berikut ini adalah salah satu hasil foto yang diabadikan oleh Ani Yudhoyono yang mungkin bisa menjadi inspirasimu untuk memotret:

fotografer wanita asal indonesia

Hasil foto Ani Yudhoyono. Foto dari akun IG Ani Yudhoyono.

 

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang ANI YUDHOYONO, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post