Menilik Cerita Tentang Muhammad Adi, Sosok Inspiratif di Balik Cumi Lebay

Di balik Cumi Lebay yang mengudara di dunia travel blogger, ada sosok inspiratif Muhammada Ali. Sosok seperti apakah dia?

Rizqi Y • March 8, 2017

Senin pagi lalu, saya dikagetkan dengan sebuah kabar duka yang beredar di sosial media. Berpulangnya sang travel blogger Cumi Lebay setidaknya membuka hari Senin dengan penuh tanda tanya, mengapa dia berpulang begitu cepat?

Jika merunut kocehannya di twitter, travel blogger bernama asli Muhammad Adi Mariyanto ini memang sudah mengalami sakit. Hingga akhirnya dia berpulang pada Jumat (3/3) pukul 23:25 lalu.

Kamu yang sering berkutat dengan dunia blog, mungkin sedikit banyak sudah tahu tentang karakter si Cumi Lebay yang humoris ini. Tapi, tahukah Kamu, sosok Cumi Lebay yang dikenal suka membanyol ini ternyata menyimpan banyak cerita inspiratif yang bisa kita petik.

Muhammad Adi Mariyanto, dikenal sebagai orang yang rendah hati, ramah dan juga baik

Meskipun telah menjadi “artis” dalam dunia blogger, sosok Cumi Lebay tetap rendah hati dan tidak pernah menyombongkan diri. Dia bahkan memperlakukan semua blogger (baik yang masih baru hingga yang sudah punya banyak pengunjung) dengan sama rata, tak pernah membedakan sama sekali.

kisah inspiratif cumi lebay

Sosok Muhammad Ali, sang pemilik cumilebay.com. Sumber foto

Dia selalu menyempatkan waktu untuk berinteraksi dengan setiap pengunjungnya di blog dengan cara membalas komentar mereka satu per satu. Seorang teman travel blogger berkata, Cumi Lebay sosok blogger yang paling rajin blog walking.

Punya kepribadian yang humoris membuatnya mudah dekat dengan orang lain

Kalau Kamu pernah membaca blog cumilebay.com Kamu akan menemukan tulisan yang lucu dan menghibur. Cara dia berinteraksi dengan pembaca juga mencerminkan jika dia memang orang yang humoris. Ini membuatnya cukup mudah dekat dengan orang lain.

Ini adalah salah satu kalimatnya yang membuat saya tersenyum saat membaca tulisannya.

Entah mengapa setiap mendengar sebuah nama di daerah Jawa Barat, khususnya seputaran Bandung kesonoan dikit #OtakMulaiGesrek, bawaannya mulut ini selalu pengen nyaut “Majalengka Di Goyang, Yang Di Ujung Garut Tarik Mang” atau berseloroh manja sambil teriak Yang Paling Belakang Tasikmalaya Di Goyang, Iyaaa Ciamis Goyang nya Mana ???” #NaluriPenyanyiDangdut.

Di balik sosoknya yang humoris, Muhammad Adi ternyata orang yang religius

Yang saya dengar dari seorang teman travel blogger yang tahu soal Cumi Lebay, dia adalah seorang muslim yang rajin beribadah, tak hanya ibadah wajib tapi juga ibadah sunnah. Dia bahkan sering berpuasa sunnah senin dan Kamis. Bahkan terakhir dia juga melakukan puasa Daud -sehari puasa dan sehari tidak puasa-.

kisah inspiratif cumi lebay

Selain dikenal baik, dia juga dikenal religius. Sumber foto

Dia juga sering memberikan nasehat dan masukan yang membangun untuk teman-teman dan pembaca tulisannya, lho.

***

Meskipun saat ini sosok inspiratif Cumi Lebay ini sudah tiada, setidaknya kita masih bisa membaca tulisan-tulisannya, dan mengambil hal-hal positif darinya. Dan seharusnya hal itu mampu memberi inspirasi untuk kita agar terus berbuat baik dan memperbaiki diri. Semoga, amal ibadah Muhammad Adi Mariyanto diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Ingin tahu kisah inspiratif lainnya? Baca juga: