Traveler Kaya Raya yang Awalnya Hanyalah Orang Biasa

Inilah sosok traveler kaya raya yang awalnya hanyalah orang biasa. Bahkan ada yang awalnya seorang anak yatim loh.

Wike Sulistiarmi • May 17, 2017

“Setiap orang yang mau berusaha pasti bisa mewujudkan mimpinya,”

Mungkin bagi Kamu orang-orang yang suka traveling hanyalah orang yang kaya raya. Tapi, bukan untuk orang-orang inspiratif berikut ini.

Mereka adalah orang biasa yang cuma punya modal nekat dan kecerdasan. Uniknya, karena hobi traveling ini ternyata membawa mereka menjadi orang yang sukses bahkan miliarder.

Berikut ini adalah para orang biasa yang berhasil menjadi kaya raya lewat traveling.

Pria yatim yang berhasil keliling dunia hanya dengan modal nekat dan menjadi miliader setelah traveling

kaya lewat traveling

Sosok Johny dan mama. Sumber foto

Sebutlah nama pria ini Johnny Ward, seorang traveler asal Irlandia Utara yang cuma memiliki orang tua tunggal dan telah berhasil keliling dunia serta mendapatkan uang milliaran dari hobi jalan-jalannya.

Cerita keberhasila Johnny Ward menjadi seorang milliader bukanlah secara kebetulan karena butuh waktu yang panjang untuk bisa mencapai titik ini.

Perjalanan Johnny berawal dari perjalanannya ke Thailand, saat itu ia baru saja mendapatkan gelar di bidang Ekonomi Internsional di Universitas di Inggris tahun 2006 dan memutuskan untuk bekerja di kamp musim panas di Amerika Serikat untuk mengumpulkan uang membeli tiket pesawat ke Thailand untuk menjadi guru bahasa Inggris.

Dengan berbekal leptop, Johnny mencoba untuk belajar komputer dan mulai membuat blog untuk membagikan semua perjalanan travelingnya (sambil kerja Les Bahasa Inggris tentunya). Lewat blog yang ia buat, ia bisa menghasilkan uang dan ia berpikir untuk menciptakan perusahaan media digitalnya sendiri, Step4Ward Media, yang saat ini mengelola lebih dari 200 situs.

kaya karena jalan-jalan

Inilah blog Johnny yang saat ini jadi milliader. Keren banget kan? Sumber foto

Dan, saat ini iapun mendapatkan uang milliaran lewat hobinya ini. Padahal, sebelumnya ia tak pernah tahu cara nge-blog. Ia belajar dari internet dan dengan kegigihannyapun ia berhasil mewujudkan mimpinya untuk keliling dunia.

Yang lebih romantis lagi dari kisah Johnny adalah ia bisa bertemu jodohnya karena traveling. Ia mengaku bertemu seorang Pramugari saat ke Thailand yang sekarang ini menjadi pasangannya.

Cerdas dan miliki hobi traveling, Tadashi Yanai pria Jepang ini akhirnya jadi salah satu orang terkaya di dunia

kaya lewat traveling

Inilah sosok Tadashi Yanai. Sumber foto

Lahir dari seorang ayah dengan bisnis pembuatan baju di toko kecil, Tadashi Yanai tak pernah merasa minder dengan dirinya.

Setelah lulus sekolah dan masuk ke Waseda University (universitas ternama di Jepang), ia mengikuti pertukaran pelajar ke Inggris, lalu ke Thailand. Perjalanan kecil ini ternyata membuatnya membuka pikirannya.

Karena ia mengambil jurusan Politik dan Ekonomi, iapun banyak belajar untuk berbisnis. Ilmu dan pengalamannyapun ia terapkan ke toko kecil keluarganya. Ternyata langkah kecilnya mengantarkannya pada bisnis yang lebih maju dan besar, ia sukses mengubah pasar usaha kecil-kecilan keluarga menjadi pasar yang lebih besar hingga menjadi sekarang ini.

Namanya pun kini terkenal di mana-mana. Bahkan kini ia menjadi orang terkaya di Jepang lho. Keren banget kan? 

Mengulik kehidupan New York, wanita ini meraup untung dari hobinya memotret kehidupan di sana

kaya lewat traveling

Inilah sosok Liz Eswein. Sumber foto

Banyak orang yang suka staycation dan jalan-jalan di sekitar kotanya, nah itulah hobi yang dilakukan oleh wanita bernama Liz Eswien.

Ia dikenal karena konten-konten dalam akun Instagramnya @travelalong dan @newyorkcity. Ia memposting beragam hal soal New York, sebuah tempat yang paling diminati oleh warga dunia.

Ia saat ini mendapatkan banyak follower dari hobinya ini dan sekali iklan produk, ia akan mendapatkan  $15,000 atau sekitar Rp 200 juta sekali posting di instagramnya.

Bayangkan saja kalau banyak iklan, pasti mudah bagi wanita ini untuk mendapatkan uang milliaran.

Sering sharing informasi seputar kuliner dan event, pria ini jadi kaya karena situs ciptaannya

kaya karena traveling

Inilah sosok Jake Dobkin. Sumber foto

Setiap orang memiliki ketertarikan dengan kuliner dan event lucu. Saat Kamu mencoba untuk mencari kedua hal itu, pastikan untuk kepo ke situs Gothamist.com. 

Blog ini didirikan oleh Jake Dobkins dan beberapa temannya, ia lahir dan tinggal di Brooklyn. Dan mengunjungi beberapa tempat di dunia sebelum mendapat gelar MBA.

Awalnya, Gothamist hanya meliput kehidupan kota di New York namun telah memperluas jangkauannya ke 13 kota di seluruh dunia: termasuk Toronto, London dan Shanghai. Sebelum menjadi penerbit dan co-founder Gothamist, Dobkin bekerja sebagai fotografer urban amatir.

Saat ini ia memiliki penghasilan $80,000 – $110,000 per bulan atau sekitar Rp 1 M lebih.

Pasangan yang mampu traveling mewah karena postingan instagram yang dihargai mahal

kaya lewat traveling

Inilah pasangan traveler yang beruntung punya uang banyak dari traveling. Sumber foto

Berawal dari hobi jalan-jalan dan foto yang instagenik, pasangan kekasih bernama Jack Morris (26) dan Lauren Bullen (24) ini menjadi sorotan dunia.

Mereka mengunggah foto mereka dalam Instagram masing-masing, yaitu @doyoutravel dan @Gypsea_Lust. Karena follower yang mencapai lebih dari 3 juta, mereka bisa meraup keuntungan dari postingan Instagram mereka. Sekali posting iklan mereka akan dibayar 9.000 US Dollar atau Rp120 juta. Kebanyakan pasangan ini dibayar untuk promosi wisata. 

Kabar terbaru, pasangan ini pernah dibayar Rp 466 juta untuk memposting 5 buah foto dalam akun mereka. Pendapatan ini belum termasuk blog mereka dan youtube mereka. WOW! Keren banget, ya!

***

Bagi Kamu yang saat ini hanyalah traveler gembel yang suka pergi nekat, ingatlah terus berkarya dan berdoa, mungkin kelak bakal ada waktunya Kamu akan menjadi seperti 5 tokoh di atas.

“Kalau ada kemauan pasti ada jalan,”

Baca juga:


Tinggalkan Komentar

Komentar