Dari 9 Tipe Traveler Ini, Mana yang Sesuai Dengan Tipe Kamu?

Coba amati di sekitarmu, tipe pejalan manakah yang pernah Kamu temui di perjalanan?

Mia Kamila • April 28, 2017

Pastinya banyak kan tipe traveler atau gaya seorang traveler saat mereka jalan-jalan. Biasanya type setiap orag itu tidak ada yang mirip atau bisa dikatakan unik. Nah, Kali ini kami akan bahas mengenai type traveler yang biasa ditemui saat traveling. Atau justru Kamu masuk di salamnya? Yuk coba di cek dulu!

Asik juga loh, kalau kita jalan dengan teman yang setipe atau sefrekuensi dengan kita

1. Perfect traveler, yang menganggap pengalaman lebih berharga

Naik balon udara pun ia jabani! Sumber foto

Biasanya tiper traveler seperti ini lebih menikmati liburannya dan ingin mendapatkan apa yang dia dapat saat traveling. Dia nggak peduli seberapa besar uang yang akan dia keluarkan, yang penting dia bahagia dan bisa merasakan pengalaman yang berbeda. 

2. Foodie Traveler, kerjaannya makan tanpa mikir berat badan

Sekarang makan dietnya besok! Sumber foto

Pernah kan Kamu ketemu traveler kayak gini? Traveler model gini kerjaannya adalah makan, setiap datang ke tempat baru yang dicari adalah makanan khas. Nyenengin juga lho ketemu tipe yang kayak gini. Kamu nggak akan pernah kelaparan kalau jalan sama dia.

3. Photoholic Traveler, di mana kaki dipijak kamera pun diangkat

Apapun difoto Sumber Foto

Kalau Kamu suka difoto, maka Kamu harus jalan sama type traveler yang seperti ini. Saking seringnya dia memotret saat traveling, bisa jadi Kamu pun jadi obyek fotonya. Coba aja cek memori di Kamernya, hitung berapa foto yang dia hasilkan di satu tempat.

4. Planner traveler, yang kerjaanya menyusun itinerary

catat dulu rencananya! Sumber foto

Sudah, kalau ketemu dengan yang tipe sperti ini jalani aja. Perjalananmu akan lebih terstruktur. Tapi kalau Kamu nggak suka jalan dengan model seperti itu maka Kamu harus hindari pergi dengan tipe yang seperti ini. Selain perjalanannya sesuai jadwal dia kadang banyak rencana yang akan dia kerjakan, boro-boro terlaksana kadang juga cuma jadi wacana saja. 

5. Traveler ngirit, masalah keuangan dia jagonya!

Kalau ada yang murah kenapa bayar mahal? Sumber Foto

Ada manfaatnya punya temen traveler ngirit. Kamu bisa ikut menghemat uang juga Kalau jalan bersamanya. Dia paling jago lho soal keuangan dan paling bisa kalau harus jalan dengan biaya minim tapi yang didapat lebih. Memang itu sih tujuannya! 

6. Traveler navigator sepertinya cocok buat Kamu yang hobi nyasar

Nyasar? Nggak deh. Sumber Foto

Traveling nyasar? Pastinya pernah kan? Coba deh, ajak teman yang bertipe ini. Dengan daya ingat yang kuat kadang dia bisa menghafal jalan dalam sekejap. Saat dia membaca peta seolah-olah peta itu pindah di dalam otaknya. Dia adalah seorang navigator yang handal.

7. Strong Traveler cocok buat Kamu yang suka hal ekstrem

Jangan manja! Sumber foto

Saking strongnya, biasanya dia suka dengan hal yang berbau ekstrem. Tergolong traveler hebat, karena dia mampu berkilo-kilo trekking saat naik gunung. Tangguh dalam segala medan dan badai. Kesulitan saat traveling hanyalah sebuah tantangan yang harus dia pecahkan tanpa mengeluh. Justru itu yang dia suka, semakin sulit tantangannya dia makin suka. 

8. Simple Traveler yang nggak mau ribet dengan barang bawaan

cukup satu ransel | Sumber foto

Kamu juga bisa ketemu dengan model traveler yang seperti ini! Biasanya traveler model begini adalah traveler yang nggak banyak ngeluh dan nggak rempong. Dia apa adanya saat traveling. Biasanya dia cukup membawa satu backpack untuk 1 minggu, bahkan bisa juga lebih, lho! Simple ya!

9. Traveler kombinasi, ini adalah gabungan dari beberapa tipe

Yang penting piknik Sumber foto

Traveler yang satu ini biasanya gabungan antara banyak tipe traveler. Pasti seru kalau misal Kamu bertemu dengan traveler yang merupakan kombinasi antara foodie traveler dan simple traveler. Atau Kamu bertemu dengan foodie traveler dan traveler ngirit, Kamu bisa tuh merasakan sensasi makan dengan biaya murah. Unik kan? 

***

Di antara type traveler tersebut, Kamu termasuk type traveler yang mana gais? Atau mana type traveler yang cocok buat teman travelingmu? 

Baca juga artikel menarik lainnya di Phinemo ya!