Ini Dia Perilaku-perilaku Menyebalkan Penumpang Pesawat, Mungkin Secara Tak Sadar Kita Pernah Melakukannya

Echi • April 11, 2016


” Congrats to the ponytailed yang woman in seat 22B. You’ve invented a whole a new way to be awful at 35.000 feet”

Begitulah kicauan Ramos Dante seorang kolumnis BostonGlobe di Twitter. Ramos ‘berkicau’ setelah dia dikejutkan dengan rambut ekor kuda yang tiba-tiba menjulur di hadapannya. Rambut yang diikat memanjang itu menjulur menutupi televisi mini yang berada di punggung kursi depannya. Rambut wanita itu cukup panjang hingga hampir menyentuh meja lipat kursi pesawat. Karena Ramos menganggap kejadian ini sangat komikal, dia memotret dan menyebarkan fotonya di twiter. Sejumlah 10.000 ribuan orang me-retweet foto itu.

Kejadian tidak mengenakan di pesawat seperti itu pasti sering terjadi. Berikut kejadian menyebalkan yang kerap terjadi di pesawat. Apakah Anda pernah berhadapan dengan perilaku-perilaku menyebalkan ini, atau bahkan, Anda sendiri pernah melakukannya?

 

1. Bau Makanan Yang Menyengat

Bau Makanan Menyengat

Makanan Berbau Menyengat. Foto dari CNN.

Dilansir dari Thekitchen, ada beberapa makanan yang diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat, seperti buah kering, sandwich, salad, camilan, kacang-kacangan, serta wortel.

Sebenarnya, makanan yang dibawa dalam bentuk apapun diperbolehkan. Yang terpenting, tak melebihi ukuran yang sudah ditentukan, yakni 3,4 ons atau setara 100 ml. Juga, hindari membawa makanan berbau tajam dan makanan yang bersifat cair. Tentu saja, Anda tak ingin membuat mood penumpang di smaping Anda memburuk karena bau makanan yang Anda bawa bukan?

 

2. Mengobrol dengan Suara Keras

perilaku penumpang pesawat

Foto dari CNN

Mengobrol dengan teman sebelah dalam pesawat memang menyenangkan. Tapi, hal itu akan menjadi sangat menyebalkan volume bicara Anda terlalu keras. Dalam hati para penumpang lain pasti berkata “bisa berbicara lebih pelan tidak?”

 

3. Batuk, Bersin, dan Kuman yang Bertebaran

Kejadian menyebalkan di pesawat

Pakai masker jika batuk. Sumber foto CNN.

Tak ada yang salah dari orang batuk dan bersin. Yang menjadi masalah ketika orang sedang batuk dan bersin tanpa menutupnya. Kuman-kuman siap beredar dan berpindah tempat ke orang sekitar. Bayangkan jika Anda duduk bersebelahan dengan orang yang seperti itu.

 

4. Memainkan permainan di gadget dengan suara kencang

perilaku mengganggu penumpang pesawat

Foto dari CNN

Bermain game di dalam pesawat memang menghibur. Namun, jika memainkannya dengan suara yang kencang tentu orang di sekitar akan terganggung. Akan lebih baik jika Anda menggunakan earphone.

 

5. Berebut Keluar Saat Akan Turun dari Pesawat

Kejadian Menyebalkan di Pesawat

Terburu-buru keluar pesawat. Foto dari CNN.

Entah sedang dalam urusan sepenting apa hingga ada saja orang-orang di dalam pesawat yang begitu terburu-buru ingin keluar dari kabin. Anda perlu tahu jika perilaku tak sabaran ini sangat menyebalkan. Apalagi keluar pesawat dengan cara mendorong-dorong.

 

Baca juga:


Bosan foto-foto pemandangan doang waktu jalan-jalan? Kamu perlu coba fotografi jenis ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait