Begini Kronologi Penumpang KAI Lahiran di dalam Gerbong Kereta

Wike Sulistiarmi • January 6, 2017

Kereta api sebagai transportasi yang nyaman tanpa kendala kemacetan menjadi transportasi yang cocok untuk semua kalangan. Cocok untuk anak kecil, wanita dan ibu hamil yang rawan mengalami kejahatan.

Namun, hal mengejutkan terjadi kepada salah satu penumpang di kereta api. Salah satu penumpang dari Krian, Sidoarjo menuju Kertosono, Nganjuk melahirkan di tengah perjalanan.

Penumpang ini melahirkan di gerbong 5 KA Dhaha

melahirkan di kereta

Proses persalinan. Sumber foto

Kejadian ini terjadi Rabu, 4 Januari 2016 pukul 14.00. Penumpang yang diketahui bernama Sukesih ini menaiki kereta bersama sang suami dan anak kecil mereka.

Di tengah perjalanan, Sukesih mengalami kontraki hebat sehingga terpaksa melahirkan di dalam kereta.

Dengan bantuan Customer Service dan Polsuska, akhirnya bayipun lahir.

Kejadian ini membuat kereta harus berhenti sejenak

melahirkan di kereta

Sumber foto

Di Stasiun Jombang, kereta terhenti hingga 20 menit untuk menangani kejadian langka ini. Sang bayi lahir dengan selamat dan diberi nama Dwi Rania Dhahaniawati dengan jenis kelamin perempuan. Sang ibu dan bayipun dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Proses persalinan yang menegangakan

melahirkan di kereta

Sumber foto

Proses persalinan langka ini dilakukan dengan cara tak biasa. Untungnya salah satu Customer Service bisa membantu persalinan dengan alat sederhana. Bahkan untuk memotong tali pusar, petugas keretapun menggunakan gunting biasa yang telah dibersihkan dengan alkohol.

***

Kejadian ini mendapatkan banyak sorotan baik dari penumpang maupun dari media. Pasalnya, kejadian ini adalah kejadian yang jarang terjadi di transportasi umum.

Baca juga berita terkini seputar traveling berikut:

 


Bosan foto-foto pemandangan doang waktu jalan-jalan? Kamu perlu coba fotografi jenis ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait